Kamis, 21 Januari 2021

Besok, KPU Kumpulkan 36 Bakal Calon Wali Kota Serang

Ilustrasi
Minggu, 06 Agt 2017 | 17:34 WIB - Serang Politik

IBC, Serang-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Serang besok Senin 7-Agustus-2017 berencana mengumpulkan 36 nama yang dimungkinkan maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Serang. Pemanggilan itu  dalam agenda menjelaskan   aturan main kepesertaan Pilkada melalui jalur independen, partai politik berikut syarat dan jadwal pendaftarannya.

Ketua Divisi Sosialisasi KPU Kota serang, Ali Faisal mengatakan, jumlah nama-nama bakal calon itu dilihat dari eksistensi dalam ruang publik, medsos, maupun keikutesertaan dalam penjaringan partai politik. “Sudah ada yang banyak menyebarkan spanduk, ataupun dilihat juga dari munculnya relawan di medos,” katanya saat dihubungi wartawan, Minggu 6-Agustus-2017.

Pertemuan yang rencananya akan dilaksanakan di salah satu tempat di Kecamatan Cipocok, Kota Serang tersebut juga bertujuan membangun silaturahmi antara bakal calon dengan penyelenggara dalam hal ini KPU. “Kita terbuka aja, nama-nama itu sudah dilis dari A sampai Z, kemungkinannya nama-nama itu yang akan maju,” katanya.

Pertemuan tersebut menjadi bagian rangkaian pra tahapan Pilkada Kota Serang yang mulai dilaksanakan sejak Juli hingga Agustus tahun ini. “Ini menjadi bagian rangkaian pra tahapan Pilkada (Kota Serang),” ujarnya.

Sementara Ketua KPU Kota Serang, Heri Wahidin mengatakan, bakal calon yang maju dalam Pilkada Kota Serang melalui jalur perseorangan minimal mengantongi jumlah dukungan sebanyak 38.700 e-KTP atau 8,5 persen dari jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) terakhir. Sedangkan bagi jalur parpol minimal didukung 9 kursi.  “DPT Kota Serang terakhir 455.921,” tuturnya.

Jumlah dukungan untuk jalur perseorangan juga harus tersebar minimal di empat Kecamatan se-Kota Serang. Sementara untuk dukungan jalur parpol yang penting memenuhi 9 kursi, baik dari hanya 1 parpol ataupun gabungan beberapa parpol. “Jumlah dukungan jalur perseorangan minimal tersebar di empat kecamatan (di Kota Serang),” ucapnya.

Ia menuturkan, sejauh ini KPU terus berupaya menyelesaikan pra tahapan Pilkada Kota Serang. Rencananya 9 Agutus mendatang KPU juga akan bertemu ormas di Kota Serang. Tujuannya untuk berkoordinasi dan mendengarkan masukan terkait sosialisasi Pilkada Kota Serang.  “Saat ini di masa pra tahapan, ada beberapa kegiatan yang akan kami kerjakan, antara lain, “ ungkapnya

 

Reporter: Abdul Rahman Ahdori
Redaktur: Akew
Bagikan:

KOMENTAR

Besok, KPU Kumpulkan 36 Bakal Calon Wali Kota Serang

BERITA TERKAIT

INILAH BANTEN

65 dibaca
Brimob Polda Banten, Siap Antisipasi Penanggulangan Bencana
102 dibaca
HPN 2021 SMSI Sumbang Jalan dan Sarana Sanitasi

INILAH SERANG

31 dibaca
HPN 2021, SMSI Tuntaskan Bangun Jalan dan Sanitasi untuk Masyarakat
72 dibaca
11 Kali Beraksi, 5 Pelaku Spesialis Bobol Minimarket Diringkus

HUKUM & KRIMINAL

72 dibaca
11 Kali Beraksi, 5 Pelaku Spesialis Bobol Minimarket Diringkus
310 dibaca
Sedang Tidur, Pengedar Sabu Ditangkap Dirumahnya

POLITIK

99 dibaca
KPU Pandeglang Siapkan Materi Gugatan di MK
115 dibaca
Sekda: Pelantikan Bupati-Wakil Bupati Serang Diharap 17 Februari

PENDIDIKAN

151 dibaca
Nadiem Makarim Bicara Korban Sriwijaya Air
280 dibaca
Tenaga Pengajar Berstatus ASN di Pandeglang Masih Minim
Top