Minggu, 26 Mei 2024

Airin : Koperasi dan UKM Memegang Peran Penting dalam Perekonomian

Walikota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany saat Apel Kesadaran Nasional dirangkai dengan peringatan hari Koperasi Nasional ke -70 di Lapangan Cilenggang, Kecamatan Serpong pada Senin, 17 juli 2017. (Foto-lnilahBanten/Darmawan)
Senin, 17 Jul 2017 | 17:20 WIB - Tangerang Ekonomi & Bisnis

lB, Serpong - Ratusan aparatur di lingkup Pemerintah Kota Tangerang Selatan mengikuti Apel Kesadaran Nasional dirangkai dengan peringatan hari Koperasi Nasional ke -70 di Lapangan Cilenggang, Kecamatan Serpong pada Senin, 17 juli 2017.

Dalam apel tersebut, Walikota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany dalam amanatnya menyampaikan bahwa Pemerintah Daerah sedang berupaya melaksanakan visi memajukan koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) untuk meningkatkan perekonomian di Kota Tangsel.

“Pemerintah Daerah memegang komitmen untuk memajukan koperasi. Kami memiliki visi, koperasi dan pelaku UKM harus dapat memegang peran yang signifikan dalam perekonomian,” ungkapnya.

Airin menjelaskan, bahwa program yang telah diambil oleh pemerintah dalam memajukan koperasi dan UKM adalah pensertifikasian tanah secara gratis dalam mendukung permodalan, memfasilitasi pembuatan akta pendirian badan hukum koperasi bagi masyarakat yang mendirikan koperasi, pemberian bantuan peralatan dalam mendukung sisi manajemen produksi dan fasilitas serta program kemitraan pelaku usaha koperasi/UKM. Dari beberapa program yang tersebut, Airin berharap para pelaku ekonomi termasuk koperasi dan UKM yang ada di Kota Tangsel dapat semakin besar dan bersaing ketingkat internasional.

Terkait dengan perencanaan anggaran untuk tahun 2018, Airin juga meminta kepada seluruh jajaran OPD untuk dapat bekerja dengan tuntas dan direncanakan dengan matang tanpa ditunda.

“saya meminta kepada seluruh OPD terkait dengan perencanaan anggaran tahun 2018, usulan yang sudah direncanakan harus diperhitungkan dengan baik sesuai dengan tupoksi, besaran anggaran dan juga kemampuan OPD,”pintanya.

Hal ini dipintanya dikarenakan orang nomor satu se-Tangsel ini melihat masih ada usulan anggaran yang tidak sesuai dengan tupoksi OPD. Selain itu, Airin melanjutkan bahwa dirinya masih melihat beberapa unit kerja yang banyak “menganggur” dan suka menunda-nunda pekerjaan.

Oleh karena itu, Airin meminta kepada pejabat struktural untuk melakukan pengawasan dan memberikan tindakan sesuai dengan ketentuan.

Reporter: Darmawan
Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

Airin : Koperasi dan UKM Memegang Peran Penting dalam Perekonomian

INILAH SERANG

1678 dibaca
DPRKP Akan Benahi Objek Cagar Budaya Banten Lama
523 dibaca
Jadi Andalan PAD, Pemkab Serang Berikan Penghargaan Para Wajib Pajak

HUKUM & KRIMINAL

842 dibaca
Penemuan Bayi di Areal Sawah Gegerkan Warga Pontang
388 dibaca
Satresnarkoba Polres Serang Tangkap Pengedar Sabu saat Asik Ngopi

POLITIK

878 dibaca
Minim Sosialisasi Penyebab Banyak Warga Tak Tahu Pilkada Kabupaten Serang
1692 dibaca
KPU Lebak Pastikan Tinta dan Buku Panduan Dalam Keadaan Baik

PENDIDIKAN

1702 dibaca
Mahasiswa Cilegon Buat Kampung Baca di Waringin Kurung
1623 dibaca
Mendikbud: Sekolah Diperbolehkan Belajar Tatap Muka Terbatas
Top