Minggu, 08 Desember 2019

Aparatur Kecamatan dan Desa Harus Hadir di Tengah Masyarakat

[Foto: Haji Imat/InilahBanten]
Selasa, 14 Mei 2019 | 06:48 WIB - Serang Mozaik Islami

lBC, Serang – Dalam rangka meningkatkan tali silaturahmi, Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah dan Kapolres Serang AKBP Indra Gunawan melakukan buka puasa bersama dengan tokoh agama dan masyarakat Kecamatan Tirtayasa di Mesjid Jami At Taqwa di Kampung Mesjid, Desa Sujung, Kecamatan Tirtayasa, Kabupaten Serang.

Acara silaturahmi dan buka puasa bersama juga diikuti Ketua MUI Kabupaten Serang KH Rahmat Fathoni,  Ketua MUI Kecamatan Tirtayasa, Tanara dan Lebakwangi, para Kapolsek, Danramil, Camat, Kepala Desa serta ratusan santri dan ibu-ibu majelis taklim.

Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah dalam sambutannya menekankan kepada seluruh aparatur baik di kecamatan maupun desa harus rajin menemui warganya. Sebagai wakil dari Bupati di daerah, para Camat dan Kades harus mengetahui persoalan yang ada di masyarakat.

"Setiap permasalahan di daerah tentunya harus diketahui dan harus dicarikan solusinya agar pembangunan bisa berjalan. Oleh karena itu, saya tekankan kepada seluruh aparatur kecamatan dan desa harus hadir di tengah-tengah masyarakat," ungkap Ratu Tatu Chasanah pada Senin, 13 Mei 2019.

Dalam kesempatan itu, Bupati juga menyampaikan informasi capaian pembangunan yang telah dikerjakan maupun dalam tahapan perencanaan. Dalam melaksanakan pembangunan, kata Bupati, ada yang masuk dalam skala prioritas ataupun non prioritas. Pembangunan skala prioritas diantaranya, pembangunan betonisasi jalan.

"Betonisasi infrastruktur jalan walau biaya 3 kali lipat lebih mahal dari hotmix tapi yang penting bagus dan tidak cepat rusak serta bisa dirasakan dan dinikmati oleh masyarakat," kata Politisi Partai Golkar ini.

Prioritas pembangunan yang kedua adalah sektor pendidikan. Untuk pendidikan SD dan SMP sudah dibiayai oleh pemerintah melalui dana bos, dan bagi siswa yang berprestasi Pemda Serang pun menyediakan beasiswa.

"Dengan dana bos, saya berharap seluruh masyarakat Kabupaten Serang harus sekolah. Pemda Kab. Serang pun membantu para pengajar Paud untuk meningkatkan pendidikanya serta memberikan insentif kepada guru mengaji," ujarnya.

Sementara itu, Camat Tiryayasa, Sadik menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh penyelanggara pemilu setentak yang telah melaksanakan pemilu berjalan lancar. Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada seluruh personil Polri dan TNI yang telah mengamankan  pemilu sehingga tercapai terselenggaranya pemilu yg aman, damai dan sejuk.

"Saya juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah menyampaikan aspirasi langsung, bebas dan rahasia. Masyarakat diimbau tetap tenang dalam menanti keputusan KPU tgl 22 Mei 2029. Siapapun yang terpilih, itulah Presiden kita," tandas Sadik.

Reporter: Haji Imat
Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

Aparatur Kecamatan dan Desa Harus Hadir di Tengah Masyarakat

PEMERINTAHAN

350 dibaca
Soal Aset, Bupati Serang Tegaskan Gubernur Tidak Perlu Mediasi
123 dibaca
Peringati Hari Korpri, Bupati Serang Minta ASN Berinovasi

POLITIK

143 dibaca
Hadiri Launching Pilbup Serang 2020, Pandji Pastikan ASN Netral
169 dibaca
KPU Launching Pilbup dan Wabup Serang 2020

HUKUM & KRIMINAL

332 dibaca
Polisi Limpahkan Tersangka Penambangan Ilegal ke Kejari Serang
212 dibaca
Ibu dan Ayah Pembuang Bayi di Pagelaran Ditetapkan Jadi Tersangka

PERISTIWA

114 dibaca
Pemkab Serang Siaga Hadapi Musim Penghujan
177 dibaca
Warga Pagelaran Dihebohkan Penemuan Mayat Bayi

EKONOMI & BISNIS

143 dibaca
Wagub Banten Minta Walikota/Bupati Evaluasi Regulasi Hambat InvestasiĀ 
156 dibaca
Inflasi di Kabupaten Serang Terendah di Banten
Top