Sabtu, 13 Juli 2024

425 CPNS Formasi 2022 Pemkab Pandeglang Resmi jadi PNS

[Foto Pemkab Pandeglang]
Senin, 21 Agt 2023 | 17:05 WIB - Pandeglang Pemerintahan

lBC, Pandeglang – Sebanyak 425 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi tahun 2022 kini resmi menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) setelah menerima Surat Keputusan (SK) secara simbolis diberikan oleh Bupati Pandeglang Irna Narulita di Pendopo Bupati Pandeglang pada Senin, 21 Agustus 2023.

Sebelum menerima SK PNS, para CPNS melewati berbagai tahapan seperti Latihan Dasar (Latsar) yang berlangsung kurang lebih 3 bulan di Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Provinsi Banten.

Bupati Pandeglang Irna Narulita mengatakan, pihaknya berharap PNS yang saat ini menerima SK dapat menjadi birokrat handal untuk memajukan Pandeglang. "Semua ini perjalanan takdir Allah, doa ibu bapak kalian, dan kalian adalah orang pilihan," ujarnya.

Irna meminta, para ASN dapat menjaga integritas dalam melaksanakan tugasnya dan menjadi abdi negara yang profesional. "PNS adalah abdi masyarakat, melayani masyarakat dengan sopan santun sehingga menciptakan pelayanan yang bermutu,"katanya.

Irna menekankan, PNS yang saat ini diberikan SK tapi bukan warga Pandeglang diharapkan bisa menetap dan mengabdikan untuk Pandeglang. "Jangan sampai setelah resmi PNS minta pindah keluar Pandeglang, tunjukan dedikasi dan pengabdianmu untuk Pandeglang,"tandasnya.

Kepala Badan Kepegawaian Pemberdayaan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) Pandeglang Moh Amri mengatakan, para CPNS ini merupakan hasil tes tahun 2022 dan diangkat pada tahun 2023. "CPNS yang diambil sumpah menjadi PNS sebanyak kurang lebih 425 orang," katanya.

Dijelaskan Amri, dari jumlah seluruhnya 425 tegabung kedalam berbagai bidang yaitu teknis, kesehatan dan penyuluh. "Teknis sebanyak 129 orang, kesehatan sebanyak 265 orang, dan penyuluh 31 orang," pungkasnya.[Ars]

Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

425 CPNS Formasi 2022 Pemkab Pandeglang Resmi jadi PNS
jbkj

INILAH SERANG

1011 dibaca
Personil Polres Serang Amankan Dua Pemandu Lagu, Kenapa?
1640 dibaca
Lima Jamaah Haji Asal Banten Dikabarkan Meninggal Dunia

HUKUM & KRIMINAL

3035 dibaca
OTT Wali Kota Cilegon Diduga Terkait Izin Kawasan Industri
509 dibaca
Hilangkan Barang Bukti, Pelaku Bakar Motor Hasil Curian

POLITIK

1370 dibaca
Survei Demokrat: Masyarakat Tidak Puas atas Kinerja Gubernur dan Wagub Banten
1185 dibaca
Kapan Pelantikan Bupati-Wabup Serang Terpilih, Ini Penjelasan Ketua KPU

PENDIDIKAN

933 dibaca
Pandji Wajibkan SD dan SMP Laksanakan Ektrakurikuler Pencak Silat
Top