Kamis, 20 Januari 2022

Andika Minta PPP Banten Dukung Pemprov Sejahterakan Masyarakat

Selasa, 01 Jun 2021 | 21:00 WIB - Tangerang Politik

lBC, Tangerang - Wakil Gubernur (Wagub) Banten Andika Hazrumy meminta seluruh partai politik (parpol) di Banten termasuk PPP atau Partai Persatuan Pembangunan untuk mendukung dan bekerjasama dengan Pemprov Banten dalam melaksanakan program-program pembangunan melayani masyarakat Banten. Secara khusus permintaan tersebut disampaikan kepada parpol dalam fungsinya di lembaga legislatif dengan kewenangan pengawasan, penganggaran dan legislasi.

"Segenap Pengurus DPW PPP Provinsi Banten serta Anggota DPRD dari Partai PPP baik di DPRD Provinsi, maupun kabupaten/kota agar terus bekerjasama bersama-sama pemerintah daerah untuk mendukung program peningkatan kinerja daerah," kata Andika dalam sambutannya pada acara Musyawarah Wilayah (Muswil) V DPW PPP Banten di Hotel Horison Grand Serpong, Tangerang Selatan pada Selasa, 1 Juni 2021.

Dalam Muswil yang dibuka secara resmi oleh Ketua Umum DPP PPP Suharso Manoarfa tersebut hadir Ketua Majlis Kehormatan DPP PPP Zarkasih Nur dan Ketua Majlis Pertimbangan DPP PPP Mardiono.

Usai acara, Andika mengatakan, ada 4 hal yang menjadi isu strategis yang kini tengah menjadi fokus Pemprov Banten. Pertama, kesenjangan antar wilayah dapat dikurangi dengan peningkatan kualitas infrastruktur dan peningkatan aksesibilitas pendidikan dan sarana kesehatan masyarakat. 

Kedua, daya saing daerah dapat terus meningkat, baik yang dilakukan melalui investasi, industrialisasi maupun pembangunan SDM Banten yang handal dan profesional. 

Ketiga, angka kemiskinan dan pengangguran dapat berkurang. Dan terakhir adalah transformasi budaya kerja birokrasi dalam mewujudkan kelembagaan pemerintahan daerah yang efektif, efisien, transparan, akuntabel, dan sumber daya aparatur berintegritas berkompetensi, serta melayani masyarakat.

"Untuk itu, kebijakan, program kerja dan kegiatan pembangunan Pemprov Banten mendapat dukungan dari seluruh unsur masyarakat termasuk dukungan dari DPW PPP Provinsi Banten," katanya.

Sementara itu Plt Ketua DPW PPP Banten Subadri Ushuludin dalam sambutannya mengajak anak muda atau generasi milenial untuk bergabung dengan PPP. Hal itu menurutnya mengingat jumlah pemilih dari generasi muda saat ini merupakan calon pemilih potensial dalam pemilu.

"Kalau Anda anak muda Banten merasa bahwa persatuan adalah kunci suksesnya pembangunan, maka tidak salah lagi jiwa Anda adalah PPP," kata politisi yang juga menjabat sebagai Wakil Walikota Serang tersebut.[Ars]

Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

Andika Minta PPP Banten Dukung Pemprov Sejahterakan Masyarakat

INILAH SERANG

75 dibaca
Aset Milik Pemkab Serang Terkena Pelebaran Jalan Segera Dirampungkan Pemprov
72 dibaca
Pemkab Serang Fasilitasi Isbat Nikah 1.469 Pasangan Suami Istri
77 dibaca
Bupati Beri Semangat, Vaksinasi Anak di Kabupaten Serang Dimulai

HUKUM & KRIMINAL

160 dibaca
Begini Kronologi Pembuangan Bayi di Areal Pesawahan Pontang
257 dibaca
Polres Serang Tangkap Dua Pelaku Pembuang Bayi di Pontang
436 dibaca
Penemuan Bayi di Areal Sawah Gegerkan Warga Pontang

POLITIK

425 dibaca
Pilkada Kabupaten Serang 2024, KPU Ajukan Anggaran Rp107 Miliar
1124 dibaca
Pendukung Anies Dideklarasikan di Banten
1309 dibaca
Diskominfosatik Kabupaten Serang Ajak IPPNU Sinergi Adakan Literasi Digital

PENDIDIKAN

403 dibaca
Ratusan Kepala Sekolah di Pandeglang Dilantik
223 dibaca
Pemkab Serang Berikan Bantuan Sepatu untuk Siswa SDN Ujungtebu 3
Top