Kamis, 13 Juni 2024

Bawa Sabu, Oknum ASN Pemprov Banten Diamankan Polisi

[narkoba jenis sabu/ilustrasi]
Kamis, 08 Okt 2020 | 13:05 WIB - Banten Serang Hukum & Kriminal

lBC, Serang - Dua warga, satu diantaranya oknum ASN diamankan personil Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Serang Kota di pinggir jalan Serang - Cilegon, Kelurahan Drangong, Kecamatan Taktakan, Kota Serang pada Rabu, 7 Oktober 2020 malam. Keduanya diamankan karena kedapatan memiliki paket yang disembunyikan dalam kendaraannya.

Kedua tersangka itu, GS (33 tahun), warga Kelurahan Drangong, Kecamatan Taktakan, Kota Serang dan TP (39 tahun), warga Kelurahan Cimuncang, Kecamatan Serang, Kota Serang. Dari tersangka ini petugas mengamankan barang bukti satu bungkus plastik klip bening yang diduga berisikan narkotika jenis shabu.

Kepala Satresnarkoba Iptu Shilton mengatakan penangkapan bermula laporan masyarakat yang curiga ada kendaraan jenis mini bus bolak balik tak jauh dari rumah warga. Berbekal dari laporan itu, personil Satresnarkoba langsung bergerak ke lokasi yang disebutkan warga.

"Setiba di lokasi petugas tidak menemukan kendaraan yang dicurigai. Tapi setelah dilakukan penyisiran, kendaraan mini bus berhasil ditemukan dan langsung dihentikan," terang Iptu Shilton kepada wartawan pada Kamis, 8 Oktober 2020.

Shilton menjelaskan saat akan dilakukan pemeriksaan para penumpang mini bus menunjukan sikap yang mencurigakan karena diduga telah menggunakan narkoba. Petugas kemudian melakukan penggeledahan dan ditemukan satu paket diduga sabu yang disembunyikan di balik karpet kendaraan.

"Atas temuan itu, kedua tersangka berikut barang bukti sabu serta kendaraannya diamankan ke Mapolres Serang Kota untuk dilakukan pemeriksaan. Dari hasil tes urine, kedua tersangka positif telah menggunakan narkoba. Dari pemeriksaan, satu tersangka diketahui berstatus ASN yang berdinas di lingkungan Pemprov Banten," kata Kasat didampingi Kanit 1 Ipda Yuli Khaerani.

Lebih lanjut, Shilton menjelaskan sebelum diamankan kedua tersangka ini baru saja menjemput sabu yang dipesan di sekitaran Kelurahan Drangong. Meski demikian, kedua tersangka tidak mengenal lebih jauh dari pengedar karena transaksi tidak dilakukan secara langsung. Transaksi dilakukan melalui telepon, begitupun pembayaran dilakukan melalui transfer bank.

"Tersangka dan pengedar sabu tidak saling kenal karena transaksi dan pembayaran tidak dilakukan secara langsung. Rencananya, paket sabu tersebut akan dikonsumsi berdua," kata mantan Kapolsek Curug.

Reporter: Haji Imat
Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

Bawa Sabu, Oknum ASN Pemprov Banten Diamankan Polisi
hclh

INILAH SERANG

1120 dibaca
Gelar Isra Mi'raj, PUB Ajak Masyarakat Jaga Kerukunan di Banten
694 dibaca
Melawan saat Ditangkap, Polres Serang Tembak Gembong Curanmor

HUKUM & KRIMINAL

2915 dibaca
Ini Klarifikasi Panitia Pilkades di Pandeglang Soal Dugaan Pungutan Biaya ke Cal...
767 dibaca
Kantongi Sabu, Warga Kopo Ditangkap Satresnarkoba Polres Serang saat Nongkrong

POLITIK

1898 dibaca
HUT Ke 53, Kader Golkar Pandeglang Diminta Tetap Solid

PENDIDIKAN

1501 dibaca
XL Komitmen Persiapkan Generasi Muda Menjadi Pemimpin Global
Top