Sabtu, 02 Maret 2024

34 Kali Bawa Kabur Motor Temannya, Residivis Ini Dibekuk

Kapolsek Kompol Bayu Suseno menunjukan pelaku penggelepan motor dan penadah di Mapolsek Cipondoh pada Jum'at, 26 Mei 2017. (Foto: lnilahBanten/Resna)
Jumat, 26 Mei 2017 | 23:56 WIB - Tangerang Hukum & Kriminal

lB, Tangerang - Pernah merasakan kerasnya hidup dibalik jeruji besi nampaknya tidak membuat AH alias D (27 tahun) jera. Residivis ini masih melakukan tindak kriminal yakni penipuan dan penggelepan sepeda motor. 

Kapolsek Polsek Cipondoh, Kompol Bayu Suseno menuturkan, bahwa pihaknya telah berhasil mengungkap yang dilakukan D. Modus yang digunakan yakni dengan mengajak berteman korban terlebih dahulu, setelah kenal pelaku akan meminjam motor korbannya dan membawa kabur. 

"Modus yang dilakukan oleh D agak berbeda dengan yang lain yakni mengajak temenan. D ini belum lama keluar dari tahanan, ya merupakan residivis. Pelaku biasanya keliling dengan angkot, ngajak kenalan, ngajak makan, lalu motornya dibawa," ucap Bayu pada Jum’at, 26 Mei 2017 di Mapolsek Cipondoh. 

Menurut keterangan pelaku, kata Bayu, dia telah melakukannya sebanyak 34 kali dan laporan polisi yang masuk di Polsek Cipondoh yakni sebanyak 10 laporan. 

"Yang terakhir itu pada hari Kamis, 4 Mei 2017 pelaku menawarkan knalpot motor kepada korban yakni Michael Setiady (24 tahun), kemudian korban diajak kerumah pelaku untuk mengambil knalpot, saat sampai ditempat sepi pelaku meminta korban untuk turun dan menunggu pelaku, saat itu pelaku membawa kabur motor korban," terang Bayu. 

Anggota Reskrim Polsek Cipondoh dan anggota Resmob Polsek Cipondoh pun berhasil menangkap kembali D pada Senin, 15 Mei 2017 pada pukul 02.30 WIB di Jalan KH Hasyim Ashari Kelurahan Pedurenan, Kecamatan Karang Tengah, Kota Tangerang. 

Kini D bersama penadah dari sepeda motor curiannya harus kembali merasakan tahanan penjara dengan ancaman hukuman empat tahun pidana. [Resna]

Redaktur: Darmawan
Bagikan:

KOMENTAR

34 Kali Bawa Kabur Motor Temannya, Residivis Ini Dibekuk

BERITA TERKAIT

INILAH SERANG

1457 dibaca
APBDP 2017 Rp9,91 T Disahkan, WH: Uang Rakyat Jangan Dikorupsi
838 dibaca
Bupati Tatu dan Jajaran Patungan Bantu Korban Wamena

HUKUM & KRIMINAL

779 dibaca
Belasan Kali Bobol Rumah Warga, Dua Pelaku Diringkus
972 dibaca
Curi HP, Warga Bandung Dicokok Resmob Polres Serang

POLITIK

1339 dibaca
Puluhan Caleg PBB Deklarasi Dukung Prabowo-Sandi
1658 dibaca
Ahmad Doli Minta Golkar Pisahkan Diri dari Novanto

PENDIDIKAN

626 dibaca
Pemkab Serang dan UGM Kembangkan Wisata Religi Tanara
1765 dibaca
246 Mahasiswa STKIP Setia Budhi di Wisuda
Top