Jumat, 18 Januari 2019

Andika Harap Kampus Politeknik Menekan Pengangguran di Banten

[Foto Istimewa]
Kamis, 01 Nov 2018 | 23:11 WIB - Tangerang Pendidikan

IBC, Serang - Wakil Gubernur (Wagub) Banten Andika Hazrumy mendampingi Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkum HAM) Yasonna Laoly dan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Syafruddin dalam peletakan batu pertama pembangunan kampus Politeknik Ilmu Pemasyarakatan dan Politeknik Imigrasi, di Jalan Satria Sudirman, Kawasan Pusat Pemerintahan Kota (Puspemkot) Tangerang pada Kamis, 1 November 2018. 

Dalam kesempatan tersebut, Andika mengatakan bahwa jika dengan adanya kampus baru di wilayah Provinsi Banten apalagi politeknik, akan semakin menambah kampus pendidikan khusus keahlian yang ada di Provinsi Banten. Terlebih dengan kampus khusus yang berada dibawah naungan Kementrian, tentu akan mencetak sumber daya manusia (SDM) profesional yang siap pakai dan siap untuk bekerja sesuai dengan jurusannya.

"Karena tentu mata kuliahnya pun sudah khusus atau spesifik dengan tenaga pendidik yang mumpuni. Jadi lulusannya pun siap kerja, dan tentu akan semakin menguntungkan jika lulusannya bisa ikut berkontribusi untuk memajukan Banten,"paparnya. 

Lebih lanjut, Andika mengatakan jika politeknik merupakan lembaga pendidikan untuk menghasilkan tenaga ahli yang memiliki tujuan yang jelas dengan jalur pendidikan akademik dan profesional. Hal ini menjadi peluang bagi warga Banten khususnya dalam meneruskan pendidikannya dan dipastikan bekerja di institusi yang dituju.

"Jadi nanti sudah jelas tujuan lulusannya akan bekerja dimana, semoga ini menjadi salah satu upaya menekan angka pengangguran di Provinsi Banten,"harapnya. 

Andika juga berharap agar Pembanguan Kampus yang berlokasi di dekat Puspem Kota Tangerang ini dapat berjalan, dengan memperhatikan area atau kawasan sekitar mengingat padatnya lalu lintas di area tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, selain peletakan batu pertama pembangunan Kampus Politeknik, Wagub juga turut menandatangani prasasti sebagai tanda dimulainya pembangunan Kampus.[Kominfo] 

Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

Andika Harap Kampus Politeknik Menekan Pengangguran di Banten

PEMERINTAHAN

87 dibaca
Andika Sebut Kepercayaan Publik pada Pemprov Banten Meningkat
223 dibaca
Lantik 223 Pejabat, Bupati Serang Sebut Agar Kinerja Lebih Baik
181 dibaca
Pertama di Indonesia, Inspektorat Kabupaten Serang Integrasikan Dua ISO

POLITIK

3953 dibaca
Gubernur Banten Wahidin Halim Dilaporkan ke Bawaslu
848 dibaca
Dukung Prabowo-Sandi, Caleg PBB di Banten Bentuk Pass Lantang
153 dibaca
Debat Capres Bisa untuk Curi Perhatian Rakyat

HUKUM & KRIMINAL

219 dibaca
Mayat Wanita di Cipocok Jaya Ternyata Dibunuh
107 dibaca
Polisi Ringkus Pelaku Curanmor, Penadah dan Pengoplos
333 dibaca
Diduga Otak Pengeroyokan Santri, MH Terancam Dijemput Paksa

PERISTIWA

129 dibaca
Peran Media Penting dalam Sosialisasi Millennial Road Safety Festival
140 dibaca
Gubernur Berikan Bantuan Seragam Sekolah untuk Korban Tsunami

EKONOMI & BISNIS

105 dibaca
Sri Mulyani Jamin Usaha Kecil Digital Bebas Pajak
197 dibaca
Pulihkan Anyer, Pemprov Banten Tinjau Pelarangan Rapat di Hotel
Top