Selasa, 17 Mei 2022

Bersama Hebitren, Bank Banten Siap Dukung Pesantren

Selasa, 21 Des 2021 | 13:00 WIB - Banten Tangerang Ekonomi & Bisnis Mozaik Islami

lBC, Serang - Provinsi Banten merupakan salah satu wilayah yang sangat kental dengan nilai-nilai pesantren, salah satu potensi besar yang masih dapat dioptimalkan. Mengutip data Kementrian Agama (Kemenag), tercatat lebih dari 4.500 pondok pesantren dengan lebih dari 193 ribu orang santri. Sebuah potensi yang sangat besar untuk menjadi opsi penggerak ekonomi di Banten.

Bank Banten sebagai bank kebanggaan masyarakat Banten menyatakan siap menjadi mitra utama pesantren di Banten. Hal itu disampaikan oleh Agus Syabarrudin, Direktur Utama Bank Banten, pada acara peluncuran Himpunan Ekonomi dan Bisnis Pesantren (Hebitren) Banten Tangerang Selatan (Tangsel) pada Senin, 20 Desember 2021. “Bank Banten siap menjadi mitra pesantren di Banten untuk bersama-sama memajukan perekonomian,”ujarnya.

“Saat ini kami tengah menyiapkan Ekosistem Keuangan Daerah (EKD). Potensi yang telah existing saat ini idealnya dapat memberikan dampak yang lebih signifikan kepada segenap pihak yang terlibat dengan pesantren. Bank Banten dapat hadir melalui berbagai produk yang telah kami miliki, mulai dari pengelolaan iuran para santri, kredit bagi para alumni pesantren, pengelolaan keuangan pondok pesantren, dan masih banyak lagi,” tutur Agus.

“Pengelolaan ekosistem keuangan daerah (EKD) membutuhkan integrasi lintas sektor di Banten. Jika pengelolaannya dapat dilakukan oleh Bank Banten, Insya Allah akan memberikan dampak positif bagi perekonomian Banten. Pesantren dengan potensi sumberdaya yang dimiliki pada sistem ini juga merupakan salah satu partner strategis kami untuk mengelola ekosistem keuangan daerah di Banten,” pungkas Agus.

Berbagai langkah strategis untuk melakukan transformasi dilakukan oleh perseroan untuk menghadirkan jasa keuangan yang sesuai dengan kebutuhan nasabah. Harapannya, Bank Banten bisa meraih cita-cita untuk kian meraih kepercayaan masyarakat. Hal ini sejalan dengan semangat rebuild the trust, reach the glory.[Ars]

Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

Bersama Hebitren, Bank Banten Siap Dukung Pesantren
pemda

INILAH SERANG

198 dibaca
Polres Serang Tangkap Pengedar Pil Koplo saat Tunggu Pelanggan
384 dibaca
Bawa Kambing, Pengemudi dan Penumpang Mobil Nyaris Diamuk Massa
292 dibaca
Pemprov Banten Siapkan Strategi Penanganan Stunting dan Gizi Buruk

HUKUM & KRIMINAL

198 dibaca
Polres Serang Tangkap Pengedar Pil Koplo saat Tunggu Pelanggan
384 dibaca
Bawa Kambing, Pengemudi dan Penumpang Mobil Nyaris Diamuk Massa
1017 dibaca
Resmob Polres Serang Ringkus 4 Bandit Kurang dari 24 Jam Usai Terima Laporan Perampasan

POLITIK

244 dibaca
Golkar Banten Sambut Bahagia Koalisi Indonesia Bersatu
1476 dibaca
Instruksikan Pemenangan Airlangga, Andika Keliling ke DPD Golkar Kabupaten dan Kota di Ban...
1258 dibaca
Bakesbangpol Pastikan Tak Ada Ormas Radikal di Kabupaten Serang
Top