Kamis, 13 Juni 2024

Anggota DPR RI Jazuli Juwaini: Kebijakan Stimulus OJK Dirasakan Masyarakat

Senin, 27 Jul 2020 | 00:15 WIB - Serang

lBC, Serang - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) bersama anggota Komisi I yang juga Ketua Fraksi PKS DPR RI Jazuli Juwaini melaksanakan kegiatan penyuluhan tentang Kebijakan Stimulus OJK bagi masyarakat terdampak Covid-19 pada Sabtu, 25 Juli 2020 di Kabupaten Serang. Kegiatan tersebut sebagai bagian dari langkah OJK untuk membantu nasabah atau debitur perbankan dan lembaga keuangan non bank, serta masyarakat pada umumnya.

"Kebijakan relaksasi kredit OJK sejak awal sudah sesuai dengan kebutuhan nasabah dan debitur. Kebijakan ini dirasakan mampu meringankan beban masyarakat di tengah pandemi yang memukul perekonomian secara luas", ujar Jazuli.

Saat ini menurut Jazuli, selain membantu masyarakat, OJK juga harus menjaga stabilitas industri jasa keuangan. "Tugas OJK harus bisa mengambil kebijakan yang tepat dan berimbang antara membantu masyarakat yang menjadi nasabah atau debitur, bersamaan dengan memastikan industri keuangan terus bertahan dan jangan sampai ada yang gulung tikar,"ungkap Jazuli sembari mengingatkan agar kebijakan relaksasi diutamakan bagi masyarakat yang pendapatannya benar-benar terdampak Covid-19.

"Ini waktunya kita fokus saling membantu, saling mendukung dan saling meringankan. Kami di DPR RI akan terus mencermati dan mengawasi implementasi kebijakan OJK dan keberlanjutannya ke depan, agar selalu bermanfaat nyata bagi masyarakat dan industri keuangan,"tutur Jazuli.

Pada kesempatan tersebut Jazuli Juwaini bersama OJK juga menyerahkan 500 paket bantuan sembako bagi masyarakat tidak mampu. Diharapkan bantuan yang diberikan turut meringankan beban masyarakat lapisan bawah. [Ars]

Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

Anggota DPR RI Jazuli Juwaini: Kebijakan Stimulus OJK Dirasakan Masyarakat
hclh

INILAH SERANG

1372 dibaca
2021, Pjs Bupati Serang Target 4 SDN Terdampak Tol Sudah Dipakai
1478 dibaca
Gubernur WH: Serang Timur Saya Lihat Kumuh

HUKUM & KRIMINAL

1370 dibaca
Polisi Minta Pedagang Unggas Jangan Tutupi Jalan
1787 dibaca
Polisi Gerebek Rumah Gudang Petasan di Taktakan

POLITIK

1057 dibaca
Tatu-Pandji Blusukan Kampanye dari Perkampungan hingga Perumahan

PENDIDIKAN

1130 dibaca
Jaman Prediksi Realisasi Smart City Terlaksana Tahun 2019
Top