Senin, 27 Januari 2020

Bank Banten Bersama Pemprov Kembali Salurkan Jamsosratu

[Foto Istimewa]
Selasa, 30 Apr 2019 | 06:59 WIB - Banten Ekonomi & Bisnis

lBC, Serang – PT Bank Pembangunan Daerah Banten Tbk. (Bank Banten) selaku bank milik Masyarakat Banten kembali tunjukkan komitmen dalam mendukung program Pemerintah Provinsi Banten. Bank Banten bersama Dinas Sosial Provinsi Banten kembali bekerja sama dalam penyaluran Bantuan Sosial Secara Non Tunai (BSNT) Jaminan Sosial Rakyat Banten Bersatu (Jamsosratu) Periode Tahun 2019 tahap I, di Kota Serang pada, 29 April 2019.

"Terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Banten yang kembali mempercayakan Bank Banten untuk dapat berkontribusi langsung dan berperan nyata untuk kelancaran penyaluran bantuan Jamsosratu. Komitmen Bank Banten untuk mendukung program ini karena sejalan dengan misi Bank Banten yaitu mendukung program pembangunan untuk  pertumbuhan ekonomi dan kemakmuran masyarakat Banten,” ungkap Direktur Bank Banten, Kemal Idris melalui keterangan tertulisnya.

Sambung dia, BSNT Jamsosratu merupakan bentuk perhatian, perlindungan dan jaminan sosial Pemerintah Provinsi Banten terhadap warga kurang mampu di Banten. Dengan memberikan bantuan secara non tunai kepada 18.932 penerima bantuan, dengan total dana Rp 33.131 miliar sehingga diharapkan mampu memenuhi kebutuhan dasarnya.

“Pada tahap pertama ini akan disalurkan Jamsosratu kepada 2.000 penerima bantuan, masing-masing sebesar Rp1 juta, dengan total dana sekitar Rp2 miliar. Adapun yang akan diberikan pada hari ini untuk Kota Cilegon adalah kepada 1.000 orang penerima. Dilanjutkan dengan Kabupaten Serang 300 orang, dan Kota Serang 700 orang penerima manfaat,” terang Kemal.

Seiring dengan pesatnya perkembangan teknologi, serta terus didorongnya gerakan transaksi nontunai atau cashless society dalam setiap transaksi pembayaran oleh Bank Indonesia, maka Bank Banten sebagai BPD milik Provinsi Banten turut serta dalam mensukseskan gerakan tersebut. Bank Banten mengajak masyarakat agar semakin terbiasa dalam bertransaksi nontunai.

Salah satu implementasi yang dilakukan Bank Banten adalah
dengan proses penyaluran BSNT Jamsosratu. Jamsosratu diserahkan secara non-tunai, dan langsung masuk ke rekening tabungan penerima bantuan di Bank Banten tanpa dikenakan potongan atau biaya apapun.

Bantuan ini diharapkan bisa tersalurkan dengan baik kepada masyarakat yang layak seperti Masyarakat Pra Sejahtera, Lansia, dan Panti-panti sosial. Bank Banten selaku pihak yang bekerja sama untuk penyaluran berharap bantuan tersebut dapat dipergunakan tepat guna dan sebaik-baiknya untuk kebutuhan pokok. Digunakan secara efektif serta efisien oleh para
penerima manfaat sehingga bisa meringankan beban ekonomi dan meningkatkan kemakmuran masyarakat Banten.

Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

LAINNYA

Polda Banten Tanam Ribuan Batang Pohon
Jumat, 10 Jan 2020 | 13:27 WIB
Polda Banten Tanam Ribuan Batang Pohon
Irjen Pol Agung Sabar Santoso Jabat Kapolda Banten
Selasa, 07 Jan 2020 | 19:15 WIB
Irjen Pol Agung Sabar Santoso Jabat Kapolda Banten

KOMENTAR

Bank Banten Bersama Pemprov Kembali Salurkan Jamsosratu

PEMERINTAHAN

243 dibaca
Bupati Serang: APBD Rp 3 Triliun Adalah Amanah Rakyat
344 dibaca
Lantik 277 Pejabat, Bupati Serang Minta Pemerintah Kecamatan Siaga Bencana

POLITIK

107 dibaca
Juni, KPU Buka Pendaftaran Cabup dan Cawabup Serang
209 dibaca
Puji Program Infrastruktur, Tatu Direkomendasikan ke DPP Berkarya

HUKUM & KRIMINAL

186 dibaca
Bosan Pelayanan Istri, Kakek di Pandeglang Cabuli 2 Bocah
255 dibaca
Setubuhi Gadis Dibawah Umur, Pedagang Pakaian Ditangkap

PERISTIWA

280 dibaca
Banjir, Ratusan Rumah di Kecamatan Kasemen Terendam
482 dibaca
Tak Mampu Penuhi Mahar Janda Idamannya, Pria Ini Tewas Gantung

EKONOMI & BISNIS

219 dibaca
Andika: Banten Siap Dukung Kebijakan Strategis OJK
160 dibaca
Produksi Pertanian Surplus, Bupati Serang Kampanyekan Beras Jaseng
Top