Sabtu, 25 Mei 2024

Asik Ngeflay Pegang Gorila, Warga Kasemen Dicokok Polisi

Rabu, 03 Mar 2021 | 14:29 WIB - Serang Hukum & Kriminal

lBC, Serang - Lagi asik "ngefly" sambil pegang gorila, HJ alias Jimy (23 tahun), dicokok personil Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Serang Kota di rumahnya di Kelurahan Terumbu, Kecamatan Kasemen, Kota Serang. Dari tersangka pecandu ini, petugas juga mengamankan tembako gorila yang disembunyikan dalam tapeware.

Kepala Satresnarkoba Iptu Shilton menjelaskan tersangka HJ alias Jimy diamankan di rumahnya pada Selasa, 2 Maret 2021 sekitar pukul 06.00 WIB. Penangkapan terhadap pencandu tembako gorila ini berawal dari informasi masyarakat jika tersangka kerap mengkonsumsi narkoba.

"Dari informasi itu tim satresnarkoba melakukan penyelidikan dan berhasil mengamankan tersangka di dalam rumahnya masih dalam pengaruh tembako gorila" ungkap Shilton didampingi Kanit 2 Ipda M Anwar Nurul Huda kepada wartawan pada Rabu, 3 Maret 2021.

Dalam penggeledahan, lanjut Shilton, petugas juga menemukan tapeware yang berisi tembako gorila. Kepada petugas, buruh serabutan ini sempat beralasan bahwa gorila yang ada dalam tapeware bukan miliknya namun akhirnya diakui kepunyaannya yang dibeli dari seseorang melalui media sosial.

"Awalnya sih sempat mengelak tapi akhirnya mengakui barang bukti yang diamankan miliknya yang dibeli melalui media sosial. Jadi antara tersangka dan si penjual tidak kenal lebih dekat," kata Kasatresnarkoba.

Lebih lanjut Shilton menambahkan tersangka sudah 3 kali membeli tembako gorila untuk dikomsumsi sendiri. Tersangka mengkonsumsi tembako gorila dengan alasan hanya ingin menghilang stres dan juga bisa membuat tidur nyenyak.

"Katanya sih belum lama mengkonsumsi tembako gorila. Alasan tersangka hanya untuk menghilangkan stres dan bikin tidur nyenyak," kata Shilton.[Haji Imat/Ars]

Reporter: Haji Imat
Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

Asik Ngeflay Pegang Gorila, Warga Kasemen Dicokok Polisi

INILAH SERANG

1120 dibaca
Lantik 51 Pejabat, Gubernur: Kerja untuk Rakyat, Jangan Korupsi
414 dibaca
Polres Serang Terima Penghargaan dari Kementerian PAN RB

HUKUM & KRIMINAL

1923 dibaca
Tertangkap Tangan, Spesialis Pembobol Warung Babak Belur Dihakimi Warga
1839 dibaca
Granat di Kejari Pandeglang Ada Kaitannya dengan Kasus Korupsi Tunjangan Daerah?

POLITIK

3015 dibaca
Pengurus Partai, Anggota PPK Pabuaran Diberhentikan Sementara
1485 dibaca
Dalih Pilgub DKI, Golkar-Hanura Bentuk Poros Jabar

PENDIDIKAN

1716 dibaca
Tomi Anak Peserta PKH Juara III Electrical Installation LKS-SMK Tingkat Provinsi
1897 dibaca
Peduli Pandemi, Polda Banten Sediakan Layanan Wifi Gratis Untuk Belajar Daring
Top