Selasa, 24 November 2020

Asyik, Warga Serang dan Cilegon Bisa Beli Pertalite Harga Premium

Sabtu, 14 Nov 2020 | 23:27 WIB - Ekonomi & Bisnis

lBC, Serang - Setelah dilaksanakan di Denpasar dan Tangerang Selatan, Program Langit Biru (PLB) Pertamina diperluas ke beberapa wilayah, salah satunya di wilayah Provinsi Banten, tepatnya di Kabupaten Serang dan Kota Cilegon.

Pada program tersebut, Pertamina memberikan harga khusus pembelian BBM jenis pertalite seharga premium, yakni Rp6.450 per liter bagi konsumen kendaraan bermotor roda dua dan roda tiga, angkutan umum kota (angkot) serta taksi plat kuning.

Unit Manager Communication Relation & CSR Marketing Operation Region III Eko Kristiawan mengatakan, program edukasi dan promosi ini merupakan bentuk dukungan kepada Pemerintah sesuai Peraturan Pemerintah No 41 tahun 1999 tentang Pengendalian Pencemaran Udara, yang perlu menjadi perhatian seluruh pihak.

Upaya mengurangi pencemaran udara, dapat dilakukan melalui pengendalian emisi gas buang kendaraan bermotor. Salah satunya dengan penggunaan BBM yang lebih berkualitas dan ramah lingkungan," ungkap Eko dalam siaran pers, Sabtu (14/11/2020).

Eko menjelaskan, BBM yang lebih berkualitas memiliki kadar oktan (Research Octane Number/RON) tinggi, sehingga lebih ramah lingkungan karena rendah emisi. Selain itu, BBM yang lebih berkualitas akan berdampak positif terhadap performa kendaraan serta lebih irit konsumsi BBM karena pembakaran di ruang mesin lebih sempurna. Karenanya, dia menjelaskan, Pertamina terus mendorong penggunaan produk BBM berkualitas yakni pertalite dengan RON 90, pertamax RON 92, dan pertamax turbo RON 98.

"Selain kendaraan bermotor roda dua dan roda tiga, Pertamina juga menyasar angkot dan taksi plat kuning yang merupakan transportasi publik, sehingga diharapkan menjadi contoh bagi masyarakat untuk lebih peduli terhadap lingkungan dan beralih ke bahan bakar berkualitas," ujar Eko.

Lebih lanjut Eko menambahkan, di Kabupaten Serang mulai hari Sabtu (14/11) terdapat 8 SPBU dan Kota Cilegon mulai hari Minggu (15/11) ada 2 SPBU Pertamina yang melayani promo Pertalite harga khusus. "SPBU tersebut siaga melayani masyarakat yang ingin menikmati BBM berkualitas dan lebih ramah lingkungan," tambahnya.

Lebih lanjut Eko menjelaskan, meski menggelar promo, Pertamina tetap menyediakan premium di wilayah Kota Cilegon, dan Kabupaten Serang. "Berdasarkan penugasan dari pemerintah, saat ini Pertamina masih menyalurkan dan menyediakan Premium. Untuk itu masyarakat tidak perlu khawatir," ungkapnya.

Selain promo Pertalite harga khusus, Pertamina juga memberikan promo spesial bagi konsumen berupa cashback Rp250 per liter untuk transaksi pembelian pertamax dengan aplikasi MyPertamina. Promo ini berlaku di SPBU Pertamina yang sudah terkoneksi dengan aplikasi MyPertamina di seluruh Indonesia.

"Pastikan SPBU mengikuti program MyPertamina ini melalui laman situs resmi MyPertamina, dimana kini MyPertamina telah dapat dipakai di lebih dari 1.400 SPBU, atau 96% dari total SPBU Pertamina di Provinsi Banten," pungkas Eko.[Sindonews]

Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

Asyik, Warga Serang dan Cilegon Bisa Beli Pertalite Harga Premium

PEMERINTAHAN

134 dibaca
Jelang Nataru, TPID Kabupaten Serang Diminta Antisipasi Gejolak Harga
302 dibaca
Sekda Entus: DWP Kabupaten Serang Harus jadi Perekat Masyarakat

POLITIK

99 dibaca
Tinjau Simulasi, Pjs Bupati Serang Optimis Pilkada Sukses Masyarakat Sehat
149 dibaca
Terapkan Prokes, KPU Kabupaten Serang Simulasi Pemungutan dan Perhitungan Suara

HUKUM & KRIMINAL

193 dibaca
Resmob Polres Serang Ringkus Tiga Pelaku Curanmor, Dua Ditembak
169 dibaca
214 Ranmor Diungkap Polda Banten

PERISTIWA

52 dibaca
Di Wilayah Hukum Polres Serang, Spanduk dan Baligho Ilegal Diturunkan
168 dibaca
Hujan Deras Akibatkan Tebing Longsor dan Rendam Rumah Warga

EKONOMI & BISNIS

46 dibaca
Mau Liburan Tahun Baru, Tiket Kereta Api Udah Bisa Dipesen yah
107 dibaca
Pulihkan Ekonomi Pasca Covid, Pemerintah Alokasikan Rp 695 Triliun
Top