Minggu, 08 Desember 2019

Anyer Surfing 2019 Competition Diikuti Atlet Nasional dan Luar Negeri

Rabu, 04 Des 2019 | 06:37 WIB - Serang Olahraga

lBC, Serang - Meski baru pertama kali digelar oleh Pemkab Serang, Anyer Surfing Campetition dalam rangkaian Anyer Krakatau Culture Festival (AKCF) Tahun 2019 di pantai Jambu, kecamatan Cinangka pada Selasa, 3 Desember 2019 berhasil menyedot atlet Selancar Nasional Dede Suryana  dan atlet dari negeri jiran Malaysia Jhon Tanjung.

Selain diikuti Dede Suryana peselancar asal Sukabumi Jawa Barat yang pernah mencicipi juara Asia, kompetisi surfing yang diikuti oleh 80 peselancar juga diikuti peselancar dari  Bali, Pangandaran, Lombok, dan  Sumatera.

Tak ketinggalan juga peselancar lokal dari Banten yang sering mengikuti kejuaraan tingkat Nasional dan Asia tampil di Anyer Surfing Competition. Seperti Gobay (17) peselancar muda asal Cinangka Kabupaten Serang yang sering mengikuti kejuaran di Bali dan Sumatera. Ada Fajar (14 tahun) remaja Sawarna Kabupaten Lebak,yang tembus semifinal kejuaraan Asia ripcurl di Bali. Bahkan Yuko Anabela, peselancar wanita asal Bandulu Kabupaten Serang pun ikut andil di kejuaraan tersebut.

Bahkan, dalam pertandingan yang dihadiri banyak penonton dari berbagai daerah, dihadirkan juga kejuaraan kelas wanita. Dalam lomba surfing tersebut semua peserta di beri waktu 15 menit di atas air untuk mencari ombak yang bagus untuk semua peserta melakukan aksinya di atas ombak.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Serang Hamdani mengatakan bahwa pihaknya sangat senang dengan antusiaa peserta dan penonton yang membludak

"Kegiatan Surfing Campetition Tahun 2019 akan terus terus dilaksanakan setiap tahunnya dalam rangka Anyer Krakatau Culture Festival (AKCF) kegiatan  tersebut untuk menerik para pengunjung yang akan berwisata kepantai Anyer dan peserta surfing dari bergai daerah," kata Hamdani usai membuka acara tersebut.

Dede Suryana , atlit surfing Nasional, pria yang sudah melanglang buana di beberapa spot pantai yang ada di Indonesia dan juga sering menyabet piala di kejuaraan baik Nasional maupun Internasional ini hadir memeriahkan Kegiatan Anyer Krakatau Culture Festival (AKCF) Tahun 2019.

"Para peserta sangat semangat mengikuti dan puas dalam mengikuti lomba surfing yang di gelar oleh pemerintah kabupaten serang dalam rangka Anyer Krakatau Culture Festival (AKCF) Tahun 2019.Dan saya salut, event pertama ini terbilang sangat sukses. Baik peserta maupun penontonnya," ujar Dede.

Untuk diketahui, event kompetisi surfing ini pertama Kali dilakukan oleh Pemkab Serang bekerjasama dengan Persatuan Selancar Ombak Indonesia (PSOI) Kabupaten Serang dan Balawista Kabupaten Serang.

Kegiatan ini juga atas usulan Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah berdasarkan potensi surfer di Kabupaten Serang yang banyak menjuarai event surfing lokal maupun Nasional. Dan juga sebagai salah satu cara mempromosikan potensi wisata di Kabupaten Serang. Pelaksanaan kompetisi surfing itu  sendiri dilaksanakan Selasa dan Rabu, 3 sampai  Desember 2019.[Jamal]

Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

Anyer Surfing 2019 Competition Diikuti Atlet Nasional dan Luar Negeri

PEMERINTAHAN

350 dibaca
Soal Aset, Bupati Serang Tegaskan Gubernur Tidak Perlu Mediasi
123 dibaca
Peringati Hari Korpri, Bupati Serang Minta ASN Berinovasi

POLITIK

143 dibaca
Hadiri Launching Pilbup Serang 2020, Pandji Pastikan ASN Netral
169 dibaca
KPU Launching Pilbup dan Wabup Serang 2020

HUKUM & KRIMINAL

332 dibaca
Polisi Limpahkan Tersangka Penambangan Ilegal ke Kejari Serang
212 dibaca
Ibu dan Ayah Pembuang Bayi di Pagelaran Ditetapkan Jadi Tersangka

PERISTIWA

114 dibaca
Pemkab Serang Siaga Hadapi Musim Penghujan
177 dibaca
Warga Pagelaran Dihebohkan Penemuan Mayat Bayi

EKONOMI & BISNIS

143 dibaca
Wagub Banten Minta Walikota/Bupati Evaluasi Regulasi Hambat Investasi 
156 dibaca
Inflasi di Kabupaten Serang Terendah di Banten
Top