Minggu, 24 Januari 2021

Beli Ganja Lewat Medsos, Warga Pandeglang Diciduk Polisi

Selasa, 04 Agt 2020 | 16:37 WIB - Pandeglang Hukum & Kriminal

lBC, Pandeglang - Satresnarkoba Polres Pandeglang Polda Banten berhasil meringkus HA (24 tahun) tersangka penyalahgunaan narkotika Jenis ganja, di Desa Panimbang Jaya, Kecamatan Panimbang, Kabupaten Pandeglang pada Senin, 3 Agustus 2020.

Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Fiandar melalui Kapolres Pandeglang AKBP Sofwan Hermanto kepada awak media menjelaskan bahwa benar personel Satresnarkoba Polres Pandeglang telah berhasil mengungkap kasus Tindak Pidana Narkotika jenis ganja.

"Bedasarkan informasi dari masyarakat, personel berhasil menangkap seorang Tersangka HA (24) dalam kasus penyalahgunaan narkotika jenis ganja," Katanya.

Lanjut Sofwan menyampaikan ketika tim satresnarkoba melakukan penggeledahan, di temukan barang bukti berupa 1 (satu) buah kaleng bekas rokok yang di dalamnya terdapat narkotika jenis ganja kering dengan berat bruto 6,52 gram, yang di simpan dalam bagasi sepeda motor yang di kendarai oleh tersangka pada saat di tangkap.

Setelah berhasil mengamankan tersangka dan barang buktinya, sambung Sofwan, pihaknya melanjutkan penggeledahan di rumah tersangka, dan kembali berhasil mengamankan barang bukti narkotika jenis ganja kering.

"Di rumah Tersangka kami berhasil mengamankan barang bukti berupa 1 buah kaleng yang di dalamnya terdapat narkotika jenis ganja kering dengan berat bruto 24,35 gram, 5 bungkus kertas koran yang di dalamnya berisikan narkotika jenis ganja kering dengan berat bruto 12,17 gram, 1 (satu) bungkus plastik bening berisikan biji ganja dengan berat bruto16,73 gram, 1 linting narkotika jenis ganja bekas pakai dengan berat bruto 0,32 gram dan 1 (satu) buah Handphone," terang Sofwan.

Sesuai dengan keterangan tersangka, ungkap Sofwan, perolehan narkotika jenis ganja tersebut didapatkan tersangka melalui aplikasi media sosial dari salah satu nama akun yang saat ini masih kita lakukan upaya penyelidikan.

Sementara itu di tempat berbeda Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi menambahkan bahwa atas perbuatan HA (24) akan dikenakan Pasal 114 ayat (1) subsider Pasal 111 ayat (1) UU. RI. No. 35 tahun 2009, tentang Narkotika dipidana dengan pidana penjara paling singkat 4 tahun dan paling lama 12 tahun dan pidana denda paling sedikit Rp. 800.000.000,00 (delapan ratus juta rupiah) dan paling banyak Rp. 8.000.000.000,00 (delapan miliar rupiah).

"Saat ini tersangka beserta barang bukti diamankan di kantor Satresnarkoba Polres Pandeglang Polda Banten guna proses Penyidikan lebih lanjut," Ujar Edy Sumardi.

Edy Sumardi mengimbau kepada masyarakat  untuk menghindari narkoba dan mohon peran aktif dari tokoh masyarakat agar dapat membantu pihak Kepolisian dalam berantas Narkoba dengan cara melaporkan ke Polisi terdekat, mengawasi perilaku anak-anak kita dan awasi rumah-rumah kontrakan yang rawan digunakan sebagai tempat transaksi Narkotika.

Reporter: Haji Imat
Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

Beli Ganja Lewat Medsos, Warga Pandeglang Diciduk Polisi

INILAH BANTEN

66 dibaca
Polda Banten Kawal Distribusi Vaksin Sinovac ke Kabupaten/Kota
99 dibaca
Sambil Ngopi, Polda Banten Imbau Masyarakat Patuhi Prokes

INILAH SERANG

20 dibaca
Polda Banten Kawal Pengiriman Vaksin Covid-19 ke Pulau Sumatera
61 dibaca
Laznas Chevron dan Dompet Dhuafa Banten Salurkan Paket Nutrisi

HUKUM & KRIMINAL

66 dibaca
Selundupkan Bibit Lobster, Dua Warga Pandeglang Dibekuk
81 dibaca
Usai Disetujui DPR, Komjen Listyo Sigit Siapkan Rencana Aksi

POLITIK

112 dibaca
KPU Tetapkan Tatu-Pandji Bupati dan Wakil Bupati Serang Terpilih
116 dibaca
KPU Pandeglang Siapkan Materi Gugatan di MK

PENDIDIKAN

173 dibaca
Nadiem Makarim Bicara Korban Sriwijaya Air
303 dibaca
Tenaga Pengajar Berstatus ASN di Pandeglang Masih Minim
Top