Jumat, 21 Februari 2020

Airin: Terima Kasih Atas Bantuan Penanganan Banjir di Tangsel

Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany
Sabtu, 04 Jan 2020 | 17:40 WIB - Tangerang

lBC, Ciputat - Pemerintah Kota Tangerang Selatan ( Pemkot Tangsel) melalui Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu dalam penanganan dan evakuasi banjir yang terjadi pada 1 Januari 2020. Airin menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak-pihak yang terkait dalam rangka penanganan banjir dan pasca banjir.

"Secara khusus, Kami atas nama Pemerintah Kota Tangsel dan pribadi menyampaikan ucapan terima kasih kepada BNPB Pusat dan Provinsi, serta seluruh pihak yang tidak bisa disebutkan satu-persatu,"ujarnya pada Sabtu, 4 Januari 2020.

Sambung Airin, bahwa Pemkot Tangsel fokus saat ini adalah penanganan pasca banjir antara lain pendistribusian bantuan, pembersihan area terdampak dan perbaikan infrastruktur yang mengalami kerusakan.

Sedangkan untuk upaya jangka panjang ke depan dalam rangka pencegahan banjir, Pemerintah Kota akan terus melakukan upaya peningkatan kualitas infrastruktur yang menjadi kewenangan Pemerintah Kota.

Perlu diketahui pada tanggal 1 Januari 2020, banjir melanda beberapa kawasan di Propinsi DKI Jakarta, Jawa Barat dan Banten. 

Di Kota Tangerang Selatan, banjir terjadi di 118 titik yang tersebar di seluruh wilayah kecamatan, yang mengakibatkan adanya kerugian materil dan immateril serta terganggunya aktifitas warga.

Pemkota Tangsel melalui perangkat daerah terkait dan dengan dibantu instansi-instansi pemerintah dan komponen lainnya melakukan upaya-upaya yang pada intinya adalah untuk menangani banjir, menyelamatkan warga dan menyediakan bantuan berupa makanan dan kebutuhan-kebutuhan mendesak.

Berkat adanya dukungan infrastruktur yang relatif baik dan upaya penanggulangan yang efektif, pada tanggal 2 Januari, kawasan yang masih terkena banjir menurun menjadi 7 titik dan pada hari Jumat, 3 Januari, seluruh kawasan sudah terbebas dari banjir.[Ars]

Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

Airin: Terima Kasih Atas Bantuan Penanganan Banjir di Tangsel
HPN1

PEMERINTAHAN

171 dibaca
SAKIP Berpredikat A, Pemkab Serang Siap Jadi Rujukan Daerah Lain
227 dibaca
Wagub Banten Cecar Soal Call Center, Kepala BPBD Gelagapan

POLITIK

155 dibaca
DPP Serahkan ke DPD Gerindra Banten Tentukan Balon Kada
266 dibaca
PDIP Usulkan Tatu-Pandji di Pilkada Kabupaten Serang 2020

HUKUM & KRIMINAL

125 dibaca
Enam Bandit Spesialis Pencurian Baterai Cctv Diringkus
130 dibaca
Ancam Ratakan Mapolsek Curug, TNI Gadungan Diringkus

PERISTIWA

122 dibaca
Warga Temukan Mayat Mengambang di Sungai Ciujung
281 dibaca
Kapolres Serang: Penyebab Banjir Akibat Pendangkalan Sungai dan Sampah

EKONOMI & BISNIS

103 dibaca
Bupati Serang: Kawal UMKM Hingga Tuntas
287 dibaca
KADIN Serang Diharap Jadi Tulang Punggung Perekonomian Daerah
Top