Minggu, 19 Agustus 2018

Alhamdulillah, Kakek di Jawilan Tempati Rumah Baru dari Program Rutilahu

[Foto:Ahyaruddin Ayonk/lnilahBanten.co.id]
Kamis, 17 Mei 2018 | 05:34 WIB - Serang Ekonomi & Bisnis

IBC, Serang - Rusdi warga tidak mampu yang hidup sebatangkara bertahun-tahun hidup di rumah tidak layak huni (rutilahu) , kini rumahnya sudah dibangun oleh TSP/CSR Kabupaten Serang.

Senyum sumringah kakek duda berusia 69 tahun warga Kampung Paneresan RT/RW 009/004, Desa Pasirbuyut, Kecamatan Jawilan, Kabupaten Serang usai serah terima kunci pembangunan rumah tidak layak huni (rutilahu) menjadi layak huni milik.

Saat serah terima kunci dihadir Camat Jawilan, Agus Saepudin, Pengurus PKH Kecamatan Jawilan Suharto, Pengurua Karang Taruna Sutrisno, perwakilan perusahaan dan staf Desa Pasirbuyut.

"Alhamdulilah menjelang puasa rumah saya baru. Mudah-mudahan ibadah puasa saya lebih fokus lagi ga mikirin kebocoran kalau hujan, ga kedinginan dan ga takut roboh lagi kalau angin gede,"ucap Rusdi sambil tersenyum pada Rabu, 16 Mei 2018. 

"Terimakasih Pemerintah Kabupaten Serang, tim TSP/CSR Kabupaten Serang, Pak Camat Jawilan, Pak Kades Pasir Buyut dan perusahaan perusahaan yang ada di Jawilan sudah membantu membangun rumah saya, "tutur Rusdi.

Ditempat yang sama,
Anas Matofani, Tim TSP/CSR Kabupaten Serang mengatakan semua berkat kerjasama pemerintah dan hasil iuran perusahaan-perusahaan yang ada di Kecamatan Jawilan. Sehingga terbangunlah rumah yang sebelumnya tidak layak huni menjadi layak huni. "Kedepan kita akan bedah lagi rumah tidak layak huni yang layak kita bantu," ujar Anas.

Reporter: Ahyaruddin Ayonk
Redaktur: Didi Rosadi
Bagikan:

KOMENTAR

Alhamdulillah, Kakek di Jawilan Tempati Rumah Baru dari Program Rutilahu

BERITA TERKAIT

PEMERINTAHAN

251 dibaca
Cegah Korupsi, APIP dan APH Teken MoU
218 dibaca
HUT ke-11, Andika Minta Pemkot Serang Tingkatkan Pelayanan

POLITIK

3134 dibaca
Panitia Deklarasi #2019GantiPresiden Galang Dana untuk Korban Gempa Lombok
171 dibaca
Anggaran 5 Raperda Inisiatif DPRD Banten Tidak Transparan

HUKUM & KRIMINAL

183 dibaca
3.678 Warga Binaan di Lapas dan Rutan se-Banten Dapat Remisi
296 dibaca
Kadinkes Banten Terjerat Korupsi, WH: Pemecatan Ketika Sudah Inkrah
Top