Kamis, 04 Maret 2021

Artis-Artis Ini Majukan Digital Ekonomi Indonesia

(Foto lnilahcom)
Rabu, 26 Apr 2017 | 04:59 WIB - Hiburan

lB, Jakarta - Sejumlah artis, Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf), Asosiasi E-commerce Indonesia (idEA) dan pelaku UKM mendukung pertumbuhan ekonomi kreatif di Indonesia melalui digital platform yang sedang bertumbuh saat ini.

Salah satu artis yang terlibat dalam E-commerce ini adalah aktor sekaligus presenter kondang Raffi Ahmad. Sebagai artis yang memiliki jutaan followers di Instagramnya Raffi sangaut antusias terlibat dalam upaya menumbuhkan ekonomi kreatif secara digital. Raffi Ahmad bersama rekan-rekan artis lainnya telah berpartisipasi aktif dalam membangun platform ekonomi rakyat digital.

"Memang kita di sini mau mencoba, sebagai artis yang memiliki beberapa followers-lah. Ingin mencoba mengembangkan followers atau fans, supaya bisa memberikan manfaat juga bagi mereka," kata Raffi saat ditemui di The Pallas, SCBD, Jakarta Selatan pada Selasa, 25 April 2017.

Raffi mengajak penggemar atau followersnya untuk turut serta memajukan ekonomi kreatif melalui digital platform yang ia bentuk bersama rekan-rekan artisnya.

"Mereka bisa mencari rezeki bersama. Produk buatan Indonesia akan kita ramaikan di e-commerce sendiri," ujar Raffi.

Selama ini, lanjut presenter acara musik Dahsyat itu, akun media sosial banyak disalahgunakan untuk menyampaikan komentar-komentar negatif. Oleh karenanya, ia mengajak followersnya agar memanfaatkan media sosial untuk hal positif salah satunya dengan berbisnis melalui platform e-commerce tersebut.

"Ini pionir pertama juga, membuat terobosan baru. Dari medsos kita buat bully enggak benar, kalau mengarahkan sesuatu positif lebih baik," ujarnya lagi.

"Saya punya 17 juta followers, daripada komentar enggak baik mending ajak mereka untuk berbisnis supaya baik," Raffi menambahkan.

Sementara itu Hari Sungkari, Deputi Infrastruktur Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) mengatakan, Bekraf akan terus berupaya melakukan sinergi dan membuka peluang bagi setiap elemen yang memiliki potensi dan kreatifitas yang bernilai ekonomi, tak terkecuali para artis.

"Bekraf mendorong pertumbuhan industri kreatif sebagai tulang punggung ekonomi kreatif dan inilah cita-cita kami bersama, kami mengharapkan adanya perubahan paradigma dari para pelaku industri. E-commerce merupakan salah satu infrastruktur ekonomi kreatif yang diharapkan dapat melakukan akselerasi pertumbuhan penjualan produk-produk kreatif anak bangsa Indonesia, baik di pasar domestik maupun pasar global," ujar Hari Sungkari.

Selain Raffi Ahmad, kegiatan itu juga turut melibatkan sejumlah nama artis lain, seperti Nagita Slavina, Gilang Dirga, Kartika Putri, Sarwendah, dan Ruben Onsu. [lnilah]

Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

Artis-Artis Ini Majukan Digital Ekonomi Indonesia

BERITA TERKAIT

dinsos dewan ac as Fae SF

INILAH SERANG

14 dibaca
Jasad Endang Korban Hanyut di Sungai Ciujung Belum Ditemukan
Top