Rabu, 12 Juni 2024

Bawaslu Kabupaten Serang Apel Siaga Pemilu 2024 di Pantai Anyer

[Foto Inilah Banten]
Sabtu, 25 Nov 2023 | 11:28 WIB - Serang Politik

lBC, Serang - Pantai umumnya dikunjungi para wisatawan baik dari dalam maupun luar daerah untuk mengisi liburan. Namun berbeda yang dilakukan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Serang.

Bawaslu Kabupaten Serang menggelar gebyar dan apel siaga pengawasan kampanye Pemilu 2024 yang diikuti oleh panwaslu tingkat desa dan kecamatan di 29 kecamatan di Pantai Anyer, Kecamatan Anyer pada Jum’at, 24 November 2023 sore.

Ketua Bawaslu Kabupaten Serang Furkon mengatakan apel siaga yang dilaksanakan di Pantai Anyer tersebut dalam rangka persiapan pengawasan pelaksanaan Pemilu 2024, agar mencapai pemilu yang teduh, sejahtera, damai dan aman.

Ia menjelaskan alasan melakukan apel siaga di pantai Anyer adalah simbol bahwa panwas harus siap melakukan pengawasan di darat, laut dan udara. "Panwas adalah garda terdepan dalam pemilu nanti, karena itu kesiapan pengawasan di tingkat desa dan kecamatan harus benar-benar berjalan dengan baik," kata Furkon.

Pada keaempatan tersebut juga dilakukan penandatanganan Deklarasi Kampanye Damai Tahun 2024 oleh Ketua Bawaslu Kabupaten Serang, Bawaslu Provinsi Banten dan Forkominda Kabupten Serang.

Lebih lanjut Furkon mengemukakan, apel siaga dilaksanakan serempak di Provinsi Banten karena empat hari kedepan tahapan pemilu akan dilaksanakan yakni kampanye yang dimulai 28 November 2023 hingga 4 Feruari 2024.

"Teman-teman di tingkat kecamata berjumlah 87 orang dan tingkat desa  sebanyak 326 orang ditambah dengan staf PNS dan sekretariat  87 orang," kata Furkon.

Ia menegaskan jika ada panwas baik tingkat desa maupun kecamatan yang melakukan transaksi dengan partai politik maka pihaknya tidak segan akan melakukan tindakan tegas hingga pemecatan. "Jika kita temukan ada anggota panwas melakukan transaksi politik dengan partai politik atau caleg dan terbukti, maka kita akan tindak tegas,"tandasnya.[Ars]

Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

Bawaslu Kabupaten Serang Apel Siaga Pemilu 2024 di Pantai Anyer
hclh

INILAH SERANG

1115 dibaca
May Day, Buruh di Kabupaten Serang Bangkitkan Tempat Wisata Anyer
591 dibaca
Jelang Lebaran, Polres Serang Sita Ratusan Botol Miras

HUKUM & KRIMINAL

722 dibaca
Tak Kapok, Residivis Kembali Diringkus Satnarkoba Polres Serang Kota
1323 dibaca
Bhayangkari Cabang Serang Gelar Sidang Isbat Nikah Kepada 51 Pasutri

POLITIK

2103 dibaca
Puan & Prananda Calon Pengganti Mega,Siapa Unggul?

PENDIDIKAN

709 dibaca
Hadir di STAI Darul Qalam Tangerang, Airin Beri Motivasi Mahasiswa
Top