Kamis, 18 April 2024

Aeng Apresiasi 11 Bakal Calon Wali Kota Serang Mendaftar di Demokrat

Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Banten, Aeng Haerudin dan Ketua DPC Demokrat Kota Serang Amanudin. (Foto-Inilahbanten/Abdul Rahman Ahdori)
Senin, 10 Jul 2017 | 18:05 WIB - Serang Politik

IB, Serang - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Provinsi Banten Aeng Haerudin mengapresiasi 11 Bakal Calon Wali Kota/Wakil Wali Kota Serang Serang 2018 - 2023 mendaftar di Partainya. Hal itu menurut dia, menunjukan jika Partai Demokrat adalah partai yang dipercaya oleh masyarakat.

"Pertama tama Saya menyampaikan Syukur Alhamdulillah penjaringan Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Serang yang dilakukan oleh DPC dalam hal ini tim penjaringan, berjalan dengan baik, saya mendapat laporan yang daftar ada 11 dan ada 8 yang mengembalikan," kata Aeng pada wartawan seusai memantau proses kegiatan penjaringan Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Serang periode 2018-2023 di DPC PD Kota Serang di Jl. Kelapa Dua Kota Serang pada Senin, 10 Juli 2017.

Menurut mantan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Banten ini, kedelapan Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Serang yang menyerahkan formulir di Partainya adalah sosok yang tidak main main atau serius, memiliki kapasitas dan berkualitas untuk memimpin Kota Madani. 

Ia juga merasa haru, sebab yang mendaftar di Partainya bukan saja politisi melainkan masyarakat sipil, akademisi, pengusaha, dan birokrat atau mantan birokrat. Artinya kata Aeng, perhelatan di Kota Serang pada Pilkada Serentak tahun 2018 mendatang sudah sesuai dengan nilai nilai demokrasi.

"Itu sudah sangat lengkap tinggal nanti, proses kemudian dengan tahapan penjaringan untuk disosialisasikan ke masyarakat, siapa kira kira yang diiginkan oleh masyarakat untuk menjadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota, rencananya akan dilakukan survei, hasil itu akan didapatkan oleh DPC dari situ dilaporkan ke DPD dan dilanjut ke DPP, ada beberapa lembaga survei yang diikutsertakan adalah lembaga yang kredibel baik lembaga survei nasional maupun lokal," katanya.

Aeng menegaskan akan merekomendasikan tiga pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Serang periode 2018-2023 ke DPP setelah semua tahapan sudah selesai termasuk arah koalisi antar Partai lain.

Diketahui, sejak beberapa hari yang lalu, pihak PD membuka penjaringan Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Serang periode 2018 - 2023. Ada 11 tokoh yang mengambil formulir di DPC PD Kota Serang, sementara yang mengembalikan formulir ada 8 orang yakni, Amanudin Toha, Nuraini, Wahyudin Jahidi, Lalu Atharusalam Rais, Subadri Ushuludin, Ranta Soeharta, Yhanu Setiawan dan Vera Nurlaila Jaman. 

Reporter: Abdul Rahman Ahdori
Redaktur: Fahdi Khalid
Bagikan:

KOMENTAR

Aeng Apresiasi 11 Bakal Calon Wali Kota Serang Mendaftar di Demokrat
aulmummc zf

INILAH SERANG

1800 dibaca
Ratu Tatu : Menangkan Calon yang Diusung Golkar

HUKUM & KRIMINAL

2483 dibaca
Lagi, Kejari Serang Jebloskan Tersangka Korupsi Rp1,9 M ke Penjara

POLITIK

1363 dibaca
Peringati HUT RI ke 72, Empat Hal ini Disoroti PKS Lebak
Top