Minggu, 19 Januari 2020

Biddokkes Polda Banten Layani Korban Gempa di Mandalawangi

[Foto: Humas Polda Banten]
Sabtu, 03 Agt 2019 | 20:40 WIB - Pandeglang Peristiwa

lBC, Pandeglang - Kepolisian Daerah (Polda) Banten melalui Biddokkes melakukan bhakti kesehatan dengan memberi pelayanan pengobatan kepada korban gempa bumi di Kampung Karoya, Desa Panjang Jaya, Kecamatan Mandalawangi, Kabupaten Pandeglang pada Sabtu, 3 Agustus 2019.

Dalam kegiatan  tersebut dipimpin oleh Kombes Pol Dr Nariyana, selaku Kabiddokkes Polda Banten, dr Silas Yonatan Paur Kes Serang Kota, Staf Biddokkes Polda Banten, Staf Urkes Pandeglang dan Staf Polsek Mandalawangi.

Kapolda Banten Irjend Pol Tomsi Tohir, melalui Kabid Dokkes Polda Banten Kombes Dr Nariyana mengatakan, bahwa  tim medis Biddokkes Polda Banten dengan cepat menangani para korban pasca gempa bumi yang menimpah warga.

“Para Korban kebanyakan pengungsi masih mengalami trauma dan cemas akibat gempa susulan. Untuk itu kita siapkan juga tim psikiater yang akan mendampingi korban,” katanya.

Dr Nariyana menjelaskan Biddokkes Polda Banten melakukan pemeriksaan kesehatan, Konsultasi kesehatan dan pengobatan kepada korban, Polri, TNI dan Rrlawan, pemberian Maskes kepada Polri, TNI, korban dan relawan dan memberikan motivasi dan support kepada korban gempa.

“Oleh karena itu pihaknya dengan tanggap dan segera merespon kebutuhan masyarakat akan kesehatan, sehingga kehadirannya sangat dirasakan dan dimanfaatkan secara optimal oleh para korban," jelasnya.[Bidhumas/Ars]

Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

Biddokkes Polda Banten Layani Korban Gempa di Mandalawangi
x.ackd

PEMERINTAHAN

227 dibaca
Bupati Serang: APBD Rp 3 Triliun Adalah Amanah Rakyat
318 dibaca
Lantik 277 Pejabat, Bupati Serang Minta Pemerintah Kecamatan Siaga Bencana

POLITIK

107 dibaca
Buka Pendaftaran Calon PPK, KPU Pastikan Tak Ada TitipanĀ 
406 dibaca
KPU Kabupaten Serang Buka Pendaftaran Calon Anggota PPK

HUKUM & KRIMINAL

116 dibaca
Cabuli Anak Tiri Warga Kelurahan Unyur Diamankan Polisi

PERISTIWA

54 dibaca
Banjir, Ratusan Rumah di Kecamatan Kasemen Terendam

EKONOMI & BISNIS

160 dibaca
Andika: Banten Siap Dukung Kebijakan Strategis OJK
Top