Sabtu, 02 Maret 2024

Bantu Program Percepatan Kekebalan Tubuh, Polsek Kramatwatu Gelar Vaksinasi

Jumat, 17 Sept 2021 | 22:51 WIB - Serang Kesehatan

lBC, Serang - Mendukung percepatan herd immunity menuju Indonesia sehat, personil Polsek Kramatwatu menggelar vaksinasi massal di Mapolsek Kramatwatu pada Jumat, 17 September 2021.

Kegiatan vaksinasi dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke-76 ini dipimpin langsung Kapolsek Kramatwatu Kompol DP Ambarita dibantu tenaga kesehatan dari mitra Urkes Polres Serang Kota.

Kapolsek mengatakan bahwa kegiatan vaksinasi dilaksanakan sebagai upaya untuk mempercepat realisasi program pemerintah yaitu vaksinasi kepada warga masyarakat di wilayah hukum Polsek Kramatwatu dalam rangka memberi kekebalan tubuh ( herd immunity).

"Dalam kegiatan sosial ini disiapkan 160 vial atau 320 dosis vaksin untuk 320 target vaksinasi. Sedangkan masyarakat yang telah menjalani vaksinasi sebanyak 170," terang Kapolsek.

Untuk tahapan vaksinasi, kata Kapolsek, peserta terlebih dahulu melakukan pendaftaran, kemudian dilakukan screening atau tes kesehatan. Setelah dinyatakan sehat, peserta kemudian diijinkan untuk mendapat vaksinasi dan kemudian observasi.

Dalam kesempatan itu, Kapolsek mengimbau kepada masyarakat yang belum melaksanakan vaksinasi segera mendatangi tempat-tempat vaksinasi yang sudah disiapkan pemerintah, Polri maupun TNI. Hal ini dimaksudkan untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona.

"Bagi yang sudah menjalani vaksinasi tetap patuh melaksanakan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah agar pandemi Covid-19 ini segera hilang. Sebab vaksinasi tidak menjamin seseorang kebal terhadap penyakit tanpa diikuti prokes," tandasnya.

Reporter: Haji Imat
Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

Bantu Program Percepatan Kekebalan Tubuh, Polsek Kramatwatu Gelar Vaksinasi

INILAH SERANG

1527 dibaca
Ikuti Ajang Nasional, Relawan PMI Diimbau Promosikan Destinasi Banten
609 dibaca
Polres Serang Gelar Gebyar Vaksinasi Merdeka untuk Siswa Sekolah

HUKUM & KRIMINAL

73 dibaca
Tim Resmob Polres Serang Ringkus Pentolan Kawanan Perampok
3133 dibaca
Wanita Diduga Pelaku Pembuang Bayi di Gunung Kencana, Ditemukan Tewas Mengambang

POLITIK

1706 dibaca
Dinilai Jadi Alat Kekuasaan, IMM se Banten Siap Bubarkan KPK
1227 dibaca
Kader Demokrat Lebak Wajib Menangkan Pilkada

PENDIDIKAN

2512 dibaca
PPDB Online tingkat SMPN Kabupaten Serang Tampung 20 Ribu Siswa   
1607 dibaca
Segudang Prestasi, Bupati Lebak Berikan Motivasi Di TBM Kuli Maca
Top