Senin, 01 Juni 2020

Anggota DPR Asal Banten Sesalkan Penyerangan Menkopolhukam

Kamis, 10 Okt 2019 | 21:50 WIB - Pandeglang

lBC, Serang – Insiden penyerangan terhadap Mentri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam), Wiranto menjadi perhatian semua kalangan. Salah satunya, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Daerah Pemilihan (Dapil) Banten I, Iip Miftahul Choiry. Menurutnya menyerang pejabat negara, sama dengan mengganggu tatanan negara.

“Ini berdampak pada situasi kamtibmas dan ketahanan nasional. Tidak ada sedikitpun pembenaran terkait itu. Apalagi terhadap simbol negara, karena Pak Wiranto pejabat negara, Menkopolhukam,” kata Iif kepada wartawan di Pandeglang pada Kamis, 10 Oktober 2019 petang.

Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini menjelaskan, pejabat negara sama dengan simbol negara, yang bukan hanya untuk dihormati, tetapi juga harus dijaga.

“Karena pejabat negara adalah yang menjalankan sistem (pemerintahan-red). Jadi kalau ada gangguan, ya sistem pemerintahannya bisa terganggu. Sementara kehidupan bernegara kita ini kan diatur oleh sistem pemerintahan. Kalau sistemnya terganggu, kehidupan kita juga bisa terganggu,”ujar Iip.

Ia juga mengimbau masyarakat untuk tidak terprovokasi. Pasca-insiden penyerangan terhadap Menkopolhukam Wiranto, media sosial mendadak riuh dan ramai. Informasi-informasi banyak beredar, mulai dari video dan gambar di lokasi kejadian, maupun pendapat-pendapat dan berbagai spekulasi.

“Hati-hati, masyarakat jangan terbawa arus informasi yang beredar, khawatir dapat informasi hoax. Juga diharapkan jangan berlebihan menyikapi insiden ini dengan statement yang kurang pantas. Jangan sampai terprovokasi, apalagi sebentar lagi kita menghadapi pelantikan presiden,” tuturnya.

Sebelumya Mentri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Wiranto ditusuk pria tak dikenal di Alun-alun Menes Kabupaten Pandeglang pada Kamis, 10 Oktober 2019, sekitar pukul 12.00 WIB. Selain Wiranto, seorang pengurus Mathlaul Anwar Fuad Syauqi juga terkena tusuk pada bagian pinggang.

Reporter: Ahyaruddin Ayonk
Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

Anggota DPR Asal Banten Sesalkan Penyerangan Menkopolhukam

PEMERINTAHAN

182 dibaca
Pakai Protokol Kesehatan, Pemkab Serang Gelar Halabihalal Terbatas
593 dibaca
Pemkab Serang Bentuk Satgas Ketahanan Pangan Daerah

POLITIK

1110 dibaca
DPP Serahkan ke DPD Gerindra Banten Tentukan Balon Kada
1196 dibaca
PDIP Usulkan Tatu-Pandji di Pilkada Kabupaten Serang 2020

HUKUM & KRIMINAL

111 dibaca
Salah Sasaran, Warga Tanara Kena Bacok
67 dibaca
Kantongi Sabu, Seorang Pemuda di Cilegon Diciduk Polisi

PERISTIWA

85 dibaca
Diduga Stres, Mahasiswi Bina Bangsa Gantung Diri
538 dibaca
Warga Curug Ditemukan Tewas Mengambang di Sungai

EKONOMI & BISNIS

531 dibaca
Sekretaris Bapenda: Bank Banten Gagal Bayar Disebabkan Utang ASN dan DPRD
582 dibaca
Bupati Serang Sebut Bantuan Beras Harus Serap Petani Lokal
Top