Selasa, 17 September 2019

Bea Cukai Banten Tambah Penerima Fasilitas PLB

[Foto Dok/lnilah]
Selasa, 07 Mei 2019 | 14:56 WIB - Tangerang

lBC, Tangsel - Bea Cukai Wilayah Banten kembali menambah deretan perusahaan penerima Pusat Logistik Berikat. Pada Jumat, 3 Mei 2019, Bea Cukai Banten menerbitkan izin penetapan tempat sebagai Pusat Logistik Berikat (PLB) dan pemberian izin penyelenggara PLB sekaligus izin pengusaha PLB kepada PT Metro logistic Indonesia yang berlokasi di Pakuhaji, Kabupaten Tangerang.

Kepala Kantor Bea Cukai Wilayah Banten, Mohammad Aflah Farobi menyatakan bahwa hingga saat ini pihaknya telah menerbitkan 11 fasilitas, salah satunya PLB untuk berbagai perusahaan. "Dari awal 2019, hingga saat ini Bea Cukai Banten telah menerbitkan 11 izin fasilitas termasuk salah satunya PLB. Keberadaan PLB tentunya dapat memberikan dampak positif terutama untuk menyongsong Indonesia sebagai hub logistik Asia Pasifik," ungkap Aflah, kemarin.

Aflah menambahkan, dengan adanya PLB dapat memangkas biaya penimbunan di pelabuhan. "Selain itu pengeluaran barang yang ditimbun di PLB dapat dilakukan secara parsial sesuai kebutuhan perusahaan. Dengan semakin pesatnya perkembangan PLB di Indonesia, diharapkan Penimbunan Logistik yang selama ini dilakukan di luar negeri dapat segera beralih ke Indonesia," ujar Aflah.

PT Metro Logistic Indonesia merupakan perusahaan penerima PLB Pendukung Kegiatan Industri Besar yang berlokasi di Pakuhaji, Kabupaten Tangerang dan memiliki luas lokasi mencapai 10.139 meter persegi.

Jenis barang yang ditimbun ialah logam untuk bahan konstruksi, ban dan komponennya, perlengkapan, sparepart & komponen elektronik, serta komponen dan bahan baku alas kaki. Dengan pemberian fasilitas PLB diharapkan juga akan dapat mendorong produksi perusahaan sehingga dapat menciptakan produk berkualitas dan dapat bersaing di pasar global. [lnilah]

Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

Bea Cukai Banten Tambah Penerima Fasilitas PLB

PEMERINTAHAN

179 dibaca
Bangun 28 Gedung OPD di Puspemkab Serang Butuh Dana Rp300 M
234 dibaca
Bangun Gedung Puspemkab, Pemprov Siap Kucurkan Bankeu
katarBanten1

POLITIK

691 dibaca
Pilkada Serang 2020, Tatu Berharap dapat Dukungan Partai Lain
997 dibaca
Pilkada Serang 2020, Tatu-Pandji Kembali Maju jadi Balon Bupati dan Wabup

HUKUM & KRIMINAL

375 dibaca
Kerap Lakukan Pemerasan di KP3B, 4 Pemuda Diringkus
914 dibaca
Diduga Peras Kades, Oknum LSM Terjaring OTT

PERISTIWA

906 dibaca
Duuh, Sepasang Kekasih di Cikande Dipaksa Preman Lepas Pakaian
1375 dibaca
Mengenaskan, Gadis Baduy Tewas Dibacok

EKONOMI & BISNIS

329 dibaca
Geram, Bupati Serang Ancam Sanksi Perusahaan yang Abaikan CSR
269 dibaca
Rayakan Hari Pelanggan Nasional, Andika Kunjungi Bank bjb Banten
Top