Jumat, 30 September 2022

Aksi Heroik Anggota Polsek Cimarga Saat Meringkus Kawanan Pencuri Hewan Ternak

Dua ekor kerbau sebagai bukti kawanan pencuri spesialis hewan ternak oleh Polsek Cimarga pada Sabtu, 3 Juni 2017. (Foto: lnilahBanten/Akew)
Sabtu, 03 Jun 2017 | 21:21 WIB - Lebak Peristiwa

lB, Lebak - Unit Reskrim Polsek Cimarga berhasil menggagalkan dan meringkus dua dari empat orang pelaku pencurian spesialis ternak kerbau yang terjadi di Blok Leweung Pasir Bandung, Kampung Sangiang, Desa Sangkanmanik, Kecamatan Cimarga, Kabupaten Lebak pada pada Sabtu, 3 Juni 2017 sekira pukul 03.00 WI dini hari.

Dari informasi yang di peroleh, setelah polisi mendapat laporan adanya warga Kampung Sangiang, Desa Sangkanmanik, bernama Arjuli (40 tahun) yang kehilangan ternak kerbau sekitar pukul 2.30 WIB. Polisi langsung membentuk dua tim untuk bergerak melakukan pengejaran yang pimpin langsung oleh Kapolsesk Cimarga, AKP Bambang.

Tim pertama yang di pimpin langsung Kapolsek bergerak menuju Kampung Portal Leuwidamar dengan dua orang anggota polisi, sementara tim kedua di pimpin Kanit Reskrim, Aipda Khaerul Anwar dengan satu anggota langsung bergerak dari Kampung Cibereum - Kalanganyar menuju desa Inten Jaya ke Kampung Cigembor.

Baca juga: Kasihan, 2 Ekor Kerbau Milik Janda Tua Ini Dibawa Maling

Ditengah perjalanan tim dua yang dipimpin Kanit Reskrim berpapasan dengan sebuah kendaraan truk colt diesel B 9713 NDA yang mengangkut dua kerbau hasil pencurian. Saat dihentikan truk tersebut malah tancap gas berniat menabrak kendaraannya ke mobil Avanza yang dikemudikan oleh Brigadir Tedi anggota polsek Cimarga bersama Kanit Reskrim.

Tak mau kehilangan buruannya, Kanit Reskrim langsung melepaskan tembakan ke arah kendaraan truk dengan menembakan senjatanya ke ban bagian belakang truk, sehingga kendaraan truk pembawa dua kerbau hasil curian langsung terguling ke tebing di kampung Cigembor.

Alhasil, dua orang pelaku berinisial W (39 tahun) warga Kecamatan Malingping dan US warga Parung Bogor berhasil di amankan dan dua orang pelaku lainnya berinisial JJ dan JK melarikan diri ke arah hutan Cigembor.

Kapolsek Cimarga, AKP Bambang membenarkan kejadian tersebut. Kata Bambang, modus operandi para pelaku pencurian ternak kerbau milik masyarakat yang sedang berada di Kandang dengan cara merusak pintu kandang dan menuntun kerbau menuju hutan. Selanjutnya kata Bambang, para pelaku membawa kerbau curian tersebut dengan kendaraan truk Cool Diesel.

"Dua dari empat pelaku sudah kita amankan di Mapolsek untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut, selain pelaku juga barang bukti berupa truk colt diesel dan dua kerbau milik korban sudah kita amankan juga. Sementara dua pelaku yang berhasil melarikan diri lewat hutan di kampung Cigembor masih kita lakukan pengejaran dan sudah diketahui identitasnya berdasarkan keterangan dari dua rekan pelaku yang berhasil diamankan,"ujar Bambang.[Akew]

Redaktur: Fahdi Khalid
Bagikan:

KOMENTAR

Aksi Heroik Anggota Polsek Cimarga Saat Meringkus Kawanan Pencuri Hewan Ternak

INILAH SERANG

118 dibaca
Kapolres Serang Pimpin Sertijab Kapolsek Cikande dan Pamarayan
72 dibaca
Wabup Serang Sampaikan Raperda APBD TA 2023, Ini Rinciannya
78 dibaca
Jumlah Pemilih Baru di Kabupaten Serang Bertambah 115 Ribu Jiwa

HUKUM & KRIMINAL

118 dibaca
Kapolres Serang Pimpin Sertijab Kapolsek Cikande dan Pamarayan
76 dibaca
Ringkus Tiga Pelaku, Polres Serang Bongkar Peredaran Upal
193 dibaca
Buruh Pabrik Warga Oku Timur Tega Buang Bayi Darah Dagingnya

POLITIK

78 dibaca
Jumlah Pemilih Baru di Kabupaten Serang Bertambah 115 Ribu Jiwa
195 dibaca
Andika Disambut Baik Jadi Bakal Calon Bupati Serang
211 dibaca
Wabup Serang Harap Anggota DPRD Hasil PAW Berikan Masukan Positif

PENDIDIKAN

115 dibaca
Keynote Speech UI Green Metric, Ratu Tatu Pertegas Pembangunan Pentahelix
203 dibaca
BPSDMI Kemenperin: Politeknik Industri Petrokimia Banten untuk Cetak SDM Handal
Top