Kamis, 18 April 2024

Balon Bupati Serang Andika Beberkan Capaian saat jadi Wagub Banten

[Foto Istimewa]
Selasa, 06 Jun 2023 | 09:25 WIB - Serang Politik

IBC, Serang - Bakal Calon Bupati Serang dari Partai Golkar Andika Hazrumy mengunjungi masyarakat di sejumlah desa di Kecamatan Padarincang, Kabupaten Serang, Senin 5 Juni 2023. Dalam pertemuan yang didampingi oleh sejumlah calon legislatif dari Partai Golkar dari Kabupaten Serang itu Andika membeberkan sejumlah capaian yang telah dicapainya saat menjabat Wakil Gubernur Banten 2017-2022.

Di antaranya Andika menyebut dirinya sebagai kader Golkar yang duduk di eksekutif Provinsi Banten saat itu telah berhasil melakukan revitalisasi kawasan Banten Lama sehingga menjadi layak dan nyaman dikunjungi para peziarah dan wisatawan dari seluruh Nusantara.

"Bukan hal yang mudah merevitalisasi Banten Lama sampai bisa menjadi nyaman dan tertata seperti sekarang," kata Andika.

Menurutnya, banyak pihak di kawasan Banten Lama sebelumnya yang sudah merasa nyaman sehingga menolak rencana revitalisasi oleh Pemprov Banten saat itu. "Namun berkat kekukuhan tekad saya waktu itu bahwa revitalisasi harus dilakukan maka Alhamdulillah komunikasi-komunikasi dengan berbagai pihak membuahkan hasil," papar Andika.

Penolakan serupa, kata Andika, juga dihadapi dirinya sebagai Wagub Banten saat itu saat hendak meluncurkan program pendidikan gratis di tingkat SMA dan SMK Negeri yang menjadi kewenangan Pemprov Banten. "Ada anggapan bahwa jika pendidikan digratiskan maka itu tidak adil karena yang mampu akan diuntungkan. Tapi saya bersikukuh menginginkan rakyat Banten bisa menikmati sekolah gratis tanpa kecuali," paparnya lagi.

Lebih jauh Andika juga mengungkapkan capaiannya semasa menjabat Wagub Banten lainnnya, yaitu pembangunan infrastruktur jalan. Menurut Andika hingga masa jabatan dirinya habis pada Mei 2022 lalu, hampir 100 persen jalan provinsi di Provinsi Banten telah dalam status mantap dengan telah dilakukannya betonisasi di hampir seluruh ruas jalan tersebut. "Sampai saat saya purna jabatan saat itu jalan provinsi di Banten yang statusnya mantap mencapai 99,8 persen, atau hanya menyisakan 0,2 persen saja," katanya.

Terkait sisa jalan yang belum selesai pembangunannya itu, kata Andika, hal itu pun lebih disebabkan oleh kontur tanah yang dilalui ruas jalan tersebut memiliki tingkat kemiringan yang curam, sehingga menyulitkan proses pembangunannya.

Di bidang ekonomi, lanjutnya,  capaian yang diraihnya saat menjabat Wagub Banten di antaranya adalah mempertahankan laju pertumbuhan ekonomi (LPE) di masa pandemi Covid 19 di mana perekonomian dunia terdampak negatif. "Saat itu LPE kita sempat terkontraksi minus 3 persen. Namun dengan kebijakan yang tepat tidak sampai satu tahun LPE kita merangkak positif," katanya.

Terkait itu, kata Andika, dirinya meminta masyarakat untuk mendukung kader-kader Golkar yang akan bertarung di Pemilu 2024 baik di pemilu legislatif (Pileg) maupun di pemilihan kepala daerah (Pilkada). Turut bersama Andika dalam pertemuan tersebut, Calon Anggota Legislatif atau Caleg Golkar untuk DPRD Kabupaten Serang dari Dapil Padarincang dan sekitarnya, Evit Rotul Islam; dan 2 orang Caleg Golkar untuk DPRD Banten dari Dapil Kabupaten Serang bagian Barat, Tb Baenur Zaman dan E Karmana.[Ars]

Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

Balon Bupati Serang Andika Beberkan Capaian saat jadi Wagub Banten
aulmummc zf

INILAH SERANG

1262 dibaca
Pemilu 2019, Andika Ajak Masyarakat Cek Data Diri Sebagai Pemilih

HUKUM & KRIMINAL

1498 dibaca
Di Pandeglang, Seorang Anak Bacok Ibu Tirinya Hingga Meninggal

POLITIK

4922 dibaca
Golkar Target 2 Kursi DPRD Kota Serang Setiap Dapil
Top