Minggu, 13 Juni 2021

Axoc Banten Siap Pasarkan Prodak UMKM Pandeglang

Jumat, 04 Jun 2021 | 14:46 WIB - Pandeglang Ekonomi & Bisnis

lBC, Pandeglang - Guna pengembangan pemasaran terhadap produk yang di hasilkan oleh para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kabupaten Pandeglang, komunitas Avanza Xenia Owner Club (Axoc) Chapter Banten turut serta dalam penjualan. 

Ketua Axoc Banten, Iwan mengatakan, hadirnya Axoc Banten bukan semata hanya untuk perkumpulan biasa. Melainkan, terdapat beberapa program yang dirasa bakal bermanfaat untuk masyarakat. 

" Axoc Banten ini bukan sekedar untuk kumpul bareng, atau touring biasa. Tapi, banyak gerakan sosial yang dilakukan seperti penanaman pohon dan sekarang kita membantu pemasaran terhadap hasil dari produk umkm," kata Iwan pada Jumat, 4 Juni 2021.

Menurutnya, saat ini para pelaku UMKM dirasa masih kesulitan dalam menjalankan penjualan atas prodak yang dihasilkan. Untuk itu, Axoc Banten bakal membantu mengembangkan penjualan agar bisa menembus pasar-pasar diluar Kabupaten Pandeglang. 

"Sebetulnya di Pandegalng ini banyak perajin kuliner. Tapi, mereka terpentok oleh penjualan. Maka dari itu kami akan membantu proses pemasarannya," ucapnya. 

Sementara itu, perajin ripik Devi warga Kampung Ciwale, Kelurahan Sukaratu Kecamatan Majasari mengaku, saat ini ia melakukan produksi secara mandiri di dua tempat. Dimana, produk yang dihasilkan yakni kripik pisang, opak dan berbagai makanan ringan lainnya. Diharapkannya, dengan hadirnya axso yang siap untuk membantu dalam proses pemasaran diharapkan bisa lebih meningkatkan jumlah pendapatan karena hal itu bakal membawa dampak terhadap pendapatan masyarakat yang bekerja bersamanya. 

"Kita pembuatan mandiri saja dirumah, ada dua lokasi yang dijadikan sebagai tempat produksi. Mudah-mudahan bisa lebih meningkatkan penjualan, agar produksi bisa lebih banyak dan masyarakat yang ikut bekerja juga ekonomi nya bisa lebih meningkat," pungkasnya.[Syam]

Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

Axoc Banten Siap Pasarkan Prodak UMKM Pandeglang

INILAH SERANG

138 dibaca
Polres Serang Bagikan Masker ke Pengunjung Ponpes Syech Nawawi Tanara
700 dibaca
Polres Serang Amankan Belasan Preman dan Sita Uang Pungli
160 dibaca
Polres Serang Ringkus Dua Pengedar Obat Tramadol dan Hexymer

HUKUM & KRIMINAL

43 dibaca
Polda Banten Gagalkan Penyelundupan 90 Ribu Bibit Lobster
700 dibaca
Polres Serang Amankan Belasan Preman dan Sita Uang Pungli
160 dibaca
Polres Serang Ringkus Dua Pengedar Obat Tramadol dan Hexymer

POLITIK

383 dibaca
Pemkab Serang Soroti Pilkades Serentak di Dua Kecamatan
444 dibaca
Amankan Pemilihan Anggota BPD Tanara, Polres Serang Prokes Covid-19
648 dibaca
Andika Minta PPP Banten Dukung Pemprov Sejahterakan Masyarakat

PENDIDIKAN

353 dibaca
Andika: Data BPS Menunjukkan Kualitas Pendidikan Penduduk Banten Meningkat
373 dibaca
PPDB di Kabupaten Serang Dibuka 21 Juni, Ini Tahapannya
Top