Kamis, 15 April 2021

Balap Liar di Kibin Dibubarkan Polsek Cikande

[Foto lnilahBanten/Haji Imat]
Minggu, 07 Mar 2021 | 19:08 WIB - Serang Peristiwa

lBC, Serang - Aksi balap liar di Jalan Raya Tambak - Carenang, tepatnya di Kampung Winong, Desa Ketos, Kecamatan Kibin, Kabupaten Serang pada Ahad, 7 Maret 2021, dibubarkan personil Kepolisian Sektor (Polsek) Cikande. Dari lokasi polisi juga mengamankan tiga unit sepeda motor yang tidak dilengkapi. 

Kapolsek Cikande Kompol Salahuddin mengatakan sebelumnya pihaknya mendapatkan informasi adanya puluhan remaja yang menggelar aksi balap liar di Jalan Raya Tambak - Carenang. Tim Polsek Cikande yang dipimpin Kanit Reskrim Iptu Desma langsung membubarkannya.

"Tiba di lokasi sekitar jam 00.55, para pelaku balap liar kabur saat dibubarkan. Dalam kegjatan itu kami berhasil mengamankan tiga unit sepeda motor yang digunakan untuk balapan liar," katanya kepada wartawan pada Ahad, 7 Maret b2021.

Salahuddin menambahkan tiga unit sepeda motor itu diamankan polisi, lantaran tidak dilengkapi surat kendaraan berupa Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) dan diduga bodong. "Kendaraan kita amankan, karena pemiliknya tidak dapat menunjukan surat kendaraan," tambahnya.

Selain kendaraan, Salahuddin mengungkapkan beberapa pelaku balap liar juga diamankan ke Mapolsek Cikande untuk dilakukan pembinaan, agar tidak mengulangi perbuatannya.

"Kita juga mengamankan anak-anak yang diduga mau balap liar dan dilakukan pembinaan di polsek," ungkapnya.

Salahuddin menambahkan pihaknya juga melaksanakan pendisiplinan kumpulan remaja di kawasan Modern Cikande hingga Nikomas. Guna mengantisipasi adanya kumpulan geng motor yang meresahkan masyarakat.

"Mengantisipasi hal yang tidak diinginkan, seperti yang terjadi di Serang (Ciceri Kota Serang)," tambah mantan Kapolsek KP Merak.[Haji Imat/Ars]

Reporter: Haji Imat
Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

Balap Liar di Kibin Dibubarkan Polsek Cikande
pa aef

INILAH SERANG

65 dibaca
Beli Sabu Patungan, Dua Sekawan Dicokok Polres Serang
126 dibaca
Supporter Bola dan Club Motor Sepakat Jaga KondusivitasRamadhan

HUKUM & KRIMINAL

65 dibaca
Beli Sabu Patungan, Dua Sekawan Dicokok Polres Serang
119 dibaca
Lagi, Polres Serang Ringkus Penjual Obat Tramadol dan Hexymer

POLITIK

201 dibaca
Antisipasi Kerawanan Pilkades, Pemkab Serang Lakukan Pemetaan
756 dibaca
Ngopi Bareng Kapolres, Apdesi dan DPMD Bahas Pilkades Aman, Damai dan Sehat

PENDIDIKAN

424 dibaca
Mendikbud: Sekolah Diperbolehkan Belajar Tatap Muka Terbatas
549 dibaca
Pemkab Serang Akan Tingkatkan Penerima dan Insentif Guru Paud
Top