Sabtu, 30 Mei 2020

Amran Dibikin Heran Stok Telur Banjir, Harga Mahal

Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman - (Foto: CNBC]
Rabu, 08 Mei 2019 | 15:58 WIB - Ekonomi & Bisnis

lBC, Jakarta - Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman menggelar Operasi Pasar (OP) telur ayam di Pasar Tebet, Jakarta Selatan, Rabu 8 Mei 2019. Merespon mahalnya harga di Bulan Suci Ramadan ini.

Khusus OP telur ayam murah, direncanakan di 7 titik pasar DKI Jakarta. Khusus OP di Pasar Tebet Barat ini, berlangsung pagi yakni sekitar pukul 6:30 WIB.

Amran mengatakan, pemerintah menginginkan harga telur ayam sesuai harga eceran tertinggi (HET). Yakni berkisar Rp22 ribu hingga Rp23 ribu per kilogram. Di sejumlah pasar, saat ini, harganya mencapai Rp26 ribu per kilogram. "Harga ini harus dijaga karena bisa dinikmati konsumen sekaligus menguntungkan peternak telur sehingga bisa terus berproduksi," kata Amran di lokasi OP telur ayam murah.

Padahal, kata Amran stok telur ayam, saat ini sangat banyak. Namun justru harga di tingkat pengecer, menjadi sangat mahal. Maka dari itu, dirinya berinisiatif menggelar OP telur ayam murah guna menstabilkan harga. Serta meringankan beban rakyat yang ingin membeli telur, sesuai kemampuan kantong. "Operasi ini terus berjalan sampai harga telur ayam stabil sesuai yang diharapkan pemerintah, produsen, pengusaha, dan konsumen," kata Amran.

Informasi saja, dalam OP telur ayam murah ini, pemerintah melalui Kementerian Pertanian mendatangkan tujuh ton telur ayam ras untuk tujuh titik. Yakni Pasar Petojo Ilir, Pasar Glodok, Pasar Pluit, Pasar Palmerah, dan Pasar Pulo Gadung.

Amran menambahkan, operasi pasar telur ayam murah akan digelar sepanjang Bukan Suci Ramadan di daerah-daerah sentra telur ayam yang harga telurnya di atas Rp23 ribu per kilogram. [lnilahcom]

Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

Amran Dibikin Heran Stok Telur Banjir, Harga Mahal

PEMERINTAHAN

148 dibaca
Pakai Protokol Kesehatan, Pemkab Serang Gelar Halabihalal Terbatas
550 dibaca
Pemkab Serang Bentuk Satgas Ketahanan Pangan Daerah

POLITIK

1084 dibaca
DPP Serahkan ke DPD Gerindra Banten Tentukan Balon Kada
1175 dibaca
PDIP Usulkan Tatu-Pandji di Pilkada Kabupaten Serang 2020

HUKUM & KRIMINAL

86 dibaca
Salah Sasaran, Warga Tanara Kena Bacok
67 dibaca
Kantongi Sabu, Seorang Pemuda di Cilegon Diciduk Polisi

PERISTIWA

74 dibaca
Diduga Stres, Mahasiswi Bina Bangsa Gantung Diri
510 dibaca
Warga Curug Ditemukan Tewas Mengambang di Sungai

EKONOMI & BISNIS

480 dibaca
Sekretaris Bapenda: Bank Banten Gagal Bayar Disebabkan Utang ASN dan DPRD
559 dibaca
Bupati Serang Sebut Bantuan Beras Harus Serap Petani Lokal
Top