Jumat, 07 Mei 2021

Antisipasi Pemudik, Puskesmas Cisata Siapkan Posko Screening

[Foto InilahBanten/Syam]
Rabu, 05 Mei 2021 | 12:40 WIB - Pandeglang

lBC, Pandeglang - Jelang hari raya idul fitri 1442 Hijrian Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Cisata mulai mempersiapkan berbagai strategi guna mengantisipasi terjadinya penyebaran covid-19 di wilayah Kecamatan Cisata.

Kepala Puskesmas Cisata Iis Khadijah mengatakan, guna mengantisipasi terjadinya penyebaran virus corona pihaknya terus melakukan koordinasi. "Sedang melakukan koordinasi dengan lintas sektor untuk antsipasi penyebaran covid yang ditimbulkan karena pemudik," kata Iis pada Rabu, 5 Mei 2021.

Selain itu, salah satu kesiapan yang juga disiagakan yakni pendirian posko kesehatan guna mengantisipasi adanya pemudik. Dimana, untuk posko yang didirikan di areal puskesmas bisa digunakan untuk pemudik melakukan screening dan juga penanganan pasien yang dalam kondisi darurat.

"Kalau secara teknis sama saja. Hanya bedanya ada posko kesehatan lebaran itu saja, pendiriannya di ruang UGD Puaskesmas. Tujuannya untuk keadaan darurat atau kejadian lain yang ada kaitannya dengan kesehatan. Untuk pemudik bisa di screening dulu di posko sebelum masuk kampungnya," katanya.

Sementara itu, untuk jam pelayanan puskesmas masih tetap dalam kondisi seperti hari biasa. Hanya saja, terdapat perbedaan dimana para petugas dibagi dengan sistem shift.

"Untuk petugas di pagi hari ada  6 orang, untuk siang nya ada 4 orang dan malam hari ada 4 orang tambah 1 orang penjaga PKM. Untuk jam kerja tetap sama seperti biasa.  Mulai dari pagi pukul 08.00 wib sampai pukul 12.00 wib. Siang dari pukul 14.00 sampai pukul 20.00 malam dari pukul 21.00 sampai pukul 08.00 pagi lagi," tandasnya.[Syam]

Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

Antisipasi Pemudik, Puskesmas Cisata Siapkan Posko Screening
hut cilegon pa aef

INILAH SERANG

35 dibaca
Lagi, Polres Serang Ringkus Pengguna dan Pengedar Sabu

HUKUM & KRIMINAL

35 dibaca
Lagi, Polres Serang Ringkus Pengguna dan Pengedar Sabu

POLITIK

254 dibaca
Dinilai Sudah Tak Sehat, Pengurus Bapera Tangsel Membubarkan Diri

PENDIDIKAN

255 dibaca
Pemkab Serang Mulai Pembelajaran Tatap Muka Dimasa Pandemi
Top