Jumat, 01 Maret 2024

BNK Lebak Tunjuk Puluhan Pelajar SMKN 1 Cipanas Jadi Duta Narkoba

Ketua BNK Lebak memberikan cindera mata kepada kepala SMKN 1 Cipanas. (Foto-Akew/inilahbanten)
Rabu, 23 Agt 2017 | 12:31 WIB - Lebak Pendidikan

IBC, Lebak-Sebanyak 50 Pelajar asal SMKN 1 Cipanas Kecamatan Cipanas, Kabupaten Lebak ditunjuk sebagai duta anak anti Narkoba guna bekerja sama memberantas bahaya laten narkoba dikalangan pelajar.

Ketua BNK Lebak, Ade Sumardi mengatakan bahaya laten narkoba mulai mewabah dan menyasar kalangan pelajar sehingga penangkalan diusia sejak dini sangat diperlukan terlebih di wilayah wilayah yang langsung berbatasan dengan daerah lain.

"Kita pilih SMKN 1 Cipanas karena memang tingkat berbahayanya cukup tinggi karena langsung berbatasan dengan Kabupaten Bogor,"kata Ade Sumardi saat melakukan sosialisasi Narkoba di SMKN 1 Cipanas, Rabu 23-Agustus-2017.

Menurutnya, bahaya narkoba saat ini sudah mulai canggih dengan berafiliasi dengan berbagai bentuk sehingga masyarakat sulit membedakan produk yang mengandung narkoba. Atas dasar itu, Sambung Ade pemahaman lebih mendalam perlu disampaikan kepada masyarakat.

"Sasarannya saat ini kan usia muda yang akan menjadi generasi bangsa, jadi kewaspadaan perlu ditingkatkan,"jelas Wakil Bupati Lebak ini.

Peredarannya sendiri, kata Ade, sangat cepat terjadi ketika setiap pelajar antar sekolah yang nongkrong bersama baik dialam maupun diluar jam pelajaran sekolah.

"Jadi kita ultimatum kepada pelajar, hati-hati dalam bergaul,tangkal bahaya Narkoba secara bersama-sama,"katanya.

"Yang jelas generasi muda asal Kabupaten Lebak harus bersih dari bahaya Narkoba sehingga bisa menjadi penentu kemajuan daerah kedepannya,"tambahnya.

Sementara kepala sekolah SMKN 1 Cipanas Armin mengaku terbantu dengan adanya sosialisasi dari BNK maupun pemerintah Kabupaten Lebak mengenai bahaya Narkoba. Mengingat peredaran bahaya narkoba dikalangan pelajar saat ini mulai berkembang.

"Ini acara yang bagus, karena sekolah kami langsung berbatasan dengan daerah lain yang belum jelas bagaima tingkat peredaran narkoba,"katanya.

Untuk diketahui, selain SMKN 1 Cipanas, BNK Kabupaten Lebak juga akan menyasar seluruh sekolah yang berada di wilayah perbatasan. 

Reporter: Akew
Redaktur: Fahdi Khalid
Bagikan:

KOMENTAR

BNK Lebak Tunjuk Puluhan Pelajar SMKN 1 Cipanas Jadi Duta Narkoba

BERITA TERKAIT

INILAH SERANG

1479 dibaca
Ulum : Jangan Ada Perpecahan Pasca Pilkades 
1234 dibaca
Kenalan di Medsos, Uang dan Barang Ratna-Dewi Dirampas

HUKUM & KRIMINAL

2913 dibaca
Polsek Cikande Tangkap Lima Pelaku Pelemparan Batu di Tol Tangerang-Merak
666 dibaca
Main Judi Remi, Lima Warga Kibin Terancam Lebaran di Penjara

POLITIK

1329 dibaca
Dana Pengamanan Pilkada Buleleng Rp14 M, Jadi Laporan Penting ke Bupati Lebak
647 dibaca
Andika Disambut Baik Jadi Bakal Calon Bupati Serang

PENDIDIKAN

576 dibaca
Calon Dokter Penerima Beasiswa Pemkab Serang Jalani Praktik
1662 dibaca
Hikmat, Anak Penerima Jamsosratu jadi Mahasiswa Beasiswa di STKIP Al Hikmah Surabaya
Top