Jumat, 12 Agustus 2022

Baznas Pandeglang Gulirkan Ratusan Juta untuk Program Studi Mahasiswa

Selasa, 12 Okt 2021 | 13:26 WIB - Pandeglang Pendidikan

lBC, Pandeglang - Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Pandeglang ternyata miliki program yang sangat berpihak kepada peningkatan mutu pendidikan. Tak tanggung-tanggung, Baznas Pandeglang menggulirkan ratusan juta untuk membantu mahasiswa khusus yang sedang belajar ditingkat akhir.

"Setiap tahun kami programkan seratus juta untuk mahasiswa Pandeglang yang sedang menyelesaikan studinya ditingkat akhir, kali ini merupakan tahun ke tiga," ungkap Wakil Ketua Baznas Pandeglang H.M Acang pada Selasa, 12 Oktober 2021.

Menurutnya, hampiir seluruh kampus yang ada di Pandeglang mendapatkan program yang dibuat oleh Baznas Kabupaten Pandeglang. "Kita menerima data mahasiswa dari kampus yang mengajukan diantaranya UNMA, STISIP, STAIBANA, STAISMAN, dan MUTIARA BANTEN," terangnya

"Setiap kampus kurang lebih mendapatkan kuota 16 mahasiswa, dan setiap mahasiswa akan mendapatkan bantuan sebesar 1 juta rupiah,"sambungnya.

Acang berharap, dengan adanya bantuan program studi ini dapat mendorong penigkatan kualitas sumberdaya manusia dalam bidang pendidikan di Kabupaten Pandeglang.

"Diera globalisasi generasi muslim harus meningkatkan ilmu pengetahuan untuk bersaing, makin tinggi sdm kita tentu tidak akan tersisihkan," ujarnya

"Mahasiswa (pelajar) adalah satu komponen dari zakat yang sedang berjuangan dijalan Allah.SWT, hak inilah yang kita berikan kepada mereka,"imbuhnya.

Selain dari program pendidikan, dikatakan H.M Acang, Baznas juga memiliki program mulia diera pandemi dengan memberikan dukungan untuk peningkat imun bagi para kiyai.

"Program kami dalam waktu dekat ini memberikan penguatan imun untuk kiyai, seperti susu, madu, vitamin, dan paket lainnya sehingga dapat meningkatkan imun bagi kiyai," lanjutnya.

"Kita berikan 100 paket, baik untuk kiyai yang masuk kedalam kepengurusan MUI maupun diluarnya,"tuturnya.

Ma'mun salah satu mahasiswa Universitas Mathla'ul Anwar (UNMA) Banten mengatakan dirinya sangat terbantu dengan adanya program study dari Baznas khususnya mahasiswa ditingkat akhir.

"Ini bermanfaat sekali bagi kami yang sedag menyekesaikan tugas akhir semoga program Baznas dapat berlanjut, semoga mahasiswa yang mendapatkan kedepan lebih banyak, dan orang yang menyalurkan zakatnya ke Baznas diberikan kemudahan rizkinya," ujarnya.[Ars]

Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

Baznas Pandeglang Gulirkan Ratusan Juta untuk Program Studi Mahasiswa
pemda

INILAH SERANG

71 dibaca
Perakit Mobil Odong-odong Ditetapkan sebagai Tersangka
94 dibaca
Pemkab Serang Bentuk Tim Pertahankan 26 Ribu Hektare LSD
103 dibaca
BPS Jadikan Desa Kemanisan sebagai Desa Cantik 2022

HUKUM & KRIMINAL

71 dibaca
Perakit Mobil Odong-odong Ditetapkan sebagai Tersangka
150 dibaca
Pengamen Jalanan Nekat Jualan Sabu
153 dibaca
Personil Polres Serang Gerebeg Rumah Pengedar, 20 Paket Sabu Diamankan

POLITIK

139 dibaca
Wabup Serang Harap Anggota DPRD Hasil PAW Berikan Masukan Positif
189 dibaca
Pemprov Banten Siap Fasilitasi Pemilu 2024
484 dibaca
Andika Ingatkan Pembangunan Baitul Qur’an oleh Pemprov Banten Tahun Ini
Top