Sabtu, 26 September 2020

Berkat Game, Pria Ini Masuk Daftar Orang Terkaya

Rabu, 04 Des 2019 | 20:55 WIB - Teknologi

lBC, Singapura - Industri game kini bisa mendatangkan kekayaan bagi orang yang serius menggelutinya. Hal tersebut dibuktikan oleh Gang Ye yang tercatat sebagai orang terkaya berkat game.

Gang Ye merupakan pengusaha muda asal Singapura yang merintis perusahaan teknologi Sea Ltd bersama rekannya, Forrest Li.

Sea Ltd merupakan perusahaan rintisan yang didirikan pada 2009 silam. Sebelum berganti nama pada 2017, Sea Ltd dikenal publik dengan nama Garena.

Hingga saat ini Sea Ltd masih mempertahankan nama Garena sebagai divisi yang memayungi game battleroyale populer, Free Fire. Karena game inilah, Gang Ye pun dinobatkan sebagai salah satu orang terkaya.

Berdasarkan daftar orang terkaya di dunia versi Bloomberg, pria lulusan Universitas Carnegie Mellon, Pennsylvania, AS ini memiliki angka kekayaan senilai US$1 miliar dengan kepemilikan saham di Sea Ltd yang mencapai 8,4 persen.

Masuknya Gang Ye dalam daftar salah satu orang terkaya tak lepas dari meningkatnya pendapatan yang diraup Sea Ltd pada kuartal ketiga tahun ini.

Jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu, angka pendapatan Sea Ltd di Q3 2019 meroket tiga kali lipat mencapai US$610,1 juta. Padahal di periode yang sama tahun lalu, Sea Ltd mendulang pendapatan sebesar US$204,9 juta.

Sebagian besar pendapatan yang didapat Sea Ltd disebut berasal dari game Free Fire yang berhasil meraup keuntungan sekitar US$1 milliar sejak peluncurannya pada 2017 lalu.

Saat ini, Free Fire pun menjadi salah satu game yang paling banyak diunduh baik di Google Play Store maupun Apple App Store selama tiga kuartal berturut-turut.

Sebelum sebelum meniti karir di Singapura, Gang Ye sempat tinggal dan menetap di China. Pada 1990 silam ia kemudian pindah ke Singapura dan melanjutkan pendidikannya ke AS.

Ia juga sempat bekerja di perusahaan agribisnis Wilmar International Ltd dan pernah menjadi pegawai pemerintahan, tepatnya di Dewan Pengembangan Ekonomi Singapura.

Selain menjabat sebagai Co-Founder Sea Ltd, saat ini Gang Ye juga menduduki posisi Chief Operating Officer (COO) di perusahaan tersebut sejak 2017 lalu.[lnilah]

Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

LAINNYA

Google Akan Hapus Ekstensi Chrome Berbayar
Jumat, 25 Sept 2020 | 20:35 WIB
Google Akan Hapus Ekstensi Chrome Berbayar
Huawei MateBook D15, Layar Besar Fitur Melimpah
Kamis, 24 Sept 2020 | 19:38 WIB
Huawei MateBook D15, Layar Besar Fitur Melimpah
5 Emoji Baru Ekspresikan Perasaan Tahun 2020
Kamis, 24 Sept 2020 | 19:35 WIB
5 Emoji Baru Ekspresikan Perasaan Tahun 2020

KOMENTAR

Berkat Game, Pria Ini Masuk Daftar Orang Terkaya

PEMERINTAHAN

409 dibaca
Pemkab Serang jadi Pilot Project Arsitektur SPBE Nasional
530 dibaca
Jelang Pilkada, Pemkab Serang Antisipasi Konflik Sosial

POLITIK

216 dibaca
Dapat Nomor Urut 1, Tatu-Pandji Siap Tuntaskan Pembangunan
160 dibaca
Terapkan Prokes Covid, KPU Tetapkan Nomor Urut Paslon Bupati dan Wabup Serang
331 dibaca
KPU Tetapkan Dua Paslon Bupati dan Wakil Bupati Serang

HUKUM & KRIMINAL

37 dibaca
Dua Gadis ABG Digilir Tujuh Pemuda
261 dibaca
Polres Serang Berhasil Ungkap Jaringan Narkoba Lintas Provinsi

PERISTIWA

269 dibaca
Curi Kotak Amal, TSP jadi Bulan-bulanan Warga
436 dibaca
Razia Prokes, Gugus Tugas Kabupaten Serang Sanksi Puluhan Pelanggar

EKONOMI & BISNIS

59 dibaca
Dukung Ketahanan Pangan, Polda Banten PT. IP Budidaya Ikan
Top