Selasa, 24 November 2020

Belum Diperbaiki, Warga Cikepuh Kota Serang Keluhkan Jalan Rusak

Kendaraan melintas diruas Jalan Aip Usman, Lingkungan Cikepuh, Kecamatan Serang, Kota Serang yang rusak, Selasa (22/4/2019). [Foto: Febry/Liputanbanten.co.id]
Selasa, 23 Apr 2019 | 20:40 WIB - Serang

lBC, Serang – Kondisi sepanjang Jalan Aip Usman, Lingkungan Cikepuh, Kecamatan/Kota Serang rusak. Dampaknya, para pengguna jalan  mengeluhkan kondisi jalan tersebut.

Diketahui, jalan rusak itu, sudah hampir 1 tahun tak kunjung di perbaiki oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Serang melalui Dinas Pekerjaan Umum (DPU), hingga banyak memakan korban kecelakaan. Hal itu dikatakan, Warga Cikepuh, Muhammad Urip Saman saat melintas, Jalan Aip Usman yang berlubang hingga 40 centi meter pada Selasa, 23 April 2019.

Urib mengaku, sangat prihatin dengan kondisi jalan tersebut dan aliran drainase (saluran pembuangan air,red) yang tersumbat. Bahkan dirinnya menilai, Pemkot Serang maupun Provinsi Banten, tidak ada niatan untuk memperbaiki jalan rusak tersebut.

“Seharusnya pemerintah melek kepada pembangunan jalan dan aliran drainase. Apalagi ini, lokasinnya tak jauh dari ibu Kota Banten, serta sering di gunakan lalu lalang menuju wisata religi Kesultanan Banten,” katanya.

Urib juga menjelaskan, apabila hujan besar terjadi, jalan tersebut menjadi banjir. Bahkan hingga kepermukiman masyarakat di Lingkungan Cikepuh, dengan ketinggian sekitar 1 meter. “Ini seharusnya menjadi PR besar bagi pemda setempat, baik kota maupun provinsi,” jelasnya.

Urib juga berharap, jalan tersebut bisa di perbaiki pada tahun 2019, karena jika tidak di benahi jalan tersebut akan tambah rusak dengan banyaknya aliran air comberan yang mampet. ”Sebetulnya jalan rusak tersebut di karenakan tersendatnya aliran air got yang tersumbat. yang mengakibatkan jalan tersebut menjadi rusak parah. Ini pun sangat menganggu masyarakat di lingkungan sekitar,” ungkapnya.

Sementara itu, masyarakat lainnya, Dicky mengaku, menunggu pembangunan dari Pemda setempat, karena sejauh ini belum ada niatan dari Pemda Kota maupun Provinsi untuk membangun jalan tersebut. “Kami berharap penuh kepada Pemda setempat agar segera memperbaiki Jalan Aip Usman, karena  sudah hampir puluhan korban yang mengalami kecelakaan di jalan tersebut,” tegasnya.

Ditempat berbeda, Lurah Unyur, Hadiri menyampaikan, bahwa pihak Kelurahan tidak bisa berbuat banyak dalam memperbaiki jalan di Aip Usman tersebut. Karena, kata Hadiri, kewenangannya berada di Pemerintah Provinsi Banten. “Kita pun sudah mengajukan perbaikan jalan dan netralisasi alira yang tersembut pada 2018. tunggu saja hasilnnya di 2019, semoga bisa diperbaiki,” tandasnya.[LiputanBanten]

Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

Belum Diperbaiki, Warga Cikepuh Kota Serang Keluhkan Jalan Rusak

PEMERINTAHAN

134 dibaca
Jelang Nataru, TPID Kabupaten Serang Diminta Antisipasi Gejolak Harga
302 dibaca
Sekda Entus: DWP Kabupaten Serang Harus jadi Perekat Masyarakat

POLITIK

99 dibaca
Tinjau Simulasi, Pjs Bupati Serang Optimis Pilkada Sukses Masyarakat Sehat
149 dibaca
Terapkan Prokes, KPU Kabupaten Serang Simulasi Pemungutan dan Perhitungan Suara

HUKUM & KRIMINAL

193 dibaca
Resmob Polres Serang Ringkus Tiga Pelaku Curanmor, Dua Ditembak
169 dibaca
214 Ranmor Diungkap Polda Banten

PERISTIWA

54 dibaca
Di Wilayah Hukum Polres Serang, Spanduk dan Baligho Ilegal Diturunkan
168 dibaca
Hujan Deras Akibatkan Tebing Longsor dan Rendam Rumah Warga

EKONOMI & BISNIS

46 dibaca
Mau Liburan Tahun Baru, Tiket Kereta Api Udah Bisa Dipesen yah
107 dibaca
Pulihkan Ekonomi Pasca Covid, Pemerintah Alokasikan Rp 695 Triliun
Top