Minggu, 24 Maret 2019

Andika Lepas Kontingen Utsawa Dharma Gita ke Palembang

Wagub nampak memberikan semangat kepada kontingen Utswa Dharma Gita
Kamis, 13 Jul 2017 | 16:45 WIB - Banten

IB,SERANG-Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy secara resmi melepas kontingen Utsawa Dharma Gita Provinsi Banten untuk mengikuti kegiatan Utsawa Dharma Gita Tingkat  Nasional Tahun 2017, di Pendopo Gubernur Banten, KP3B, Curug Kota Serang, Selasa (04/07/2017). Hadir pada kesempatan tersebut Kepala Kanwil Kemenag Banten Bazari Syam, Ketua MUI Banten AM Romly dan  Ketua Rombongan kontingen Suwatno.

Utsawa Dharma Gita adalah perlombaan nyanyi dan seni membaca kitab suci umat Hindu, yang memperlombakan beberapa cabang serta  diikuti oleh kontingen masing-masing dari seluruh provinsi di Indonesia.

Dalam sambutannya,   Andika memberikan semangat kepada peserta agar memberikan yang terbaik di ajang Utsawa Dharma Gita ke XIII Tingkat Nasional tahun 2017 di kota Palembang, Sumatra Selatan,Tanggal 6-10 Juli Mendatang. 

Wagub Andika  menekankan, di Banten berbagai agama ada, akan  tetapi tidak ada gesekan-gesekan horizontal atas nama agama, suku dan sebagainya.

“Kerukunan umat beragama di Banten sangat tinggi.  Tentu kedepan kami akan menjaga umat beragama ini tetap rukun dan damai,” kata Andika.

Selanjutnya, Andika meminta kepada peserta Utsawa Dharma Gita untuk menjaga kekompakan dan memelihara kesehatan agar mampu mengikuti lomba dengan baik.

“Atas nama Pemprov Banten, saya memberikan dukungan dan apresiasi kepada kontingen yang akan mewakili Banten. Mudah-mudahan bisa membawa nama baik banten di tingkat nasional,” ucapnya.

Andika kembali menekankan, bersama Gubernur Wahidin Halim dirinya akan focus untuk memenuhi tiga kebutuhan dasar bagi warga di Banten. Tiga kebutuhan warga itu, kata  Andika, adalah pembenahan pelayanan kepada masyarakat, memberikan kesempatan pendidikan yang lebih baik dan memastikan bahwa biaya kesehatan gratis kepada warga miskin Banten.

“Saya dengan Gubernur sedang merancang dalam penguatan pembangunan  provinsi Banten, salah satunya adalah, saya ingin memberikan pelayanan kesehatan di provinsi banten ini lebih baik.

Ditempat yang sama, kepala Kanwil Kemenag Banten Bazari Syam berharap, kontingen Provinsi Banten bisa tampil maksimal.

“Saya harapkan kontingen dari banten sepulang dari sana   bisa membawa juara umum,ini merupakan kebahagiaan kita semua,” katanya.

Provinsi Banten, kata dia, adalah contoh terbesar kerukunan umat beragama di Indonesia. Hal ini terlihat dari bangunan masjid Banten lama yang berdampingan dengan wihara, termasuk masyarakatnya yang saling menghormati.[Akew]

 

Reporter: Akew
Redaktur: Fahdi Khalid
Bagikan:

KOMENTAR

Andika Lepas Kontingen Utsawa Dharma Gita ke Palembang

PEMERINTAHAN

6740 dibaca
Soal Tiga Guru Dilantik jadi Pejabat, Gubernur WH: Apa, Apa?
5891 dibaca
Guru Diangkat jadi Pejabat, Ombudsman Sebut Melanggar SE MenPAN- RB
1715 dibaca
Ini 202 Nama Pejabat Pemprov Banten yang Dilantik
dvvdv wagub

POLITIK

588 dibaca
Gubernur Wahidin Ajak Warga NU Banten Dukung Ma'ruf Amin di Pilpres
474 dibaca
Pelapor ASN Dukung Calon DPD RI Anak Gubernur Banten Diperiksa Bawaslu
194 dibaca
Survei Demokrat: Masyarakat Tidak Puas atas Kinerja Gubernur dan Wagub Banten

HUKUM & KRIMINAL

254 dibaca
Personil Polsek Cikande Berhasil Selamatkan Uang Nasabah Rp80 Juta
244 dibaca
Kepergok Akan Mencuri, Warga Lampung Tewas di RSUD Serang

PERISTIWA

226 dibaca
BNN Banten Musnahkan 10 Kg Sabu Senilai Rp10 Miliar
Top