Selasa, 23 Juli 2019

Andika Minta Paguyuban Pasundan Jadi Mitra Pemprov Banten

Wagub Banten Andika Hazrumy saat berswafoto bersama Paguyuban Pasundan Wilayah Banten di Tangerang pada Sabtu, 22 Juni 2019.[Foto Ist]
Minggu, 23 Jun 2019 | 21:30 WIB - Tangerang Pendidikan

lBC, Tangerang – Wakil Gubernur (Wagub) Banten Andika Hazrumy meminta Paguyuban Pasundan Wilayah Banten dapat menjadi mitra Pemprov Banten, utamanya di bidang pendidikan. Hal itu didasarkan kepada dinilai berpengalamannya Paguyuban Pasundan di bidang pendidikan, dimana Paguyuban Pasundan memiliki banyak unit berupa sekolah mulai dari tingkat pendidikan dasar, menengah hingga pendidikan tinggi.

“Secara umum kita mengenal Paguyuban Pasundan dengan sekolah-sekolahnya hingga kampus perguruan tinggi. Pemprov Banten berharap hal tersebut bisa dijadikan dasar bagi Paguyuban Pasundan untuk bisa menjadi mitra dalam bidang pendidikan di Provinsi Banten,” kata Andika kepada pers usai menghadiri halal bihalal Paguyuban Pasundan Wilayah Banten di aula Kampus Unis Tangerang pada Sabtu, 22 Juni 2019.

Menurut Andika, pemerintah memerlukan peran masyarakat dalam melakukan pembangunan dan pelayanan di bidang pendidikan, dalah hal ini dari sekolah-sekolah swasta seperti yang dimiliki oleh Paguyuban Pasundan. Hal itu merujuk kepada tidak semua anak usia sekolah dapat terlayani akses pendidikannya oleh sekolah Negeri yang dikelola pemerintah.

“Tentu saja pemerintah juga harus memberikan pembinaan dan bantuan-bantuan kepada sekolah swasta dalam menjalankan fungsinya tersebut. Maka itu tadi sekolah swasta merupakan mitra strategis pemerintah,” katanya.

Sebelumnya, dalam sambutannya sebagai Ketua Dewan Pangaping Paguyuban Pasundan Wilayah Banten, Andika mengatakan, Paguyuban Pasundan telah banyak berkiprah di berbagai bidang, terutama dalam bidang pendidikan. Hal itu, kata dia, terbukti banyak satuan pendidikan SD, SMP dan SMA/SMK yang didirikan.

“Tidak hanya itu, Paguyuban Pasundan telah membentuk sebuah perguruan tinggi, yaitu Universitas Pasundan. Untuk itu, Paguyuban Pasundan Wilayah Banten diharapkan menjadi mitra Pemerintah Daerah dalam membangun sumber daya manusia di Provinsi Banten melalui pendidikan,” paparnya.

Hal tersebut, lanjutnya, merupakan salah satu kontribusi yang sangat berarti bagi kemajuan masyarakat, bangsa dan Negara. Menurut Andika, kualitas sumber daya manusia berkorelasi positif dan signifikan terhadap tingkat kesejahteraan, sehingga semakin baik tingkat kualitas modal manusia (human capital) akan semakin baik pula tingkat kesejahteraan.

Sementara itu Ketua Paguyuban Pasundan Wilayah Banten mengatakan menyambut baik ajakan Wagub Banten agar Paguyuban Pasundan menjadi mitra strategis pemerintah daerah di Banten. Hudaya mengaku pihaknya akan menindaklanjuti ajakan positif dari Wagub Banten tersebut.

“Saya kira ini angin segar ya buat kami. Pada dasarnya kami juga punya keresahan yang sama dan sangat ini dapat berkontribusi bagi daerah,” katanya.[Ars]

Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

Andika Minta Paguyuban Pasundan Jadi Mitra Pemprov Banten

PEMERINTAHAN

628 dibaca
Silpa APBD Kabupaten Serang TA 2018 Capai Rp403 Miliar
1848 dibaca
Dinilai Sukses, Bupati Minsel Belajar Kelola BUMD ke Bupati Serang
1709 dibaca
Pemkab Serang Terapkan Sistem Berbasis Elektronik

POLITIK

824 dibaca
Tak Penuhi Kuorum, Paripurna DPRD Kabupaten Serang Batal Digelar
1871 dibaca
Pilkada Serentak 2020, Golkar Banten Prioritaskan Usung Kader
1777 dibaca
Eks Relawan Sebut Kepemimpinan WH–Andika Bergaya Otoriter

HUKUM & KRIMINAL

2344 dibaca
Orang Tua Kades di Kecamatan Ciruas Dibacok
1399 dibaca
Tiga Pelaku Curas Biasa Aksi di Wilayah KP3B Diringkus
1446 dibaca
Miliki Catatan Kriminalitas, Dua Perampok Asal Malaysia Tak Bisa Dibawa ke Indonesia

PERISTIWA

1816 dibaca
Bupati Serang: TMMD Bangkitkan Budaya Gotong Royong di Masyarakat 
1958 dibaca
Diduga Terlibat Jual Aset Negara, Kejari Didesak Usut Walikota Serang
1733 dibaca
Peringati HANI 2019, Bupati Serang Canangkan Program Bersih dan Aman

EKONOMI & BISNIS

373 dibaca
Soal Pasir Laut, Bupati Tatu Minta Kajian Tim Ahli Dipublikasikan
536 dibaca
Inilah Gadis di Balik Uang Digital Facebook
Top