Minggu, 26 Mei 2024

ATM di Bobol Maling, Uang Ratusan Juta Melayang

Polisi nampak mengamankan barang bukti untuk di identifikasi. (Foto-Saepullah/inilahbanten)
Kamis, 02 Nov 2017 | 17:41 WIB - Pandeglang Hukum & Kriminal

IBC, Pandeglang - Pembobolan anjungan tunai mandiri (ATM) kembali terjadi. Kali ini kawanan perampok membobol ATM Bank Rakyat Indonesia (BRI) dan Bank Asia Centar (BCA) yang terletak di Jalan Raya Serang-Pandeglang KM 5, Cigadung,  Kecamatan Karang Tanjung.

Informasi yang dihimpun IBC dilokasi kejadian, perampok melancarkan aksinya sekitar pukul 02:30 Wib dini hari, namun baru diketahui sekitar 07:00 Wib oleh karyawan shif I dan langsung melaporkan kasus tersebut kepada polisi. Diperolah informasi pula dua mesin ATM itu diduga berisikan ratusan juta raib digondol maling.

Dari hasil olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) polisi membawa sejumlah barang yang tidak diketahui dimasukan kedalam tiga kantong  plastik warna hitam dan satu buah tabung gas LPG ke mobil. Dalam kasus pembobolan ATM ini tidak ada informasi yang diperoleh dari pihak Indomart, Bahkan polisi yang telah melakukan olah TKP pun irit bicara.

"Kita masih melakukan penyelidikan terkait TKP ATM (yang)  dibobol. Kita akan tindaklanjut,  apa-apanya masih melakukan penyelidikan, tindaklanjut kita akan informasi kembali,"terang Kasatreskrim Polres Pandeglang AKP Oka Nurmulia Hayatman saat dimintai keterangan kepada wartawan.

Para awak media yang sudah lama menunggu hasil olah TKP terus melayangkan sejumlah pertanyaan mulai perkiraan kerugian,  modus perampok dan cara aksi pembobolan kepada Oka yang terus menghindari para wartawan menuju mobilnya.

Tidak semua pertanyaan dimenjawab Oka. Ia mengaku bisa menyebutkan jumlah kerugian dari kasus pembobolan yang dilakukan pelaku diduga lebih dari satu orang.

"(total kerugian)  masih dalam penyelidikan,  diduga pelakunya lebih dari satu orang. Nanti kita kasih tahu lagi,"singkat Oka sembari masuk ke mobil dan meninggalkan lokasi.

 

Reporter: Saepullah
Redaktur: Akew
Bagikan:

KOMENTAR

ATM di Bobol Maling, Uang Ratusan Juta Melayang

BERITA TERKAIT

INILAH SERANG

575 dibaca
Tangkap Pengedar, Polres Serang Amankan 5 Paket Sabu
3342 dibaca
Paskibraka Banten Dikukuhkan

HUKUM & KRIMINAL

314 dibaca
Resmob Polres Serang Cokok Dua Pelaku Curanmor Asal Lampung Timur
1293 dibaca
Dua Residivis Sindikat Curanmor Dibekuk Polisi

POLITIK

802 dibaca
Terima SK Ketua KT Banten, Andika Didorong Jadi Ketum KT Nasional
1526 dibaca
Tiba di KPU Kota Serang, Surat Suara Akan Disebar ke 966 TPS

PENDIDIKAN

3008 dibaca
Mahasiswa Desak Dindikbud Banten Usut Pungli di SMKN 2 Kota Serang
988 dibaca
Gubernur NTB : Membangun Bangsa Harus Miliki Pondasi Spiritualitas
Top