Minggu, 19 Januari 2020

Bea Cukai Banten Tambah Penerima Fasilitas PLB

[Foto Dok/lnilah]
Selasa, 07 Mei 2019 | 14:56 WIB - Tangerang

lBC, Tangsel - Bea Cukai Wilayah Banten kembali menambah deretan perusahaan penerima Pusat Logistik Berikat. Pada Jumat, 3 Mei 2019, Bea Cukai Banten menerbitkan izin penetapan tempat sebagai Pusat Logistik Berikat (PLB) dan pemberian izin penyelenggara PLB sekaligus izin pengusaha PLB kepada PT Metro logistic Indonesia yang berlokasi di Pakuhaji, Kabupaten Tangerang.

Kepala Kantor Bea Cukai Wilayah Banten, Mohammad Aflah Farobi menyatakan bahwa hingga saat ini pihaknya telah menerbitkan 11 fasilitas, salah satunya PLB untuk berbagai perusahaan. "Dari awal 2019, hingga saat ini Bea Cukai Banten telah menerbitkan 11 izin fasilitas termasuk salah satunya PLB. Keberadaan PLB tentunya dapat memberikan dampak positif terutama untuk menyongsong Indonesia sebagai hub logistik Asia Pasifik," ungkap Aflah, kemarin.

Aflah menambahkan, dengan adanya PLB dapat memangkas biaya penimbunan di pelabuhan. "Selain itu pengeluaran barang yang ditimbun di PLB dapat dilakukan secara parsial sesuai kebutuhan perusahaan. Dengan semakin pesatnya perkembangan PLB di Indonesia, diharapkan Penimbunan Logistik yang selama ini dilakukan di luar negeri dapat segera beralih ke Indonesia," ujar Aflah.

PT Metro Logistic Indonesia merupakan perusahaan penerima PLB Pendukung Kegiatan Industri Besar yang berlokasi di Pakuhaji, Kabupaten Tangerang dan memiliki luas lokasi mencapai 10.139 meter persegi.

Jenis barang yang ditimbun ialah logam untuk bahan konstruksi, ban dan komponennya, perlengkapan, sparepart & komponen elektronik, serta komponen dan bahan baku alas kaki. Dengan pemberian fasilitas PLB diharapkan juga akan dapat mendorong produksi perusahaan sehingga dapat menciptakan produk berkualitas dan dapat bersaing di pasar global. [lnilah]

Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

Bea Cukai Banten Tambah Penerima Fasilitas PLB
x.ackd

PEMERINTAHAN

227 dibaca
Bupati Serang: APBD Rp 3 Triliun Adalah Amanah Rakyat
318 dibaca
Lantik 277 Pejabat, Bupati Serang Minta Pemerintah Kecamatan Siaga Bencana

POLITIK

105 dibaca
Buka Pendaftaran Calon PPK, KPU Pastikan Tak Ada Titipan 
406 dibaca
KPU Kabupaten Serang Buka Pendaftaran Calon Anggota PPK

HUKUM & KRIMINAL

116 dibaca
Cabuli Anak Tiri Warga Kelurahan Unyur Diamankan Polisi

PERISTIWA

53 dibaca
Banjir, Ratusan Rumah di Kecamatan Kasemen Terendam

EKONOMI & BISNIS

160 dibaca
Andika: Banten Siap Dukung Kebijakan Strategis OJK
Top