Senin, 10 Desember 2018

Bahas Pemilu 2019 Damai di Banten

[Foto Istimewa]
Selasa, 04 Des 2018 | 17:46 WIB - Tangerang Politik

lBC, Tangerang - Gubernur Banten Wahidin Halim membuka sekaligus mengikuti Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Banten tahun 2018 di Hotel Horison Grand Serpong, Tangerang pada Selasa, 4 Desember 2018. Pada kesempatan tersebut, gubernur bersama dengan MUI Provinsi Banten membahas berbagai pemecahan persoalan terkini terutama menciptakan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 di Banten yang aman, damai dan kondusif. 

Selain dihadiri gubernur, hadir pula Ketua MUI Banten A.M Romly, Kepala Kementerian Agama Provinsi Banten A. Bazari Syam, pengurus MUI Kota dan Kabupaten se-Banten serta Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Setda Provinsi Banten Irvan Santoso.

Menjelang pemilu 2019, terang gubernur, MUI berperan penting dalam memberikan nilai kedamaian. Karena, masyarakat Banten menginginkan agar pesta demokrasi nanti berjalan dengan kondusif. 

“Kita harapkan kondusif. Masyarakat Banten pasti ingin damai dalam apapun juga kan,” tutur gubernur.

Seusai acara, Gubernur mengatakan bahwa hasil Rakerda MUI 2018 ini diharapkan bisa menghasilkan keputusan yang baik untuk masyarakat. Khususnya keputusan yang bernilai kemaslahatan untuk masyarakat Banten.

“Insya Allah dapat mengambil keputusan kerja yang baik untuk rakyat Banten. Lebih mengedepankan kemaslahatan masyarakat,” kata gubernur.

Sementara, Ketua MUI Provinsi Banten A.M Romli mengungkapkan, dalam Rakerda tahun 2018 ini, pihaknya bersama pengurus di tingkat kota dan kabupaten akan membahas isu-isu terkini dan mencari solusi persoalan umat yang membutuhkan peran ulama di dalamnya. 

“Pembahasan yang penting-penting pasti ada. Soal nanti pemilu damai juga akan kita bahas bersama kawan-kawan dalam sidang Rakerda,” ucapnya.

Lebih jauh, ujar Romly, yang perlu terus dijaga dalam momentum apapun adalah silaturahmi. Tali persaudaraan antar umat beragama harus dijaga agar tidak terpecah. Di Banten, Romly meyakini bahwa seluruh masyarakat Banten sudah cerdas dalam berdemokrasi.

“Masyarakat Banten sudah cerdas dalam demokrasi, maka itu silaturahmi harus kita jaga jangan sampai terpecah,” tegas Romly.[Kominfo]

Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

Bahas Pemilu 2019 Damai di Banten

PEMERINTAHAN

2635 dibaca
Gaji Guru Naik Meningkatkan Kualitas Pendidikan dan Menekan Angka Pengangguran
304 dibaca
Walikota dan Wakil Walikota Serang Periode 2018-2023 Dilantik
348 dibaca
Pengumuman Hasil Seleksi Kompetensi Dasar CPNS Pemkot Cilegon 2018
bkdcilegon

POLITIK

210 dibaca
Bahas Pemilu 2019 Damai di Banten
352 dibaca
Di Sertijab Danrem, Wagub Banten Ingatkan TNI Soal Pemilu 2019

HUKUM & KRIMINAL

252 dibaca
Meresahkan, Tiga Warga Lebak Tersangka Curanmor Diringkus
327 dibaca
Di Pandeglang, Seorang Anak Bacok Ibu Tirinya Hingga Meninggal

PERISTIWA

234 dibaca
Naik Tipe, Polda Banten Diminta Tingkatkan Kamtibmas
260 dibaca
Kapolri Resmikan Kenaikan Tipologi Polda Banten dari Tipe B ke Tipe A

EKONOMI & BISNIS

154 dibaca
Dishub Kota Serang Diminta Tertibkan Trayek Angkum
213 dibaca
Andika Janji Naikan Uang Saku dan Transportasi Penyuluh Pertanian
Top