Jumat, 30 Oktober 2020

Amankan Laga Perserang vs Persib, 726 Anggota TNI Polri Diterjunkan

(Foto Den/lnilahBanten)
Kamis, 01 Mar 2018 | 14:55 WIB - Serang Olahraga

lBC, Serang – Sebanyak 726 petugas gabungan baik TNI, Polri, Dishub dan Satpol PP Kota Serang diterjunkan untuk menganmankan jalannya pertandingan antara Perserang (Kabupaten Serang) dan Persib (Bandung). Laga big macth pertandingan persahabatan bertempat di Stadion Maulana Yusuf Ciceri, Kota Serang pada Kamis, 1 Maret 2018.

Kapolres Serang Kota, Akbp Komarudin menuturkan, bahwa pada gelaran pertandingan pada sore hari ini pihaknya menyiapkan 3 ring pengaman, dianyaramya ring 1 terbagi menjadi dua, yakni 1A dan 1B.

Ring 1 A akan berada di dalam untuk mengamankan area lapangan, kemudian ring 1 B akan bergabung dengan para penonton di tribun-tribun penonton. Ring 2 akan berada diluar stadion, yakni diseluruh pintu-pintu akses masuk. Kemudian Ring 3, akan ditempatkan di luar kawasan Stadion. Yakni di jalan-jalan akses masuk ke Stadion, untuk mengantisipasi baik masuk maupun kepulangan.

Kapolres mengimbau kepada para suporter, agar tidak membawa benda-benda yang dilarang keras, seperti sajam, miras, dan juga mercon serta botol minuman kemasan.

"Nah ini mungkin hal yang baru bagi kita, biasanya masyarakat boleh bawa minuman dalam kemasan ke dalam. Tapi sekarang tidak boleh, panitia sudah menyiapkan kantong plastik untuk mengamankan itu semua. Inilah konsep atau standar operasional prosedur pengamanan yang akan kita terapkan. Jadi ya mari sama-sama kita sambut pertandingan ini dengan baik," jelasnya.

Sementara hasil pendataan oleh pihak kemanan, dari berbagai suporter sejak semalam, masih cukup banyak para suporter yang akan datang dan belum mendapatkan tiket. Kapolres mengaku sampai saat ini pihaknya sedang mengoordinasikan dengan panitia apakah masih ada ketersediaan tiket atau tidak.

"Hal ini tentunya yang menjadi antisipasi kami, agar jangan sampai nanti mereka yang tidak dapat tiket gak masuk, namun alternatif atau antisipasi itu juga sudah dilakukan. Dari panitia sudah menyiapkan lebih layar besar, akan ditempatkan di luar Stadion untuk masyarakat atau penonton yang tidak kebagian tiket. Karena tiket yang disediakan hanya 13.700," paparnya.

AKBP Komarudin menegaskan, mengenai peringatkan tersebut, pihaknya tidak akan segan-segan melakukan tindakan tegas bagi siapapun yang mencoba mengacaukan laga pertandingan, baik sebelum, pada saat dan setelah pertandingan.

Dandim 0602 Serang, Letkol Czi Harry Praptomo, dari TNI sendiri ia menyebutkan telah menurunkan 100 personil dari Kodim 0602 Serang, yang ditugaskan untuk membantu pengamanan baik diluar maupun didalam Stadion serta telah disiapkan 100 personil tambahan apabila dibutuhkan dalam penebalan keamanan.

"Ini kita sifatnya memback up bersama sama dengan aparat Polri,kemudian kita juga menyiapkan satu SSK yang saat ini standby di kodim kurang lebih 100 orang dari batalion 320. Seandainya terjadi situasi genting mereka siap digerakan kesini," pungkasnya.[Den]

Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

Amankan Laga Perserang vs Persib, 726 Anggota TNI Polri Diterjunkan

BERITA TERKAIT

PEMERINTAHAN

185 dibaca
Terintegrasi dengan Pusat, Pemkab Serang Gunakan Aplikasi SIPD
226 dibaca
Libur Panjang, Sekda : Mending Sama Keluarga

POLITIK

81 dibaca
Pilkada Kabupaten Serang, KPU Target Partisipasi Pemilih 80 Persen
133 dibaca
Ratu Tatu: Pendidikan Gratis hingga Perguruan Tinggi

HUKUM & KRIMINAL

72 dibaca
Hari Kedua Operasi Zebra Kalimaya, 148 Pengendara Ditilang
179 dibaca
Dua Residivis Sindikat Curanmor Dibekuk Polisi

PERISTIWA

179 dibaca
Dirlantas : Tidak Ada Penilangan Pada Operasi Zebra Kalimaya 2020
115 dibaca
ACT Banten Kunjungi Pulau Tunda

EKONOMI & BISNIS

203 dibaca
Buruh Kerja Selama Cuti, Perusahaan Harus Bayar Lembur
172 dibaca
Empat Perumahan Serahkan Fasos Fasum ke Pemkab Serang
Top