Jumat, 27 November 2020

Bank Banten Berikan Inspirasi Kebaikan 19 Tahun Provinsi Banten

[Foto Bank Banten]
Selasa, 08 Okt 2019 | 15:28 WIB - Banten

IBC, Serang – Tepat pada 4 Oktober 2019, Provinsi Banten memasuki usia ke-19 tahun. PT Bank Pembangunan Daerah Banten Tbk. (Bank Banten) sebagai Bank Milik Provinsi Banten terus mendukung program-program yang dicanangkan oleh Pemerintah Provinsi Banten. Salah satunya dengan kembali ikut menyemarakan Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke- 19 Provinsi Banten. 

Sejumlah rangkaian kegiatan pun dilaksanakan sebagai insipirasi kebaikan menuju Banten yang lebih baik. Bank Banten bersinergi dengan Pemerintah Provinsi Banten untuk membangun Pendidikan lebih baik. Salah satunya dengan melakukan edukasi mengenai pengelolaan keuangan, dan mendorong budaya menabung sejak usia dini kepada para siswa di SDN 01 Citorek. Pemberian tabungan Simpanan Pelajar (SIMPEL) kepada siswa dapat menumbuhkan kesadaran mengenai pentingnya menabung untuk masa depan yang lebih baik. 

“Pendidikan itu adalah pondasi dasar yang harus kita buat kokoh untuk meciptakan sumber daya manusia yang mumpuni untuk membangun Banten lebih baik. Hal ini menjadi fokus kami untuk membangun sumber daya manusia di Banten,” ujar Direktur Utama Bank Banten Fahmi Bagus Mahesa pada Selasa, 8 Oktober 2019.

Masih di bidang pendidikan, Bank Banten juga turut berkontribusi dalam pemberdayaan pondok pesantren di Provinsi Banten melalui penyaluran bantuan operasional yang bersumber dari APBD Provinsi Banten untuk Pondok Pesantren, sejak tahun 2018 hingga kini. Penyerahan Bantuan dilakukan oleh Direktur Bank Banten Jaja Jarkasih dan diterima secara simbolis oleh Pimpinan Pondok Pesantren Cidahu, Pandeglang.

Pada lini kesehatan, Bank Banten memberikan bantuan perawatan kepada sejumlah pasien hemodialisa (cuci darah) di RSUD Banten yang dilakukan oleh Direktur Bank Banten Jaja Jarkasih. Kegiatan ini  adalah salah satu bentuk kepedulian Bank Banten dalam meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat Banten.

Untuk mendukung pergerakan ekonomi daerah Banten, Bank Banten mengunjungi Komunitas Perkumpulan Pengrajin Gula Semut Desa Katumbiri untuk mendengarkan aspirasi, berbagi pengetahuan, menangkap peluang, dan berkolaborasi dalam menciptakan inovasi. Tak hanya itu, Bank Banten juga memberikan bantuan alat produksi berupa perlatan masak, kompor dan regulator sebagai bentuk wujud nyata kepedulian Bank Banten terhadap penguasaha UMKM Banten. Penyerahan secara simbolis dilakukan oleh Direktur Bank Banten Jaja Jarkasih.

Masih dalam rangka sinergi bangun kepercayaan, Bank Banten terus mendukung upaya Pemerintah Provinsi Banten untuk menjadikan hutan mangrove di Kawasan Konservasi Alam Ujung Kulon sebagai benteng pertahanan kelestarian lingkungan. Bank Banten melakukan penanaman 1000 bibit pohon mangrove di wilayah Ujung Kulon yang dilakukan langsung oleh Direktur Bank Banten Jaja Jarkasih.

Negeri di Atas Awan, sebagai destinasi wisata baru di  Citorek, Banten pun tak luput dari perhatian Bank Banten. Direktur Utama Fahmi Bagus Mahesa dan Direktur Bank Banten Kemal Idris bertandang langsung mengunjungi wisata panorama hamparan awan tersebut. Hal tersebut merupakan bentuk dukungan kepada Pemerintah Provinsi Banten untuk mengembangkan potensi-potensi destinasi wisata yang berada di wilayah Banten. 

Selain rangkaian kegiatan yang diinisiasi oleh Bank Banten tersbut di atas, Bank Banten pun turut berpartispasi dalam serangkaian acara peringatan HUT ke-19 Provinsi Banten yang terpusat di Kawasan KP3B. Booth Interaktif Bank Banten hadir meramaikan Pesta Rakyat dan Job Fair pada 3-4 Oktober 2019. Selain itu, Bank Banten juga ikut memeriahkan acara senam bersama, jalan santai dan sepeda santai pada 5 Oktober 2019.

“Rangkaian kegiatan yang dilakukan Bank Banten, merupakan bentuk nyata komitmen Bank Banten untuk turut membangun Banten yang lebih baik. Selamat ulang tahun yang ke- 19 Provinsi Banten, semoga Banten membangun, demi masyarakat yang lebih sejahtera. Maju Bank Banten, Mandiri Provinsinya, untuk Banten yang lebih baik. Bersama Bank Banten, kami bangun Indonesia,”tutup Fahmi.

Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

Bank Banten Berikan Inspirasi Kebaikan 19 Tahun Provinsi Banten

PEMERINTAHAN

150 dibaca
Jelang Nataru, TPID Kabupaten Serang Diminta Antisipasi Gejolak Harga
319 dibaca
Sekda Entus: DWP Kabupaten Serang Harus jadi Perekat Masyarakat

POLITIK

67 dibaca
Pjs Bupati Serang Optimis Target 75 Persen Partisipasi Pemilih Tercapai
59 dibaca
Apel Bersama Pangdam Siliwangi, Wagub Pastikan Pilkada di Banten Aman

HUKUM & KRIMINAL

37 dibaca
Staf Khusus Menteri KKP Turut Diciduk KPK
89 dibaca
Resmob Polres Serang Kota Tembak Satu Pelaku Curanmor

PERISTIWA

74 dibaca
Menteri KKP Edhy Prabowo Ditangkap KPK
75 dibaca
Di Wilayah Hukum Polres Serang, Spanduk dan Baligho Ilegal Diturunkan

EKONOMI & BISNIS

96 dibaca
Pemkab Serang Upayakan Empat BUMD Dapat Suntikan Dana
112 dibaca
Widih, Start up Kaesang Dapat Dana Rp 29 Miliar
Top