Sabtu, 20 April 2024

Bentuk Karakter, Ratusan Siswa SMKN 2 Rangkasbitung Ikuti Jambore

Ratusan siswa SMKN 2 Rangkasbitung, saat mengikuti acara pembukaan Jambore. (Foto-Akew/inilahbanten)
Sabtu, 16 Des 2017 | 10:26 WIB - Lebak Pendidikan

IBC, Lebak–Sebanyak 600 peserta yang terdiri murid kelas X dan guru pembimbing mengikuti jambore tingkat SMKN 2 Rangkasbitung, pada hari Sabtu 16-Desember-2017. Kegiatan jambore tersebut merupakan ekstra kurikuler (ekskul) yang digelar dalam rangka persyaratan memasuki kegiatan ekskul yang akan  dituju.

            Kepala SMKN 2 Rangkasbitung, Mukmin mengatakan jika kegiatan jambore tersebut nantinya akan di isi dengan materi tentang wawasan kebangsaan, bela negara, peraturan militer dasar (Permildas), dengan tujuan setelah mengikuti acara tersebut para siswa dapat membentuk karakternya menjadi lebih kuat dan terasah.

            “Pesertanya sebanyak 600 orang yang terdiri dari siswa kelas X dan guru pembimbing. Dengan tujuan, agar para siswa memiliki karakter yang kuat, sekaligus dijadikan persyaratan untuk memilih kegiatan ekstra kurikuler,”kata Mukmin, kepada wartawan, Sabtu 16-Desember-2017.

            Untuk instruktur kegiatan Jambore ini juga Mukmin mengaku, selain dari internal sekolah. Pihaknya juga meminta bantuan kepada pihak Kodim 0603 Lebak, lantaran ada beberapa materi yang harus di sampaikan oleh TNI yang berkaitan dengan wawasan kebangsaan.

            “Instrukturnya dari Kodim 0603 Lebak, tentu saja dari guru juga ada,”kata Mukmin lagi.

            Pasie Ops pada Kodim 0603 Lebak, Kaften (Inf) Agus Salim membenarkan jika panitia Jambore tingkat SMKN 2 Rangkasbitung melibatkan TNI untuk memberikan materi, tentu saja hal tersebut sangat positife. Lantaran ada beberapa materi yang sangat berkaitan dengan jajarannya, semisal wawasan kebangsaan, bela negara serta Permildas.

            “Sesuai disposisi dari pak Dandim saya diberikan tugas untuk memberikan materi pada acara Jambore ini,”kata Agus.

 

 

Reporter: Fahdi Khalid
Redaktur: Akew
Bagikan:

KOMENTAR

Bentuk Karakter, Ratusan Siswa SMKN 2 Rangkasbitung Ikuti Jambore
aulmummc zf

INILAH SERANG

893 dibaca
Pasca Kebakaran, Polda dan Polres Berikan Bantuan Ponpes di Pamarayan

HUKUM & KRIMINAL

2367 dibaca
Pelaku Curanmor yang Dihajar Massa Ternyata Warga Tangerang

POLITIK

1810 dibaca
Ada Deklarasi Khilafah, Mahasiswa: Titip Pesan untuk Panglima TNI
Top