Minggu, 26 Mei 2024

Baku Tembak dengan Polisi, Pelaku Curanmor Tewas

(Foto - lnilahBanten.co.id/Haji Imat)
Senin, 24 Apr 2017 | 21:44 WIB - Tangerang Peristiwa Hukum & Kriminal

lB, Cikupa  - Baku tembak polisi dan kawanan pencuri motor (curanmor) terjadi di depan toko sepatu SB 2 di Jalan Raya Serang KM 17, Desa Talaga, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang pada Senin, 24 April 2017. Brigadir Nofrizal Dwi, personil Buser Polsek Cikupa terkena tembakan pada bagian perut dan lengan, sementara pelaku tewas di lokasi kejadian dan satu pelaku lainnya berhasil diamankan.

Pelaku tewas diketahui bernama Samsul Bahri (41 tahun), sedangkan pelaku yang diamankan Raden Bibas Sudirman (24 tahun), keduanya merupakan warga Kampung Dusun X, Desa Jabung Kecamatan Jabung Kabupaten Lampung Timur. Korban tewas maupun luka-luka dilarikan ke RSUD Kabupaten Tangerang.

Kabid Humas Polda Banten, AKBP Zaenudin mengatakan aksi heroik Brigadir Nofrizal Dwi berawal saat anggota Buser Polsek Cikupa ini sedang melaksanakan observasi di depan Toko Sepatu SB 2. Saat itu, Brigadir Nofrizal mencurigai 2 pria yang sedang melakukan aksi pencurian motor Honda Vario B 3370 CBX yang terpakir di depan toko.

Pada saat itu, bintara polisi tak langsung menangkap. Setelah pelaku berhasil menghidupkan mesin dengan menggunakan kunci T dan berusaha membawa kabur motor barulah Brigadir Novrizal berusaha menghadang menggunakan motornya. Tak disangka, salah satu rekan pelaku tiba-tiba menembak Brigadir Nofrizal.

"Pelaku menembakan senjata apinya sebanyak 3 kali. Satu peluru mengenai tangan kiri dan satu peluru mengenai punggung Brigadir Nofrizal," kata Kabid Humas dalam rilisnya yang diterima lnilahBanten pada Senin, 24 April 2017 malam.

Meski terluka, kata Zaenudin, Brigadir Nofrizal masih bisa melakukan perlawanan dengan menembaki pelaku yang berusaha kabur. Lima kali tembakan yang dimuntahkan dari pistolnya dinasnya berhasil mengenai tubuh pelaku sehingga motor terjatuh.

"Tersangka Samsul Bahri tewas, sedangkan pelaku lainnya menderita luka tembak. Tembakan Brigadir Novrizal berhasil mengenai badan dan pipi pelaku," jelasnya.

Peristiwa baku tembak ini sempat menjadi tontonan warga. Brigadir Novrizal bersama pelaku yang terluka segera dilarikan ke rumah sakit untuk penyelamatan. Sedangkan barang bukti sepucuk pistol rakitan berikut 5 peluru, sebilah pisau dan cutter, 2 buah kunci T dan 6 mata kunci Letter T, motor Honda Beat BE 4771 AO dan Honda Vario B 3370 CBX diamankan.

Reporter: Haji Imat
Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

Baku Tembak dengan Polisi, Pelaku Curanmor Tewas

BERITA TERKAIT

INILAH SERANG

1385 dibaca
Hanura Resmi Usung Tatu-Pandji di Pilkada Kabupaten Serang
1497 dibaca
Aniaya Indra Hingga Tewas, Jauhari Warga Lampung Diburu Polisi

HUKUM & KRIMINAL

375 dibaca
Nyamar jadi Pembeli, Tim Polres Serang Berhasil Amankan Pengedar Sabu
1422 dibaca
Mahasiswa Ini Curi Burung Buat Tebus Ijazah

POLITIK

1560 dibaca
Dirjen Bina Pemdes Puji Pelaksanaan Pilkades Serentak 2021 di Kabupaten Serang
324 dibaca
Hasil PAW, Tiga Anggota DPRD Kabupaten Serang Periode 2019-2024 Diresmikan

PENDIDIKAN

541 dibaca
Program Prosper Care Peduli Tahap III di Kabupaten Serang Berlanjut
639 dibaca
Kukerta di Kabupaten Serang, Mahasiswa UIN Banten Diminta Buat Tiga Program
Top