Sabtu, 20 April 2024

Baznas Pandeglang Salurkan Bantuan untuk Masjid dan Majlis Ta'lim

[Foto Istimewa]
Senin, 11 Des 2023 | 22:14 WIB - Pandeglang

lBC, Pandeglang - Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Pandeglang Pery Hasanudin menyerahkan bantuan kepada pengurus Masjid dan Majlis Ta'lim di Aula Kantor Baznas Kabupaten Pandeglang pada Senin, 11 Desember 2023.

Pery Hasanudin mengatakan penyaluran bantuan bagi lembaga keagamaan merupakan bagian dari program Baznas Kabupaten Pandeglang Yakni program Pandeglang Taqwa.

"Diakhir tahun ini kami menyalurkan bantuan sarana keagamaan kepada 15 lembaga keagamaan diantaranya masjid dan majelis taklim di wilayah Kabupaten Pandeglang,"ucapnya.

Ia mengungkapkan bantuan sarana kegamaan ini merupakan hasil dari Zakat, Infaq, Sodaqoh (ZIS)) dari para muzaki terutama kalangan ASN kepada Baznas untuk dikelola dan disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Ia menegaskan Baznas Kebupaten Pandelang memiliki 5 program prioritas diantaranya program pendidikan, kesehatan, program pandeglang mandiri, program Pandeglang peduli serta program Pandeglang taqwa.

"Melalui program Pandeglang Taqwa Baznas sudah menyalurkan bantuan sarana keagamaan kurang lebih 80 lembaga Keagamaan di Kabupaten Pandeglang dan untuk bantuan15 sarana keagamaan ini merupakan bagian dari bantuan stimulus diakhir tahun,"tuturnya.

Dalam kesempatan tersebut Pery Hasanudin menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Pandeglang dan para muzaki, berkat intruksi dan dukungan dari Bupati Pandeglang program Baznas dapat berjalan dengan baik.

"Terima kasih kami ucapkan kepada Bupati Pandeglang dan para muzaki, berkat dorongan dan dukunganya, program Baznas Kabupaten Pandeglang berjalan dengan baik dan manfaatnya dapat dirasakan oleh masyarakat Pandeglang, dan kami memohon maaf apabila ada pengajuan bantuan dari masyarakat yang belum terealisasi, karena keterbatasan, tapi kami akan berupaya untuk menuntaskan usulan bantuan sarana keagamaan ini tahun depan,"tuturnya.

Sementara itu, Deni Supriyadi Pengurus Mushola Al Iklas Kampung Pasir Ipis Kecamatan Panimbang yang menerima bantuan sarana keagamaan dari Baznas Pandeglang mengucapkan terima kasih kepada Baznas dan Pemerintah Kabupaten Pandeglang.

"Kami ucapkan terima kasih kepada Baznas dan Pemkab Pandeglang yang telah memberikan bantuan sarana keagmaan untuk mushola kami, tentu saja bantuan ini sangat bermanfaat untuk membangun atap mushola kami yang saat ini dalam kondisi rusak, tentu saja dengan adanya bantuan ini kami merasa terbantu sekali,"ujarnya.[Ars]

Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

Baznas Pandeglang Salurkan Bantuan untuk Masjid dan Majlis Ta'lim
aulmummc zf

INILAH SERANG

1584 dibaca
Kardus Diduga Berisi Bom Masih Diperiksa Tim Gegana

HUKUM & KRIMINAL

1495 dibaca
Kepergok Polisi Turunkan Miras, Pengendara Inova Kabur  

POLITIK

1750 dibaca
PMII STIE Bina Bangsa Sepakat Tolak Khilafah
Top