Jumat, 12 Agustus 2022

Adde Rosi Raih Penghargaan Inspiring Women Teropong Parlemen Award 2021

Kamis, 18 Mar 2021 | 13:37 WIB - Nasional Politik

lBC, Jakarta - Anggota Komisi III DPR Fraksi Partai Golkar Dapil Banten I (Pandeglang-Lebak), Adde Rosi Khoerunnisa meraih penghargaan dengan katagori Inspiring Women dalam acara Teropong Parlemen Award 2021 pada Rabu, 17 Maret 2021.

Adde Rosi meraih penghargaan ini karena dinilai memenuhi indikator sebagai Anggota DPR yang memberikan inspirasi bagi kalangan perempuan (Inspiring Women). Diantaranya dinilai memiliki mewarnai panggung politik nasional, mencerminkan semangat kesetaraan gender, memiliki pencapaian fantastis dalam karir politik dan mampu memberikan inspirasi melalui tindakan dan perjalanan hidup serta berkontribusi dalam berbagai bidang diantaranya pembangunan, ekonomi, sosial, Pendidikan, politik, kebudayaan dan terutama kesetaraan gender. 

Aci begitu Adde Rosi biasa disapa menyampaikan terima kasih atas penghargaan yang diberikan dan akan terus aktif untuk beraktifitas di berbagai bidang sehingga dapat memberikan inspirasi bagi kalangan perempuan dan generasi muda Indonesia, khususnya di Provinsi Banten. 

“Terima kasih atas apresiasi yang diberikan oleh Teropong Senayan, hal ini semoga menjadi lecutan bertambah semangat agar saya bisa bekerja lebih maskimal lagi dan tentu saja penghargaan ini menjadi kebanggaan bagi masyarakat di dapil, sehingga apa yang saya kerjakan di DPR RI, menjadi sebuah bukti yang nyata atas kerja2 parlemen yang sudah saya lakukan" kata Aci.

Sementara itu, dalam penjaringan serta penilaian kategori Inspiring Women ini dilakukan berdasarkan data dan analisas tim riset media Teropong Senayan. Selain itu, tim riset pun melibatkan juri independen dari peneliti politik dan pengamat politik.

Tim independen yang dilibatkan sebagai sebagai juri adalah Analisis Komunikasi Politik Universitas Paramadina Hendro Satrio, Magarito Kamis, dan Dedi Kurnia Syah.

Tim menilai selama berkipradh di DPR RI, Aci selalu aktif menyuarakan di berbagai media berbagai hal yang menyangkut persoalan perempuan dan anak baik di Komisi III maupun di Badan Legislasi DPR RI mapun di Kaukus Perempuan Parlemen Republik Indonesia (KPP-RI).

“Ini sekaligus momen yang baik yang perlu saya sampaikan, karena penghargaan ini kaitannya dengan Inspiring Women, maka kita di Baleg DPR RI terus mendorong agar RUU Penghapusan Kekerasan Seksual (PKS) terhadap perempuan masuk dalam prioritas Prolegnas 2021. Dan Alhamdulillah sudah masuk dari 32 RUU prioritas yang ada. Ini momentum yang baik bagi kita seluruh perempuan Indonesia untuk bersatu ke depannya agar kasus2 kekerasan terhadap perempuan dan anak bisa diminialisir, ujar Kordinator Divisi Pemerintahan, Hukum, Hankam dan Luan Negeri KPP-RI ini.  

Pada kesempatan ini juga, perempuan yang menjabat sebagai  Kordinator Bidang Kesra Pimpinan Pusat Kesatuan Perempuan Partai Golkar (PP KPPG), mengajak kepada perempuan Indonesia untuk maju bersama dalam bidang poltik dan pemerintahan serta bidang pengabdian lainnya di masyarakat. “Saya mengajak agar kita semua saling mendukung, khususnya bagi perempuan2 yang mempunyai niatan yang akan maju dalam bidang politik, maju di parlemen, untuk membangun Indonesia yang lebih baik lagi”, ujarnya.

Di akhir sambutan atas penghargaan, istri Wagub Banten ini juga mendoakan dan berharap semoga Teropong Senayan menjadi media yang terus eksis. “Semoga beritanya terus obyektif, inspiratif dan factual. Hubungannya harmonis dengan parlemen dan menjadi jembatan komunikasi dalam memberitakan berbagai aktifitas kami di parlemen, sehingga rakyat dapat mengetahui apa yang kami kerjakan di parlemen”, pungkasnya.[Rls/Ars]

Redaktur: Guntur Muzijat
Bagikan:

KOMENTAR

Adde Rosi Raih Penghargaan Inspiring Women Teropong Parlemen Award 2021
pemda

INILAH SERANG

71 dibaca
Perakit Mobil Odong-odong Ditetapkan sebagai Tersangka
94 dibaca
Pemkab Serang Bentuk Tim Pertahankan 26 Ribu Hektare LSD
103 dibaca
BPS Jadikan Desa Kemanisan sebagai Desa Cantik 2022

HUKUM & KRIMINAL

71 dibaca
Perakit Mobil Odong-odong Ditetapkan sebagai Tersangka
150 dibaca
Pengamen Jalanan Nekat Jualan Sabu
153 dibaca
Personil Polres Serang Gerebeg Rumah Pengedar, 20 Paket Sabu Diamankan

POLITIK

139 dibaca
Wabup Serang Harap Anggota DPRD Hasil PAW Berikan Masukan Positif
189 dibaca
Pemprov Banten Siap Fasilitasi Pemilu 2024
484 dibaca
Andika Ingatkan Pembangunan Baitul Qur’an oleh Pemprov Banten Tahun Ini
Top