Jumat, 27 November 2020

Big match AC Milan Vs As Roma Berakhir 3 - 3

Pemain AC Milan Alexis Saelemaekers saat merayakan golnya ke gawang AS Roma, Selasa (27/10/2020). Instagram Acmilan
Selasa, 27 Okt 2020 | 07:29 WIB - Internasional Olahraga

IBC, Milan - Hujan gol terjadi dalam pertandingan bertajuk Big match antara AC Milan vs As Roma dalam lanjutan Serie A Italia giornata ke lima yang digelar Selasa (27/10/2020) dini hari WIB. Pasukan Stefano Pioli yang memiliki tren baik sejak memulai musim berhasil ditahan imbang oleh klub ibu kota AS Roma 3 -3.

Dalam pertandingan tersebut, dua gol I Rosonerri diciptakan oleh striker kawakan Zalatan Ibrahimovic (2', 79') dan satu gol lagi diciptakan oleh Alexis Saelemaekers (47'). Walau berhasil unggul tiga kali namun As Roma selalu berhasil menyamakan kedudukan melalui gol yang diciptakan Striker Edin Dzeko (14'), Jordan Varetout (71') dan Marash Kumbulla (84').

Raihan satu poin ini tak menggoyahkan posisi Milan di puncak klasemen dengan 13 poin. Mereka juga belum terkalahkan sejak Juni. Sementara bagi Roma, mereka tertahan di posisi kesembilan dengan 8 poin.

Jalannya pertandingan

Milan langsung unggul cepat di menit ke-2. Menerima umpan terobosan Rafael Leao di kotak penalti, Zlatan Ibrahimovic yang berdiri bebas dengan mudah melakukan tap-in ke gawang Roma, mengecoh Antonio Mirante. 1-0 untuk Rossoneri.

Tak perlu waktu lama bagi Roma untuk membalas. Di menit ke-14, mereka berhasil menyamakan kedudukan. Berawal dari sepak pojok yang dilakukan Lorenzo Pellegrini, Edin Dzeko berhasil menyundul bola, menjebol gawang Ciprian Tatarusanu yang keluar dari sarangnya. Skor menjadi 1-1.

Roma kembali menekan di menit ke-18. Pedro Rodriguez melepaskan tembakan lob di kotak penalti, namun terlalu lemah dan mudah saja ditangkap Tatarusanu.

Milan tak mau kalah. Memanfaatkan situasi bola liar di depan kotak penalti Roma, Hakan Calhanoglu melepaskan tembakan jarak jauh di menit ke-22, namun bola masih bisa diamankan Mirante.

Nyaris! Mirante kembali melakukan penyelamatan di menit ke-30, kali ini dari sundulan Alessio Romagnoli. Tak lama kemudian, Milan kembali mendapat kans, tapi sundulan Simon Kjaer masih membentur tiang.

Roma melakukan serangan balik. Di menit ke-31, Roger Ibanez melepaskan tembakan jarak jauh, tapi masih diblok Tatarusanu. Pellegrini juga melakukan hal yang sama, tapi kiper asal Rumania itu kembali tampil gemilang menyelamatkan gawang Milan.

Milan kembali mengancam. Ibanez melanggar Ibrahimovic di depan kotak penalti di menit ke-42. Calhanoglu yang mengambil tendangan bebas nyaris membawa Milan kembali unggul, tetapi eksekusinya masih bisa ditepis oleh Mirante. Skor 1-1 bertahan hingga jeda

Di babak kedua, Milan kembali tancap gas. Di menit ke-47, mereka kembali unggul. Leao kembali tampil gemilang di laga ini. Ia melakukan cut-inside dari sisi kiri kemudian melepaskan crossing mendatar kepada Alexis Saelemaekers, yang dengan tenang menuntaskannya dengan tembakan kaki kanan. GOL! Milan unggul 2-1

Roma tersengat. Henrikh Mkhitaryan coba membalas di menit ke-49, tetapi tembakannya di kotak penalti Milan masih mampu diamankan Tatarusanu. Empat menit kemudian, Dzeko mendapat kesempatan lewat serangan balik, tetapi kali ini sepakannya melambung.

