Selasa, 19 November 2019

Andika Hazrumy: Mahasiswa Kedokteran Sultan Ageng Tirtayasa Aset  Banten

Kamis, 07 Nov 2019 | 11:41 WIB - Banten Pendidikan

lBC, Cilegon - Wakil Gubernur (Wagub) Banten, Andika Hazrumy mengungkapkan bahwa mahasiswa kedokteran Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) merupakan aset dan harapan Banten dalam peningkatakan pelayanan kesehatan di Provinsi Banten kedepannya. 

Andika mengungkapkan kurangnya tenaga medis termasuk dokter, menjadi salah satu permasalahan dalam pelayanan kesehatan di Provinsi Banten. Oleh karenanya, Pemprov Banten akan terus mendukung fakultas kedokteran Untirta agar dapat mencetak lulusan dokter yang berkompeten.

Hal tersebut disampaikan Andika Hazrumy didepan puluhan mahasiswa kedokteran, dalam kunjungan dadakannya ke Fakultas Kedokteran Untirta, Cilegon pada Rabu, 9 Oktober 2019 lalu.

xc

Didepan para mahasiswa yang merupakan angkatan pertama kedokteran Untirta tersebut Andika berharap, agar mahasiswa dapat bersungguh-sungguh dalam mempelajari ilmu kedokteran. Sehingga ketika lulus, ilmu yang telah dipelajari dapat dimanfaatkan dengan baik. 

"Seorang dokter itu memiliki tanggung jawab yang besar, oleh karenanya saya berharap ilmu yang telah dipelajari dapat dimanfaatkan dengan baik, dan setelah lulus nanti bisa mengabdi untuk masyarakat khususnya di Provinsi Banten," ujar Andika Hazrumy. 

Selain bertemu sejumlah mahasiswa di jam istirahat tersebut, Andika menyempatkan diri meninjau sejumlah fasilitas yang dimiliki Fakultas Kedokteran dengan ditemani Rektor Untirta, Fatah Sulaiman.

Pada kesempatan tersebut, Fatah Sulaiman menunjukan sejumlah fasilitas yang merupakan bantuan dari Pemerintah Provinsi Banten, khusunya peralatan praktik modern yang nantinya akan digunakan para mahasiswa.

"Yang ini Alhamdulillah hasil bantuan Pemprov Banten kemarin, dan ini diatas standar bahkan UI (Universitas Indonesia) saja belum ada yang seperti ini," ujar Fatah menunjukan alat praktik kedokteran. 

Kendati demikian, Fatah berharap Pemprov Banten dapat terus memberikan dukungannya, pasalnya peralatan tersebut nantinya bukan hanya digunakan untuk praktik mahasiswa, tetapi juga penelitian demi kepentingan ilmu pengetahuan.[ADV]

Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

Andika Hazrumy: Mahasiswa Kedokteran Sultan Ageng Tirtayasa Aset  Banten

PEMERINTAHAN

107 dibaca
DPMD Kabupaten Serang Bentuk BUMDes, Ekonomi Masyarakat Meningkat
141 dibaca
Diskominfosatik Kabupaten Serang Akan Sosialisasikan Wali Data

POLITIK

282 dibaca
Hanya Ingin Dampingi Tatu, Pandji Daftar ke Gerindra
185 dibaca
Tatu Ajak Demokrat Tuntaskan Pembangunan Kabupaten Serang

HUKUM & KRIMINAL

152 dibaca
Buruh Pabrik Bawa Satu Paket Sabu
154 dibaca
Ringkus Tiga Pelaku Curanmor, Polisi Temukan 24 Paket Sabu

PERISTIWA

198 dibaca
Pasca Bom Bunuh Diri di Medan, Polres Serang Perketat Pemeriksaan
213 dibaca
Kebakaran di Pasar Baros, 300 Kios Ludes Terbakar

EKONOMI & BISNIS

40 dibaca
PUPR Putuskan Uang Muka Rumah Bersubsidi Cuman 1 Persen
138 dibaca
BUMD Pemkab Serang Kelola Pelabuhan Swasta 
Top