Kamis, 22 Oktober 2020

Beri Kemudahan, Toko Buku Adelia Jual Secara Online

Minggu, 02 Agt 2020 | 15:19 WIB - Serang Pendidikan

lBC, Serang - Dalam kondisi Pandemi Covid-19 yang belum berakhir hingga saat ini, apa jadinya sekolah tidak masuk, beli buku dilarang ? Toko Buku Adelia di Jalan Ayip Usman nomor 91 atau 200 meter sebelum gerbang Perumahan Bumi Agung I membuka layanan belanja dari rumah bagi masyarakat yang ingin membeli kebutuhan buku - buku modul pembelajaran.

Pemilik toko A Setiawan mengatakan, adanya Pandemi Covid-19 toko buku Adelia dapat menghadirkan rangkaian pilihan buku dari setiap kategori untuk mendukung pelajar dalam menjalankan kegiatan belajar dari rumah.

"Toko kami menyiapkan buku - buku modul pembelajaran yang relevan dengan kurikulum 2013 tematik. Jadi anak-anak bisa membaca dan belajar dari buku panduan kurikulum 2013, dan untuk latihan soal-soal lainnya bisa dari modul pembelajaran kami," katanya kepada awak media pada Minggu, 2 Agustus 2020. 

Menurutnya, dalam upaya untuk mendukung kegiatan masyarakat Banten, khususnya Kota Serang yang disesuaikan dengan kondisi dari realita yang terjadi, terutama di keadaan adaptasi ke era diinisiasi sebagai the new normal, toko Adelia menerima layanan pembelian secara online.

"Kami tidak menjual buku paket, hanya menjual buku modul pembelajaran. Masyarakat yang ingin membeli buku di toko kami, namun tidak punya banyak waktu atau khawatir dengan pandemi Covid 19 ini, kami membuka jasa pembelian secara online," ujarnya.

Lebih lanjut, Dia menambahkan meski Pandemi Covid-19 sangat mempengaruhi bisnis toko. Namun setiap keuntungan yang didapat dari penjualan toko, selalu disisihkan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.

"Alhmdulillah, kami masih bisa menyisihkan sedikit dari hasil usaha kami yang nantinya akan kita berikan kepada anak yatim piatu. Beberapa waktu lalu kita membelikan sepeda kepada anak yatim piatu serta kursi roda untuk siswa cacat fisik agar lebih semangat untuk belajar," tambahnya.

Karyawan toko Adelia, Udoh mengaku sudah 8 tahun bekerja di toko tersebut. Peminat buku modul pembelajaran yang dijual di toko Adelia cukup variatif, sehingga banyak masyarakat yang belanja buku ke toko tersebut.

"Karena banyak pilihannya, dan harga cukup terjangkau. Banyak yang beli buku disini," katanya.

Reporter: Haji Imat
Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

Beri Kemudahan, Toko Buku Adelia Jual Secara Online
dewan

PEMERINTAHAN

306 dibaca
PT HGP Serahkan Fasos Fasum Perumahan BCP ke Pemkab Serang
303 dibaca
Susun RKA 2021, Pemkab Serang Gunakan Aplikasi SIPD
xcddcvfsv cvn

POLITIK

77 dibaca
Ciptakan Pilkada Kabupaten Serang Aman Damai Sehat dan sejuk
136 dibaca
Dzikir Bersama, Ratu Tatu Gelar Tasyakuran Golkar Bareng Ulama

HUKUM & KRIMINAL

497 dibaca
Jual Obat Keras Heximer Terancam Hukuman Penjara 15 Tahun

PERISTIWA

80 dibaca
Sepeda Motor Wartawan di Kota Serang Raib Dicuri Maling
Top