Selasa, 20 Oktober 2020

Beberapa Pesan tentang Hidup Berkah

[foto ilustrasi/net]
Jumat, 16 Okt 2020 | 08:56 WIB - Mozaik Islami

BERKAH adalah kata yang diinginkan oleh hampir semua hamba yang beriman, karenanya orang akan mendapat limpahan kebaikan dalam hidup.

Berkah bukanlah cukup dan mencukupi saja, tapi berkah ialah bertambahnya ketaatanmu kepada Allah Ta'ala dengan segala keadaan yang ada, baik berlimpah atau sebaliknya.

Berkah itu, "Albarokatu tuziidukum fi thoah" (Berkah menambah taatmu kepada Allah)

Hidup yang berkah bukan hanya sehat, tapi kadang sakit itu justru berkah sebagaimana Nabi Ayub, sakitnya menambah taatnya kepada Allah. Berkah itu tak selalu panjang umur, ada yang umurnya pendek tapi dahsyat taatnya layaknya Musab ibn Umair.

Tanah yang berkah itu bukan karena subur dan panoramanya indah, karena tanah yang tandus seperti Mekkah punya keutamaan di hadapan Allah tiada yang menandingi. Makanan berkah itu bukan yang komposisi gizinya lengkap, tapi makanan itu mampu mendorong pemakannya menjadi lebih taat setelah makan.

Ilmu yang berkah itu bukan yang banyak riwayat dan catatan kakinya, tapi yang berkah ialah yang mampu menjadikan seseorang meneteskan keringat dan darahnya dalam beramal dan berjuang untuk agama Allah.

Penghasilan berkah juga bukan gaji yang besar dan bertambah, tapi sejauh mana ia bisa jadi jalan rezeki bagi yang lainnya dan semakin banyak orang ysng terbantu dengan penghasilan tersebut.

Anak-anak yang berkah bukanlah saat kecil mereka lucu dan imut atau setelah dewasa mereka sukses bergelar dan mempunyai pekerjaan dan jabatan hebat, tapi anak yang berkah ialah yang senantiasa taat kepada Rabb-Nya dan kelak di antara mereka ada yang lebih saleh dan tak henti-hentinya mendoakan kedua orangtuanya.

Semoga segala aktivitas kita hari ini berkah. "Barang siapa yang mengajarkan satu ilmu dan orang tersebut mengamalkannya maka pahala bagi orang yang memberikan ilmu tersebut tanpa mengurangi pahala orang yang mengamalkan ilmu tersebut." (HR.Bukhori Muslim) [lnilahkoran]

Bagikan:

LAINNYA

Orang yang Lihat Rasulullah tak Dibakar Api Neraka
Minggu, 18 Okt 2020 | 13:05 WIB
Orang yang Lihat Rasulullah tak Dibakar Api Neraka
Lima Cara Dapatkan Kebahagiaan Dunia-Akhirat
Jumat, 16 Okt 2020 | 08:43 WIB
Lima Cara Dapatkan Kebahagiaan Dunia-Akhirat
Tujuh Ujian Hidup yang Wajib Diketahui
Kamis, 15 Okt 2020 | 20:00 WIB
Tujuh Ujian Hidup yang Wajib Diketahui

KOMENTAR

Beberapa Pesan tentang Hidup Berkah
dewan

PEMERINTAHAN

178 dibaca
PT HGP Serahkan Fasos Fasum Perumahan BCP ke Pemkab Serang
244 dibaca
Susun RKA 2021, Pemkab Serang Gunakan Aplikasi SIPD
xcddcvfsv cvn

POLITIK

346 dibaca
Yakin Aspirasi Direalisasi, Warga Padarincang Siap Menangkan Tatu-Pandji
257 dibaca
Tatu-Pandji Jalankan Pengembangan Wisata Pamarayan dan Tanara

HUKUM & KRIMINAL

439 dibaca
Jual Obat Keras Heximer Terancam Hukuman Penjara 15 Tahun

PERISTIWA

255 dibaca
Razia, Satgas Pastikan Hotel dan Tempat Wisata di Anyar Sudah Terapkan Prokes
Top