PENALTI UNTUK ROMA di menit ke-68! Berawal dari sepakan Mkhitaryan yang ditepis Tatarusanu, bola muntah coba disambar oleh Pedro, namun ia dilanggar oleh Ismael Bennacer. Jordan Veretout maju sebagai eksekutor, dan sukses menjalankan tugasnya meski Tatarusanu mampu membaca arah bola.

Kembali disamakan, Milan kembali keluar menyerang. Di menit ke-79, giliran Milan yang mendapat penalti. Kali ini Gianluca Mancini melanggar Calhanoglu yang sedang mengejar bola di kotak penalti. Ibrahimovic maju sebagai penendang, dan berhasil mengelabui Mirante. 3-2, Milan kembali unggul.

Roma membalas, 3-3! Di menit ke-84, sepak pojok Veretout coba disapu oleh Ibrahimovic, namun bola malah mengarah kepada bek Roma, Marash Kumbulla, yang langsung menyambar bola dan mencetak gol ke gawang Milan yang kosong.

Di sisa waktu, kedua tim mencoba mencari gol kemenangan, namun hingga akhir laga, skor tetap imbang 3-3.

Susunan pemain

AC Milan: Tatarusanu; Calabria, Kjaer, Romagnoli, Theo Hernandez; Kessie, Bennacer; Saelemakers (Krunic 72'), Calhanoglu, Leao (Castillejo 72'); Ibrahimovic.

AS Roma: Mirante; Ibanez, Mancini, Kumbulla; Karsdorp (Peres 66'), Veretout (Villar 86'), Pellegrini (Cristante 76'), Spinazzola; Pedro, Mkhitaryan; Dzeko.

Aetikel ini sudah tayang sebelumnya di detik.com dengan judul "Seru AC Milan Vs AS Roma Berakhir Imbang 3 - 3

https://sport.detik.com/sepakbola/liga-italia/d-5229993/seru-ac-milan-vs-as-roma-berakhir-imbang-3-3
 

Redaktur: Nunu
Bagikan:

LAINNYA

Maradona Tutup Usia Karena Serangan Jantung
Kamis, 26 Nov 2020 | 21:16 WIB
Maradona Tutup Usia Karena Serangan Jantung
Rossi Berpisah Dengan Monster Energy Yamaha
Selasa, 24 Nov 2020 | 19:28 WIB
Rossi Berpisah Dengan Monster Energy Yamaha
Taklukan Torino 4 - 2, Inter Comeback Dramatis
Senin, 23 Nov 2020 | 12:13 WIB
Taklukan Torino 4 - 2, Inter Comeback Dramatis

KOMENTAR

Big match AC Milan Vs As Roma Berakhir 3 - 3

BERITA TERKAIT

PEMERINTAHAN

149 dibaca
Jelang Nataru, TPID Kabupaten Serang Diminta Antisipasi Gejolak Harga
319 dibaca
Sekda Entus: DWP Kabupaten Serang Harus jadi Perekat Masyarakat

POLITIK

56 dibaca
Pjs Bupati Serang Optimis Target 75 Persen Partisipasi Pemilih Tercapai
59 dibaca
Apel Bersama Pangdam Siliwangi, Wagub Pastikan Pilkada di Banten Aman

HUKUM & KRIMINAL

24 dibaca
Staf Khusus Menteri KKP Turut Diciduk KPK
85 dibaca
Resmob Polres Serang Kota Tembak Satu Pelaku Curanmor

PERISTIWA

70 dibaca
Menteri KKP Edhy Prabowo Ditangkap KPK
74 dibaca
Di Wilayah Hukum Polres Serang, Spanduk dan Baligho Ilegal Diturunkan

EKONOMI & BISNIS

94 dibaca
Pemkab Serang Upayakan Empat BUMD Dapat Suntikan Dana
112 dibaca
Widih, Start up Kaesang Dapat Dana Rp 29 Miliar
Top