Minggu, 19 Agustus 2018

500 Personil Polisi dan TNI Amankan Debat Cawalkot Serang

Kapolres Serang Kota AKBP Komarudin. [Foto:Aden Hasanudin/InilahBanten]
Sabtu, 12 Mei 2018 | 07:13 WIB - Serang Politik

IBC, Serang - Komisi Pemilihan Umum (KPU) menggelar debat publik Calon Walikota dan wakil Walikota Serang di Hotel Ultima Ratu pada Jumat, 11 Mei 2018 malam. Untuk mengamankan debat tersebut, sebanyak 500 personel gabungan dari Polres Serang Kota dan Kodim 0602/Serang diterjunkan. 

Kapolres Serang Kota AKBP Komarudin mengatakan, bahwa debat publik merupakan tahapan Pilkada Kota Serang 2018 dengan menghadirkan ketiga pasangan calon untuk melakukan secara langsung memaparkan visi dan misi dari masing-masing pasangan calon.

"Kegiatan yang menarik perhatian banyak masyarakat terutama para pendukung masing-masing calon, tentunya harus mendapatkan pengamanan ekstra," ujarnya. 

Menurut kapolres, hal ini berpotensi menimbulkan gesekan antar pendukung yang dapat mengakibatkan kekisruhan pada saat berlangsungnya acara.

"Untuk personil kita turunkan 500 lebih personil sesuai dengan tahapan kegiatan pengamanan. Dari Polri kita turunkan 300 personil dan dari TNI 200 personil. DItambah lagi dengan anggota dari Polsek jajaran dan satpol PP," paparnya. 

AKBP Komarudin mengapresiasi kepada seluruh tim pemenangan paslon yang dapat mematuhi peraturan dan tata tertib yang telah dibuat oleh petugas.

 "Alhamdulillah kegiatan ini berjalan dengan aman, lancar dan tertib sesuai dengan konsep pengamanan yang kita siapkan, dan tidak ada kejadian-kejadian atau hal-hal yang menonjol,"ucap AKBP Komarudin.

Kapolres berharap, pada debat publik putaran kedua diharapkan para pendukung paslon dapat kembali tertib dan teratur seperti ini guna menghindari beberapa kemungkinan yang dapat terjadi akibat gesekan antar pendukung.

"Kami berharap di putaran kedua dan ketiga lebih baik lagi, artinya kita bisa memberikan tampilan kepada masyarakat dan kita bisa memberikan informasi kepada masyarakat bahwa Pilkada Kota Serang betul-betul bisa berjalan dengan damai dan elegan," pungkasnya.

Reporter: Aden Hasanudin
Redaktur: Didi Rosadi
Bagikan:

KOMENTAR

500 Personil Polisi dan TNI Amankan Debat Cawalkot Serang

BERITA TERKAIT

PEMERINTAHAN

251 dibaca
Cegah Korupsi, APIP dan APH Teken MoU
218 dibaca
HUT ke-11, Andika Minta Pemkot Serang Tingkatkan Pelayanan

POLITIK

3134 dibaca
Panitia Deklarasi #2019GantiPresiden Galang Dana untuk Korban Gempa Lombok
171 dibaca
Anggaran 5 Raperda Inisiatif DPRD Banten Tidak Transparan

HUKUM & KRIMINAL

183 dibaca
3.678 Warga Binaan di Lapas dan Rutan se-Banten Dapat Remisi
296 dibaca
Kadinkes Banten Terjerat Korupsi, WH: Pemecatan Ketika Sudah Inkrah
Top