Senin, 20 Mei 2024

Bahas Program Kampung KB, DP2KBP3A Lebak Gelar Rapat Evaluasi

Suasana rapat evaluasi Kampung KB yang berlangsung di salah satu hotel di Lebak.(Foto-ist)
Rabu, 22 Nov 2017 | 15:57 WIB - Lebak Kesehatan

IBC, Lebak - Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Lebak, bersama Badan Kependudukan Keluarga Berencana (BKKBN), Rabu 22-November-2017   menggelar rapat bersama sejumlah  Stake holder. Bertempat di salah satu hotel di Kalanganyar, rapat yang  dihadiri Asisten Daerah (Asda) I Bidang Pemerintahan Pemkab Lebak, bertujuan melakukan evaluasi terhadap program Kampung Keluarga Berkualitas (KB) dimasing-masing desa di 28 kecamatan di Lebak, yang akan dilaporkan serta wajib diketahui BKKBN pusat.

Kepala DP2KBP3A Lebak, Tajudin membenarkan bila rapat evaluasi program kampung KB di Lebak untuk mengetahui sejauh mana perkembangan aktivitas dan kegiatannya dilapangan, yang selanjutnya akan dilaporkan oleh pihaknya ke BKKBN Pusat.

“Dari hasil rapat evaluasi hari ini, kami harus tahu, perkembangan semua program yang berjalan di masing-masing kampung KB. Karena hasil perkembangannya harus kami laporkan kepada BKKBN pusat,” ujar Tajudin.

Ditambahkannya, setelah mengetahui dari evaluasi ini, maka semua kekurangan atau kelebihan dalam program kampung KB, bisa menjadi catatan pihak DP2KBP3A maupun BKKBN Pusat. Bahkan, bagi kegiatan yang diangap kurang, harus diperbaiki serta yang kelebihannya dalam program kampung KB ini, kata Tajudin harus ditingkatkan.

“Dalam evaluasi ini, harus kami ketahui apadanya dan sedetil-detilnya, agar dalam laporanyapun benar-benar sesuai kondisi yang terjadi dilapangan,” katanya.

Kepala BKKBN Banten, Aan Jumhana Mulyana, sejak dicanangkannya program kampung KB oleh Presiden Jokowi dua tahun lalu, maka pemerintah pusat harus mengetahui sejauh mana program ini berjalan. Untuk itu, dalam rapat evaluasi kelompok kerja kampung KB ini, pihaknya harus mengetahui kegiatannya, dari mulai bidang kesehatan, pendidikan, pertanian dan lain-lain di Kampung KB.

“Selain untuk laporan, hasil rapat evaluasi pokja kampung KB ini sebagai bahan masukan bagi pemerintah pusat,” katanya.

Asda I Bidang Pemerintahan Pemkab Lebak, Alkadri mengatakan pemkab Lebak sangat mendukung terhadap program KB, yang intinya untuk mensejahterakan masyarakat. Untuk itu, agar program KB ini semakin berkembang pesat, maka Pemkab berharap kepada semua pihak yang teribat dalam program kampung KB ini harus benar-benar aktif.

“Pemkab memiliki harapan yang besar terhadap prorgam kampung KB ini. Untuk itu, Pemkab akan terus mendukung terhadap program ini,” pungkasnya

 

Reporter: Fahdi Khalid
Redaktur: Akew
Bagikan:

KOMENTAR

Bahas Program Kampung KB, DP2KBP3A Lebak Gelar Rapat Evaluasi

INILAH SERANG

1437 dibaca
Dua Spesialis Pencuri Rumsong Dibekuk Resmob
429 dibaca
Oknum Staf Pemdes di Cikande Tega Cabuli Kerabatnya

HUKUM & KRIMINAL

454 dibaca
Ringkus Karyawan Swasta, Tim Polres Serang Amankan Satu Paket Sabu
975 dibaca
Baru Bebas dari Penjara, Warga Cipare Ini Kembali Edarkan Sabu

POLITIK

1261 dibaca
KPU Undang Masyarakat Ciptakan Jingle Pilkada 2018
1312 dibaca
Pilkada Lebak 2018, 97 Persen Warga Binaan Rutan Punya Hak Pilih

PENDIDIKAN

1326 dibaca
Kota Cilegon Dilanda Banjir, Pelaksanaan UNBK dan UNKP Tetap Berjalan
2031 dibaca
Guru Diniyah di Lebak Terima Dana Insentif
Top